Profil Tikves Kavadarci FC, Klub Eropa Yang Berminat Mendatangkan Ramadhan Sananta


ramadhan sananta (antaranews)

BekelSego – Para fans Tim Nasional (Timnas) Indonesia pasti sudah tidak asing dengan Ramadhan Sananta, pemain berposisi striker ini dikenal sebagai pesepakbola muda yang ganas dan memiliki insting cetak gol yang bagus.

Pemain Persis Solo ini memiliki market value 4,78 Miliar dan dipercaya untuk membela Timnas kelompok umur serta Timnas senior, dia juga berhasil mengatarkan Timnas menang di Sea Games Kamboja 2023.

Pada selasa sore (19/12), akun @idn_abroad memberitakan informasi apabila striker berusia 21 tahun ini tengah diminati oleh klub asal Eropa Timur.

“Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (21/FW) diminati salah satu tim kasta teratas Liga North Macedonia yakni FC Tikves Kavadarci. Ketika kami berbincang dengan agen Sananta om @gabrielbudi tentang rumor Sananta diminati tim luar negeri, ternyata memang benar adanya. Tim top division North Macedonia FC Tikves mengirimkan ketertarikan resmi terhadap Sananta. Hal ini tak lepas dari andil eks pemain Liga Indonesia dan Bahrain bernama: Coach Goran Ganchev” tulis akun dengan puluhan ribu pengikut ini.

Profil Tikves Kavadarci FC

Tikves Kavadarci FC adalah sebuah klub yang bermain di Prva Makedonska Fudbalska Liga (Liga North Macedonia), klub ini didirikan pada bulan Desember tahun 1930 di Kavadarci.

Klub yang berminat mendatangkan Ramadhan Sananta ini memiliki markas di Gradski Stadion Kavadarci yang mampu menampung sekitar 7500 orang.

Baca Juga:

Skuad Tikves Kavadarci FC

Total ada sekitar 25 pemain yang membela Tikves Kavadarci FC, yang mana 4 diantaranya adalah pemain asing. Diantaranya ada Arian Rener, Almir Cubara, Gal Kurez dan Mario Gassama.

Jumlah market value tim ini berjumlah 56 Miliar, dan market value tertinggi dimiliki oleh Ivan Ivanovski pemain berusia 28 tahun yang bermain di posisi sayap kanan. Dia juga berstatus sebagai top skorer dan top asis di klub dengan raihan 7 gol dan 4 asis.

Klub yang memiliki akun resmi instagram @fctikves1930 ini tengah berada di posisi 7 dari total 10 klub yang berlaga di Liga North Macedonia, yang mana baru-baru ini klub berusia 92 tahun ini menunjuk asisten pelatih bernama Gjorgji Mojsov untuk memimpin Tikves Kavadarci FC.

Prestasi Tikves Kavadarci FC

Tikves Kavadarci FC merupakan tim papan tengah di Liga North Macedonia, tim ini juga menduduki sebagai tim dengan market value terendah ketiga di Liga North Macedonia. Meski begitu sejarah prestasi klub ini tidak bisa dianggap remeh.

Terhitung Tikves Kavadarci FC berhasil menyabet berbagai penghargaan sejak pertama kali didirikan, diantaranya menjadi pemenang dikompetisi Macedonian Republic League sebanyak 2 kali di tahun 1971/72 dan 1977/78, Macedonian Second League tahun 2001/02, dan Macedonian Third League 2009/10.

Prestasi paling anyar yang sukses diraih terjadi sekitar belasan tahun lalu saat Tikves Kavadarci FC berhasil memenangkan kejuaraan OFL Kavadarci di musim 2014/15.

Jika dilihat dari segi ranking liga, Liga North Macedonia memang memiliki level bawah, yang mana dari laman resmi transfermarkt, tertulis apabila per bulan Desember 2023, Liga North Macedonia menduduki posisi ke-50 dari total 55 Liga sepak bola yang ada di Benua Eropa. Oleh karena itu sangat wajar jika tidak ada klub perwakilan dari Liga North Macedonia yang lolos di kompetisi Liga Eropa seperti UEFA Champions League dan semacamnya.

Baca Juga:

Berbanding terbailk dengan liganya, skuad Timnas North Macedonia memiliki kualitas yang lumayan bagus, bahkan mereka berhasil mengalahkan negara raksasa sekelas Italia di laga kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan pada tahun 2022 lalu dengan skor 1-0, sekaligus menghilangkan kesempatan Italia untuk lolos di Piala Dunia Qatar 2022.

Pada pertandingan lain, Timnas North Macedonia sukses membuat kejutan dengan menahan imbang Inggris di bulan November lalu di ajang Kualifikasi Eropa.

Jika Ramadhan Sananta memiliki niat besar untuk abroad, dan tertarik untuk menerima tawaran klub ini maka dia akan berstatus sebagai satu-satunya pemain ASEAN yang bermain di Liga North Macedonia. Selain itu dia juga bisa berstatus sebagai pemain asing termahal di Tikves Kavadarci FC.

Baca Juga: Biodata dan Profil Kevin Diks, Pemain Keturunan Yang Diprediksi Akan Dinaturalisasi


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *