Mengenal Lebih Dekat 5 Makanan Favorit Gen Z, Full Micin!

Jelajahi makanan favorit Gen Z yang memiliki cita rasa menggugah selera.


Makanan Favorit Gen Z

Sebagai makhluk sosial, makanan menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, dan Gen Z memiliki selera makanan yang unik. Mari kita telusuri lima makanan favorit Gen Z!

1. Seblak

Seblak (tokopedia)

Makanan favorit Gen Z yang pertama adalah seblak. Kuliner khas Bandung yang menggoda lidah ini sudah menjamur ke seluruh Indonesia. Berbahan dasar kerupuk basah dengan aroma kencur dan bawang putih ini sangat digemari bukan hanya kalangan anak muda, tetapi menjadi favorit anak-anak hingga orang dewasa.

Jumlah penjual seblak juga tidak perlu diragukan lagi, banyak yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan menggunakan gerobak, menyewa ruko dan sejumlah variasi instan di marketplace. Tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan lidah juga menjadi daya tarik sendiri dengan pilihan cikruh atau basah. Selain itu, inovasi dalam penyajian juga terlihat dengan tambahan seperti kwetiau, mie, sosis, bakso, ceker, dan lainnya.

Tidak hanya itu, seiring perkembangan zaman, variasi seblak semakin berkembang. Banyak gerai yang menggunakan sistem prasmanan, memudahkan pembeli memilih topping sesuai keinginan mereka yang memberikan eksperimen terbaru bagi pembeli. Dengan rasa yang tak diragukan lagi, hampir 95 persen orang pasti pernah mencoba kelezatan seblak ini. Terlebih harganya yang tak menguras kantong dengan harga 10.000 – 15.000 saja.

Baca Juga:

2. Mie Pedas

Mie Pedas (lottemart)

Mie merupakan makanan yang terbuat dari gandum dan tepung terigu juga menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih kini hadir dalam varian pedas yang digemari. Mie pedas ini memiliki jenis yang beragam seperti mie kriting ataupun mie yang lurus. Di antaranya, seperti mie jebew atau mie gacoan, yang menawarkan sensasi pedas yang menggugah selera. Bahkan, fenomena konten kreator bersaing memakan mie pedas menjadi bukti popularitasnya.

Terlebih lagi, mie pedas menjadi tidak hanya sekedar makanan, tetapi juga tantangan. Banyak content creator yang berlomba-lomba membuat konten adu kekuatan memakan mie pedas ini. Dan tak jarang para influencer juga ikut mencoba dan mereviewnya.

3. Korean Food

Makanan Korea (ayomakan)

Jika dua makanan sebelumnya berasal dari Indonesia, Korean food juga merupakan makanan favorit Gen Z. Penjual Korean food menjamur di berbagai tempat, mulai dari pasar malam hingga festival makanan. Menu seperti Toppoki, Odeng, dumpling, dan corn dog dengan pilihan kuah dan saus yang beragam, ditambah dengan harga terjangkau, menjadikan Korean food pilihan yang populer di kalangan anak muda.

Faktor lain yang membuat Korean food digemari adalah pengaruh budaya Korea yag ditonton generasi milenial. Kehadiran drama Korea, musik K-pop, dan tren kecantikan Korea turut mempengaruhi minat Gen Z terhadap kuliner Korea. Semua ini menciptakan pengalaman kuliner yang lebih luas dan menyenangkan.

4. Bakso

Bakso (Shutterstock)

Salah satu makanan favorit Gen Z yang familiar adalah bakso. Bakso merupakan makanan yang tetap menjadi favorit sepanjang masa bagi semua kalangan. Kombinasi olahan daging sapi dan ayam yang khas, disajikan dengan kuah kental, membuat bakso tak tergantikan. Berbagai pilihan bakso sapi, ikan, atau baso aci, dengan isian seperti tetelan, suwiran ayam, cabe, dan keju mozzarella, menambah keberagaman. Bahkan, ada versi frozen untuk memudahkan pembeli mengkonsumsi bakso tanpa harus keluar rumah.

Popularitas bakso juga terlihat dari berbagai cara penyajian dan inovasi. Selain itu, tersedia juga baso dengan ukuran dan bentuk yang beragam. Seperti bakso jumbo dengan bentuk love, menara atau tumpeng. Bakso juga hadir dalam berbagai level kepedasan untuk memenuhi selera konsumen yang beragam.

Baca Juga:

5. Spicy Wonton

Spicy Wonton (dintaifungusa)

Makanan terbaru yang tengah digandrungi adalah Spicy Wonton. Dengan kulit pangsit yang direbus dan berisi olahan daging ayam yang sudah dihaluskan kemudian dicampur dengan berbagai macam bumbu dan chili oil memberikan cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Tingkat kepedasannya juga bisa request sesuai selera. Harganya juga ramah di kantong dengan 15.000/porsi dengan isi 5 pcs. Penyajiannya menggunakan styrofoam dengan ditaburi kulit pangsit dan bawang goreng. Jadi tak ayal banyak pembeli yang rela mengantri untuk mencoba spicy wonton ini.

Nah, dari beberapa makanan di atas, apa kamu udah pernah nyoba semuanya? Perlu diingat bahwa mengonsumsi makanan memang menjadi suatu kebutuhan, namun ingatlah untuk memperhatikan gizi didalamnya dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan berolahraga guna menjaga keseimbangan tubuh. Selamat menikmati makanan favorit Gen Z!

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Jepang Yang Populer dan Laris Manis di Indonesia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *