9 Pemain Sepak Bola Yang Lahir Tanggal 17 Agustus, Ada Pemain Manchester United

Dari Alvaro Barreal hingga Tyrell Malacia merupakan beberapa pemain sepak bola yang lahir tanggal 17 Agustus


Deretan pemain sepak bola yang lahir tanggal 17 Agustus

Tanggal 17 Agustus dikenal sebagai hari Kemerdekaan Indonesia, pada momen ini bisa dipastikan jika akan dilakukan banyak kegiatan suka cita seperti upacara serta berbagai lomba untuk memeriahkannya.

Siapa yang tau, jika tanggal 17 Agustus bukan hanya menjadi hari yang spesial untuk rakyat indonesia, tapi ada segelintir pemain sepak bola yang lahir tanggal 17 Agustus baik itu pemain lokal dan juga pemain dunia. Berikut diantaranya:

1. Alvaro Barreal

Alvaro Barreal merupakan pesepakbola muda yang sempat menjadi bagian dari skuad Timnas Argentina U-20. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini sekarang tengah membela klub MLS bernama Cincinnati.

Pemain kelahiran Buenos Aires, tanggal 17 Agustus 2000 ini memiliki market value yang menyentuh angka sampai 60,84 Miliar. Dia juga memiliki akun instagram bernama @alvarobarreal31. 

2. Allan Linguet

Bermain sebagai bek kanan, Allan Linguet merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Valenciennes FC. Pemain yang lahir di tanggal 17 Agustus 1999 ini memang sudah lebih dulu bermain untuk skuad Valenciennes FC U-19.

Pemain sepak bola yang memiliki akun instagram bernama @laalou_95 ini memiliki tinggi 1,79 meter dan memiliki market value sekitar 12,17 Miliar.

Baca Juga:

3. Agustin oliveros

Eduardo Camavinga, Ibrahima Konate, Luke Shaw dan Jack Grealish menjadi segelintir nama yang memiliki agensi yang sama dengan Agustin Oliveros. Pemain kelahiran 17 Agustus 1998 ini berstatus sebagai salah satu pemain CAA Stelar asal Uruguay.

Meski belum pernah bermain di benua Eropa, pemain berposisi bek kiri ini pernah beberapa kali dipanggil di skuad Timnas kelompok umur dan Timnas senior Uruguay. Dia memiliki akun instagram bernama @agus_oliveros.

4. David Murillo

David memiliki nama lengkap Jesús David Murillo León, pemain asal Kolombia ini lahir di tanggal 17 Agustus 1993. Pria yang memiliki tinggi 1, 78 Meter ini sekarang tengah membela klub Liga Dimayor Finalizacion, Pereira.

Pemain berusia 29 tahun ini memiliki akun Instagram  bernama @david.murilloleon, yang memiliki pengikut sekitar 21,8 ribu orang.

5. Fakher Tahami

Loyalitas adalah kata yang tepat untuk mendeskribsikan pemain asal Iran ini. Sejak musim 2014/15 sampai sekarang Fakher Tahami setia membela klub Sanat Naft.

Pesepakbola yang lahir tanggal 17 Agustus 1996 di Abadan ini hanya pernah sekali bermain untuk klub lain, itupun karena dipinjamkan oleh klubnya ke Tractor Sazi. Pria berusia 27 tahun ini memiliki Instagram bernama @rakhertahami dan sering update soal profesinya sebagai pemain sepak bola.

6. Javier Avilés

Sejak berstatus sebagai pemain CD Leganes di tahun 2020, Javier Avilés sudah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain di Portugal dan Spanyol. Pemain kelahiran 17 Agustus 1997 ini dikontrak CD leganes sampai bulan Juni 2026.

Usut punya usut, ternyata pemain yang memiliki instagram @javieraviléscortes ini pernah membela skuad Real Madrid U-19.

7. Leo Guntara

Fans klub Semen Padang FC pasti tudak asing dengan pemain ini. Pria kelahiran 17 Agustus 1994 ini selalu membela klub di luar Jawa, diantaranya Sriwijaya FC, Semen Padang FC, Bali United, PSPS Pekanbaru, PSM Makassar dan sekarang membela Borneo FC.

Pemain sepak bola berposisi bek kiri ini dikontrak oleh Borneo FC sampai bulan April tahun 2024. Ini berarti jika tidak diperpanjang kontraknya, pemilik akun instagram @leoguntara_ kemungkinan akan hijrah ke klub lain.

8. Rasmus Alm

Setelah berkarir sebagai pemain sepak bola profesional selama kurang lebih 5 tahun di Swedia, Rasmus Alm memutuskan untuk hijrah ke Liga Amerika (MLS). Pemain yang lahir tanggal 17 Agustus 1995 resmi bergabung dengan St. Louis City SC di awal tahun 2023 dan dikontrak sampai penghujung tahun 2025.

Pria berusia 27 tahun ini sebelumnya membela klub Landskrona, Brommapojkarna, Degerfors dan Elfsborg. Pemilik akun @rasmusalm ini sekarang memiliki market value sekitar 26 Miliar.

Baca Juga:

9. Tyrell Malacia

Aksi menawan Tyrell Malacia selama membela Timnas Belanda dan Feyenoord membuat Manchester United merekrutnya. Pemain yang lahir di tanggal 17 Agustus 1999 ini dikontrak oleh klub Setan Merah sampai tahun 2026.

Sejak direkrut oleh Manchester United di pertengahan tahun 2022, pesepak bola yang memiliki akun instagram @tyrellmalacia ini telah memainkan 22 laga dengan skuad Manchester United.

Itulah pemain sepak bola yang lahir tanggal 17 agustus, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: 10 Atlet Bulu Tangkis Wanita Tercantik Dunia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *