Anti Baper! Ini 5 Cara Elegan Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran


Ilustrasi menjawab pertanyaan kapan nikah (pixabay.com/liza_summer)

Hari Lebaran menjadi momen berkumpul untuk saling bermaaf-maafan dan bersilaturahim bersama keluarga serta sanak saudara yang sudah lama tak berjumpa. Pada momen ini juga biasanya akan muncul berbagai pertanyaan basa-basi untuk memulai percakapan, salah satunya “Pertanyaan kapan nikah”.

Pertanyaannya yang hampir tak pernah absen ini bisa jadi momok menakutkan untuk sebagian orang apalagi bagi yang sudah memiliki usia matang yang masih betah menjomblo. Tapi tenang, kamu nggak perlu takut apalagi jadi terbebani dengan pertanyaan tersebut. Berikut 5 cara elegan menjawab pertanyaan kapan nikah saat lebaran yang bisa kamu ikuti:

1. Jawab dengan Bijak

Cara elegan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan jawaban yang bijak serta meyakinkan. Kamu bisa memilih jawaban-jawaban terbaik seperti masih ingin melanjutkan kuliah karena akan menjadi sekolah pertama anak, masih memperbaiki diri dan agama agar jodohnya pun seimbang akhlak dan agamanya atau masih ingin berkarir untuk berjaga-jaga masa depan rumah tangga yang tak bisa ditebak.

Pilihlah salah satu jawaban tersebut dan jawab dengan meyakinkan. Biasanya, jawaban-jawaban bijak seperti ini akan membuat orang lain enggan untuk bertanya lebih lanjut. Sebab, baginya kamu terlalu serius dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga: Tetap Awet Muda di Usia 30-an? Ikuti 7 Tips Jitunya Yuk!

2. Berikan Senyuman Termanis

Memberi senyum termanismu juga menjadi salah satu cara elegan dalam menjawab pertanyaan kapan menikah. Nggak perlu pasang wajah cemberut apalagi sampai jutek. Cukup tersenyum saja dan buktikan kalau kamu tetap bahagia meski masih menyendiri.

Lagipula, nggak semua pertanyaan harus kamu jawab kok. Kalau kamu sudah lelah dan bosan dengan pertanyaannya, nggak perlu repot dengan memaksakan diri untuk mencari jawaban. Cukup berikan senyum manis terbaikmu pada orang tersebut.

Baca Juga: Jika Gebetan Menunjukkan 5 Tanda Ini, Sudah Saatnya Kamu Berhenti!

3. Tanggapi dengan Canda

Selain senyuman, kamu juga bisa menanggapi pertanyaan dengan candaan dan menganggap hanya basa-basi belaka yang nggak perlu dibawa serius. Kamu bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban-jawaban seperti belum keliatan hilal nih, kalau nggak sabtu ya minggu atau nunggu musim hujan berhenti ya.

Dengan jawaban yang lucu dan penuh canda ini akan mengundang tawa dan membawa suasana jadi lebih santai. Jangan lupa tetap tersenyum dan bersikap elegan ya.

Baca Juga: 5 Alasan Menolak Ajakan Bukber Dengan Sopan

4. Minta Doakan yang Terbaik

Cara elegan selanjutnya adalah dengan minta didoakan yang terbaik saja. Cara ini merupakan cara paling aman dan mudah yang bisa kamu gunakan tanpa harus berpikir mencari jawaban lain. Selain itu, dengan meminta didoakan akan ada banyak doa-doa baik yang melangit.

Kekuatan doa yang banyak bisa memberikan manfaat baik untukmu. Siapa tahu, dengan semakin banyaknya doa yang dipanjatkan maka jodohmu akan semakin cepat datang. Jadi, jangan lupa untuk meminta doa yang terbaik ya.

5. Meminta Dicarikan Pada yang Bertanya

Terakhir, kamu bisa meminta dicarikan jodoh pada orang yang bertanya padamu. Daripada kamu harus pusing-pusing hingga tarik urat dengan pertanyaan tersebut, nggak ada salahnya kamu memanfaatkan mereka sebagai mak comblang. Coba saja meminta bantuan untuk mencarikan jodoh untukmu. Siapa tahu ada kenalan mereka yang cocok denganmu.

Ingat, jodoh itu bisa datang dari mana saja. Kalau bukan kamu yang menemukan sendiri, bisa saja melalui mereka jodohmu akan datang. Jadi, jangan segan-segan untuk meminta bantuan mereka ya.

Mendapat pertanyaan kapan menikah terus menerus itu memang nggak enak. Tapi, bukan berarti kamu harus baper dan kepikiran terus dengan pertanyaan tersebut. Coba saja dengan 5 cara elegan menjawab pertanyaan kapan nikah saat lebaran seperti di atas. Tetap semangat ya!

Baca Juga: 5 Kelebihan Lajang Dibandingkan dengan Orang Yang Sudah Menikah

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *