7 Tempat Makan di Purwokerto. Enak dan Mudah Ditemukan!


Tempat makan di Purwokerto

Kota Purwokerto, yang terletak Kabupaten Banyumas, memang terkenal dengan tempe mendoan yang menjadi primadona dengan rasa lezatnya. Kota ini juga menawarkan berbagai pilihan tempat makan keluarga yang bervariasi dan menggugah selera. Tempat makan di Purwokerto sangat bervariasi. Dari makanan pinggir jalan, kafe, hingga hotel-restoran berkelas seperti “sultan” dapat ditemui di berbagai penjuru kota.

Bagi kamu yang merencanakan perjalanan ke Purwokerto atau sudah berada di kota tersebut dan tertarik untuk menjelajahi wisata kuliner di Purwokerto, berikut adalah rekomendasi beberapa tempat makan di Purwokerto yang layak dikunjungi.

1. Ambalika Resto

Ambalika Resto (tripadvisor)

Tempat makan di Purwokerto yang pertama adalah Ambalika Resto. Ambalika Resto berlokasi di Hotel Java Heritage, Jl. Dr. Angka No. 71 Purwokerto.

Restoran ini menawarkan menu kuliner China dengan sentuhan khas Indonesia sebagai poin utamanya. Kelezatan hidangannya sangat cocok untuk acara-acara spesial. Terlebih lagi, kualitas bahan baku yang digunakan telah terjamin, bahkan tersedia paket barbeque yang dapat dinikmati pada hari-hari tertentu, disertai dengan hiburan musik live.

Suasana dalam dan luar ruangan telah diatur dengan indah, sambil menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari kolam renang.

Baca Juga:

2. Andhang Pangrenan

Pintu masuk Andhang Pangrenan (tribun banyumas)

Kawasan tempat makan di Purwokerto ini tidak hanya sekadar destinasi makan-makan, melainkan juga sebuah tempat dengan beragam fasilitas yang menarik.

Area ini menawarkan layanan hotspot, aula terbuka, jalur jogging, dan taman bermain yang siap memanjakan pengunjung. Kamu dapat menjelajahi sudut-sudut kuliner yang menyuguhkan beragam makanan tradisional hingga modern.

Andhang Pangrenan yang terletak di Jl. Gerilya Purwokerto bukan hanya tempat makan biasa, tetapi juga merupakan bagian dari terminal Purwokerto.

3. At Cafe Campus

At Cafe Campus (via googlemaps)

Cafe Campus, sebagai tempat makan keluarga di Purwokerto, sangat ideal bagi para pencinta hangout. Cafe ini merupakan bagian dari Kampus Hotel Wisata Niaga, dengan desain bangunan yang kontemporer dengan sentuhan nuansa putih yang sempurna untuk selfie.

Letaknya dekat dengan Universitas Jenderal Soedirman di Jl. Prof. H. R. Bunyamin No. 637 C Purwokerto, Tempat ini sangat cocok untuk mahasiswa dan keluarga. Suasana kafe akan semakin hidup di malam hari, menambah daya tarik tempat ini.

Cafe Campus menyajikan beragam makanan ringan, termasuk hidangan khas Indonesia seperti nasi goreng. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati olahan mie instan modern yang menjadi salah satu daya tarik di At Cafe Campus.

Baca Juga:

4. D’Java Steak

D'Java Steak (icipicipiniitu)

Sejak tahun 2008, D’Java Steak Purwokerto telah menjadi destinasi unik yang menghadirkan steak dengan nuansa rumah tempo dulu. D’Java Steak terletak di Jl. Kranji No. 28, Purwokerto.

Sudah pasti menu andalan di D’Java Steak adalah steak, baik daging sapi, daging ayam, dan ikan. Selain itu, ada spaghetti, salad, garlic bread, french fries, mashed potato, dan sup jagung. Buat minumannya sendiri, ada beberapa pilihan jus, milkshake, float, kopi, softdrink, dan teh.

Dengan hidangan lengkap seperti lauk kentang tumbuk, sayuran rebus, dan rempah-rempah kental, D’Java Steak tidak hanya menawarkan steak yang lezat, tetapi juga akan sangat berkesan.

Jadi, jika kamu ingin menikmati steak dengan sentuhan khas Jawa, jawabannya hanya ada di D’Java Steak Purwokerto.

5. Djago Jowo

Djago Jowo ((Google bisnisku/E.A.P)

Jika kamu adalah penggemar ayam goreng, pastikan untuk mencoba restoran yang satu ini ketika berada di Purwokerto.

Djago Jowo, sesuai dengan namanya, menghadirkan masakan ayam ala Banyumasan yang tak hanya empuk, tetapi juga membiarkan bumbunya meresap hingga ke tulang. Di samping itu, minuman tradisional seperti beras kencur dan gula asem, yang jarang ditemui di kota-kota besar, juga sudah tersedia di sini.

Djago Jowo berlokasi di Jl. Gelora Indah No. 1, Purwokerto, dan Ayam Nusantara menjadi favorit yang patut dicoba. Menu ini terkenal dengan porsi yang besar. Tidak hanya itu, tersedia juga paket besek yang menyajikan nasi dan lauk pauk dalam kotak anyaman bambu yang unik.

6. Eco 21

Eco 21 (tribun jateng)

Nah ini soal tempe mendoan. Jangan lewatkan merasakan enaknya tempe mendoan, salah satu ikon kuliner Purwokerto, yang dapat kamu nikmati dengan segera mengunjungi Eco 21 di Jl. Jenderal Sutoyo No. 21 Purwokerto.

Di sini, kamu akan menyaksikan proses penggorengan tempe yang segar ketika kamu memutuskan untuk membelinya, dan langsung dimakan ketika tempe baru diangkat dari penggorengan.

Kelezatan tempe mendoan dari Eco 21 tidak hanya terletak pada teksturnya, tetapi juga karena menggunakan sambal kecap yang diproduksi secara mandiri.

Baca Juga:

7. Waroeng Joglo “Tetehna”

Waroeng Joglo “Tetehna” (googlemaps/tetehna)

Bergaya autentik Jawa Tengah, Rumah Joglo menjadi destinasi kuliner yang menggoda dengan ayam goreng andalannya, disajikan bersama sambal lengkap dan sayuran segar. Suasana unik tempat ini semakin terasa dengan penggunaan nampan bambu yang dikenal sebagai tempeh untuk penyajian makanannya.

Waroeng Joglo “Tetehna” bukan hanya tempat untuk makan, tetapi juga sering dijadikan tempat pertemuan yang kental dengan nuansa gaya kuno, dilengkapi dengan camilan tradisional seperti kacang rebus dan singkong goreng.

Alamatnya terletak di Jl. Kelurahan Arcawinangun No.23, Purwokerto. Jadi, bagi kamu yang ingin menjelajahi tempat makan keluarga di Purwokerto, Waroeng Joglo “Tetehna” menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati.

Sudah siap untuk menjelajahi berbagai tempat makan di Purwokerto? Ajak keluarga dan teman-teman kamu ya. Selamat berwisata kuliner di Purwokerto!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Murah dan Lezat di Bogor


Senior