Biodata dan Profil Kevin Diks, Pemain Keturunan Yang Diprediksi Akan Dinaturalisasi


Kevin Diks

BekelSego – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau yang sering disebut dengan PSSI tengah sibuk berburu pemain keturunan baru, setelah selesai memperkenalkan Jay Idzes, Nathan Joe dan Oeratmangoen sepertinya PSSI akan kembali menambah pemanggilan pemain keturunan yang baru.

Pada Jumat siang (15/12) dalam story akun Instagram pribadinya bernama @kevindiks2, pemain versatile ini memperlihatkan rute penerbangan perjalanan yang sedang dia tempuh menuju Indonesia.

Tidak butuh waktu lama. Akun-akun sepak bola Indonesia banyak yang mengunggah ulang postingannya, salah satunya akun bernama @idn.abroad.

“Terpantau melalui instastorynya Kevin Diks Bakarbessy (27/RB,CB) sedang dalam penerbangan menuju Indonesia. Apakah pemain keturunan Maluku tersebut akan menjadi pemain keturunan berikutnya yang diproses naturalisasi oleh kepengurusan PSSI? “ tulis akun tersebut.

Ratusan netizen penikmat bola langsung mengomentari postingan tersebut. Banyak dari mereka yang menganggap jika proses naturalisasi Kevin segera dilakukan.

Cuman liburan, tapi ke kantor PSSI liburannya.” Tulis akun @nusantara.ballers

Gile sih, suprise tiba2 ikut piala Asia.” Ujar akun @jankrick

Mantab, pemain baru selesai Liga Champions kemarin, langsung gas OTW ke Jakarta Indonesia, langsung ketemu pak Erik Thohir.” Kata akun @ocshaljufrian.

Berbagai komentar di atas menguatkan prediksi jika Kevin Diks dipersiapkan oleh PSSI untuk membela Timnas Garuda.

Tentu saja karena hal di atas membuat peminat bola ingin tahu mengenai statistik dan profil Kevin Diks. Apalagi dia semakin terkenal setelah sukses menghantarkan klubnya mengalahkan tim raksasa Manchester United. Berikut penjelasannya.

Profil Kevin Diks

Kevin Diks Bakarbessy adalah pemain keturunan Indonesia berdarah Maluku yang lahir di Apeldoorn, Belanda pada tanggal 6 Oktober tahun 1996. Pria yang memiliki tinggi 1,84 Meter ini bermain di posisi utama sebagai bek tengah dan bisa juga dimainkan sebagai pemain bek kanan dan bek kiri.

Baca Juga:

Klub yang pernah dibela Kevin Diks

Kevind Diks (instagram@kevindiks2)

Kevin Diks merupakan pemain yang dididik di akademi AGOVV Apeldoorn Youth, setelah itu dia bergabung dengan Vitesse Arnhem Youth di tahun 2005. Setelahnya di tahun 2011 sampai tahun 2013 Kevin Diks bergabung dengan skuad Vitesse Arnhem U-17 dan U-19.

Kevin Diks berhasil debut dengan skuad Vitesse di bulan Agustus 2014. Disinilah waktu pertama kali Kevin Diks mencicipi karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Setelah dua tahun membela Vitesse, pemain dari agensi Grand Stand ini dipinang oleh Fiorentina di bulan Juli tahun 2016. Namun, dia malah dipinjamkan ke klub asalnya Vitesse, dari awal tahun 2017 sampai akhir bulan Juni 2017.

Perjalanan karir Kevin Diks di Liga Belanda (Eredivisie) terus berlanjut, setelah membela Vitesse, mantan pemain Timnas Belanda U-21 ini dipinjam Feyenoord Rotterdam, lalu dipinjam lagi oleh klub Italia bernama FC Empoli. Setelah itu untuk terakhir kalinya, Kevin Diks dipinjamkan oleh Fiorentina ke klub Denmark bernama Aarhus GF.

Karena lebih sering dipinjamkan dari pada dimainkan oleh klub asalnya, Kevin diks memutuskan hengkang dan membela klub FC Copenhagen dari tahun 2021 sampai sekarang.

Statistik Kevin Diks di FC Copenhagen

Kevin Diks ketika memperkuat FC Kopenhagen di UCL (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Terhitung sudah ada lebih dari 5 klub profesional yang dibela oleh Kevin Diks, dari banyaknya klub tersebut karir paling cemerlang Kevin Diks dia raih ketika berseragam FC Copenhagen. Per bulan Desember 2023, Kevin sudah memainkan 108 pertandingan, dengan raihan 8 gol, 16 asis dan 7.760 menit bermain bagi FC Copenhagen.

Yang lebih membanggakan, pesepakbola dengan market value 52,14 Miliar ini konsisten tampil sebagai pemain utama FC Cobenhagen, termasuk saat berlaga di kompetisi UEFA Champions League (UCL), Europa League (UEL) dan UEFA Europa Conference League (UECL).

Dan baru-baru ini, prestasi terbaru yang membanggakan yang sukses dia raih dengan FC Copenhagen yakni sukses lolos ke babak 16 Besar serta sukses mengalahkan klub besar sekelas Manchester United dan Galatasaray.

Baca Juga:

Prestasi Kevin Diks

Setelah lebih dari 10 tahun berkarir sebagai pemain sepak bola, Kevin Diks sukses menorehkan raihan prestasi bersama klub yang dia bela. Diantaranya yakni menjuarai Piala Belanda sebanyak 2 kali pada musim 2016/17 dengan Vitesse Arnhem, lalu musim 2017/18 dengan Feyenoord Rotterdam.

Lalu menjuarai Piala Super Belanda dengan Feyenoord Rotterdam tahun 2018, selanjutnya memenangkan Piala Denmark dan Liga Denmark dengan FC Copenhagen di musim 2021/22 dan musim 2022/23.

Baca Juga: Berpisah Dengan Viking FK, Shayne Pattynama Dirumorkan Bergabung Dengan 4 Klub Ini


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *