Berpisah Dengan Viking FK, Shayne Pattynama Dirumorkan Bergabung Dengan 4 Klub Ini


Shayne Pattynama

BekelSego – Salah satu pemain keturunan Timnas Indonesia senior bernama Shayne Pattynama baru saja berpisah dengan klub lamanya Viking FK. Informasi ini resmi dikonfirmasi oleh pihak klub lewat postingan anyar mereka.

“Musim telah berakhir dan bagi sebagian orang itu berarti mengucapkan selamat tinggal kepada kami. Shayne Pattynama tidak akan ikut bersama kita lagi.

Terima kasih atas semua yang telah anda lakukan bersama kami. Baik di dalam maupun luar lapangan, besar maupun kecil. Anda telah menjadi duta besar yang fantastis untuk klub.” Tertulis dalam caption Viking FK.

Per 24 jam setelah diunggah, postingan ini mendapatkan belasan ribu like dan ratusan komentar dari netizen Indonesia. Banyak dari netizen tanah air mengucapkan rasa terima kasih dan dukungannya kepada Viking FK.

Rumor hengkangnya Shayne Pattynama dari Viking FK sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa bulan Juli lalu. Yang mana waktu itu, pria kelahiran Belanda ini sempat diberitakan tengah diminati oleh klub Swedia bernama Hammarby IF, akan tetapi pihak klub masih enggan melepas Shayne Pattynama ke klub milik Ibrahimovic tersebut.

Sejak awal bulan Desember, rumor klub baru Shayne Pattynama kembali mencuat, dan diprediksi pria yang memiliki darah Jawa ini akan membela salah satu dari beberapa klub asal Eropa di negara ini. Berikut daftarnya.

1. FC Midtjylland

Liga sepak bola Denmark memiliki julukan Superliga, negara asal Christian Eriksen ini memiliki segelintir klub terkenal sepak bola, salah satunya FC Midtjylland yang sering kali mewakili Liga Denmark dalam ajang Eropa.

Diketahui apabila FC Midtjylland memiliki market value sekitar 723 Miliar, total market value yang berjumlah ratusan miliar ini menjadikan mereka menjadi klub termahal kedua di Superliga.

Dari total 18 pemain asing FC Midtjylland, dua diantaranya berasal dari Asia. Mereka adalah Gue Sung Cho dan Han beom Lee. Kedua pemain ini sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Terdeteksi ada beberapa akun klub bola Indonesia yang mengikuti akun resmi Instagram FC Midtjylland. Salah satunya akun @idn_abroad, selaku salah satu akun yang sangat update soal pemain keturunan dan pemain abroad asal Indonesia.

Melihat riwayat klub ini yang memiliki pemain Asia, Shayne Pattynama diprediksi tengah diminati oleh FC Midtjylland, belum lagi banyak klub asal Denmark terkenal suka mendatangkan pemain pindahan dari negara tetangganya seperti Liga Norwegia dan Swedia.

Baca Juga:

2. Aahursiansk Fodboldklub (Aarhus GF)

Aarhus GF menjadi salah satu klub papan tengah di Liga Denmark, klub yang bermarkas di stadion Ceres Park ini sekarang tengah dibela oleh pemain berdarah Thailand-Swedia bernama Eric Kahl. Selain dibela oleh Eric Kahl, klub ini juga memiliki pemain berdarah Irak bernama Kevin Jacob.

Total market value Aarhus GF menyentuh angka 302 Miliar, yang mana dari total market value tersebut membuat klub yang dilatih oleh Uwe Rosler ini memiliki belasan pemain asing dan 3 pemain Tim Nasional (Timnas).

Terlihat ada beberapa akun bola dan netizen Indonesia yang mengikuti akun ini, bahkan memberikan like serta komentar pada postingan Instagram mereka.

“Shayne kalo kesini auto follow” tulis akun bernama @baguss8721 pada postingan paling anyar Aarhus GF. Selain itu akun agen Shayne Pattynama bernama @prime11_ baru-baru ini juga ketahuan mengikuti akun Instagram klub ini.

Kepindahan Shayne Pattynama ke klub Denmark ini juga dirasa masuk akal, karena sekarang Aarhus GF hanya memiliki satu pemain berposisi asli sebagai bek kiri sebagai posisi asli Shayne Pattynama.

3. Basaksehir FK

Selain dirumorkan akan berpindah ke Liga Denmark, Shayne Pattynama juga dirumorkan akan berpindah ke Liga Turki. Rumor ini semakin menguat setelah akun bola Indonesia bernama @indonesiabroad_ mengunggah story soal Shayne Pattynama.

“Kirain liburan, ternyata pindah ke Turky ya min ?” Tanya salah satu netizen. “Liburan + ngurusin proses perpindahannya. Jadi dia nggak sendirian pergi kesana hehe.” Tulis akun dengan ribuan pengikut ini.

Dari caption di atas jelas apabila Shayne Pattynama memang akan hijrah ke Liga Turki. Di lain postingan akun @garudafanspage menulis sebuah komentar soal Shayne Pattynama yang menurutnya cocok untuk bermain di Liga Turki.

“Ke papan tengah Liga 1 Turki bisa tuh, supaya nggak perlu transit lagi kalau terbang ke Indo” ujarnya. Komentar itu menimbulkan puluhan komentar balasan dari netizen lain.

Kepindahan Shayne Pattynama ke Liga Turki juga semakin diperkuat dengan postingan terbaru akun besar bola @garudarevolution.football yang ikut-ikutan memberitakan rumor kepindahan Shayne Pattynama ke Super Lig.

Dari total 20 tim di liga utama Turki, Basaksehir FK bisa dikatakan sebagai salah satu klub papan atas. Klub yang dibela oleh pemain Timnas Israel ini bahkan memiliki total market value yang fantastis sekitar 1 triliun rupiah.

Terhitung dalam laman transfermarkt, ada sekitar 3 pemain berposisi bek kiri yang dimiliki oleh klub ini. Itu berarti jika Shayne Pattynama benar-benar bergabung dengan Basaksehir FK, maka dia harus bersaing dengan mereka.

Baca Juga:

4. Trabzonspor

Nama Trabzonspor sempat booming beberapa bulan lalu saat dikabarkan tengah berminat dengan Jordi Amat. Klub papan atas Liga Turki ini bahkan dikabarkan serius ingin memboyong Jordi Amat dari klub Johor Darul Ta’zim (JDT).

Akan tetapi rumor tersebut tidak terbukti, karena Tunku Ismail Idris atau yang akrab disebut TMJ selaku pemilik dari JDT mengatakan apabila Jordi Amat akan kekal bersama JDT. Tidak lama setelah rumor itu berhembus Trabzonspor juga dirumorkan berminat mendatangkan pemain keturunan Timnas Thailand.

Melihat rumor yang sempat berhembus soal dua pemain ASEAN di atas, mengarah ke indikasi jika Trabzonspor bisa saja mendatangkan Shayne Pattynama. Jika hal ini terwujud maka dia akan berstatus sebagai pemain asal ASEAN pertama yang didatangkan oleh Trabzonspor.

Baca Juga: Profil Hammarby IF, Klub Swedia Yang Dirumorkan Berminat Memboyong Shayne Pattynama


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *