7 Tips Make Up Natural, Bikin Kamu Makin Cantik Saat Lebaran


Momen perayaan Idulfitri menjadi momen penting berkumpulnya keluarga dan sanak saudara. Tentunya, di momen ini juga setiap wanita ingin tetap tampil cantik dan menarik di depan mereka yang datang. Bukan hanya tentang outfit, tetapi make up pun tak luput dari perhatian.

Jika tak suka make up yang berat atau bold, kamu bisa memilih make up natural yang membuatmu terlihat cantik alami. Berikut 7 tips make up natural, bikin kamu makin cantik saat lebaran. Yuk disimak!

1. Gunakan Rangkaian Skincare

Tips make up natural yang pertama adalah menggunakan rangkaian skincare di awal sebelum make up. Sebab, penggunaan skincare ini bisa membantu menyempurnakan make up sekaligus menyehatkan kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan rangkaian skincare seperti micellar water, pembersih wajah, toner, serum, pelembab dan sunscreen yang disesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Sapukan skincare secara merata pada wajah dan leher dengan jarak masing-masing sekitar 5 menit. Jika telah selesai, diamkan 3 menit baru lanjut ke tahapan make up.

2. Gunakan Foundation

Setelah rangkaian skincare selesai, kamu bisa melanjutkan ke tahapan make up lain yaitu foundation. Pilih foundation bertekstur cair dan sesuaikan dengan warna serta jenis kulit kamu. Hindari pemilihan tekstur yang berat untuk mendapatkan hasil natural.

Selain foundation, ada pula bb cushion cair yang bisa jadi pilihan lain untuk make up natural. Kamu bisa menyapukan foundation di area wajah dan leher dengan merata. Nggak perlu berlebihan, secukupnya saja untuk tampilan natural dan flawless.

3. Concealer

Bagi kamu yang memiliki masalah pada wajah seperti mata panda, noda hitam dan bekas jerawat yang membandel, maka jangan lewatkan concealer. Concealer mampu menutupi masalah wajah lebih baik dibandingkan hanya dengan menggunakan foundation saja.

Untuk area mata panda, kamu bisa pilih concealer dengan warna satu tingkat lebih terang dari foundation. Sementara, untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat pilihlah concealer yang warnanya senada dengan foundation.

Baca Juga:

4. Bedak Tabur

Untuk tampilan hasil yang lebih natural dan tidak berminyak, kamu bisa menggunakan bedak tabur. Aplikasikan bedak tabur dengan menggunakan sponge atau brush khusus bedak untuk hasil yang lebih sempurna.

Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu dan jangan menggunakan bedak terlalu banyak. Sebab, akan menutup area pori-pori sehingga mengeluarkan minyak berlebih. Pastikan juga bedak yang digunakan sudah merata pada seluruh wajah dan leher agar tidak belang.

5. Fokus Pada Area Sekitar Mata

Area sekitar mata juga sangat diperlukan untuk mendapatkan tampilan make up yang natural. Kamu bisa fokuskan make up di bagian alis, kelopak mata dan bulu mata dengan pengaplikasian yang soft, tidak berlebihan.

Bisa dimulai dari penggunaan pensil alis berwarna coklat muda untuk memberikan kesan natural, dilanjutkan dengan pengaplikasian eyeshadow tipis berwarna nude, seperti peach, pink untuk kelopak mata. Terakhir kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata dan disempurnakan dengan maskara agar semakin lentik.

Baca Juga:

6. Beri Sentuhan Blush On

Tips make up natural selanjutnya tambahkan sentuhan blush on untuk mendapatkan pipi merona alami. Pilihlah blush on yang sesuai dengan warna kulitmu atau warna netral seperti rose, peach atau coral.

Sapukan blush on pada area pipi dengan merata dan jangan berlebihan agar wajah tetap terlihat natural dan fresh. Kamu juga bisa tambahkan bronzer pada tulang pipi untuk menambahkan kesan tegas dan natural.

7. Tambahkan Lipstik

Terakhir, sempurnakan dengan lipstik pada bibirmu agar tidak pucat. Pilih lipstik berwarna soft seperti nude atau peach untuk menyempurnakan make up naturalmu. Hindari lipstik berwarna terang karena akan memberikan kesan menor.

Sebelum menggunakan lipstik, disarankan untuk menaburi bedak atau gunakan foundation pada bibir agar lipstik bisa bertahan lama. Kamu juga bisa menambahkan sedikit lip gloss di tengah bibir agar terlihat glossy, fresh dan membuat bibir lebih lembap.

Yuk sambut lebaran dengan mengaplikasikan 7 tips make up natural, supaya bikin kamu makin cantik saat lebaran nanti. Tambahan, kamu juga bisa menggunakan setting spray di akhir agar make up bisa bertahan lama. Selamat mencoba!

Baca Juga: Anti Baper! Ini 5 Cara Elegan Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *