5 Rekomendasi Tempat Makan Murah dan Lezat di Bogor

Dari Saung Pak Ewok hingga Waroenk Talubi, merupakan tempat makan murah dan lezat di Bogor


Tempat makan di Bogor

Tempat makan murah dan lezat di Bogor merupakan hal yang paling dicari saat mengunjungi kota hujan ini. Bogor merupakan destinasi favorit di akhir pekan, khususnya bagi warga ibukota yang sedang ingin melepas penat. Berderet pepohonan di sepanjang jalan, semakin menambah nuansa teduh dan nyaman. Kota Bogor juga memiliki beragam pilihan kuliner dan tempat makan yang bervariasi, mulai dari harga yang ramah kantong hingga menu yang cukup menguras anggaran.

Namun tidak perlu khawatir bagi anda yang sedang berhemat, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan murah dan lezat di Bogor. Yuk, Simak!

1. Saung Pak Ewok

Halaman Saung Pak Ewok
Halaman Saung Pak Ewok (instagram.com/sopbuahpakewok)

Tempat makan ini merupakan salah satu yang terkenal di Bogor dengan menu sop buah andalan legendaris sejak tahun 1980. Saung Pak Ewok mengusung konsep piknik di pedesaan dengan memanfaatkan halaman rumah yang disulap menjadi lesehan. Dinding terbuat dari bambu, yang semakin menambah kentalnya suasana gubuk berpadu dengan nuansa pepohonan. Tersedia pula permainan anak seperti permainan seluncur, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai keluarga.

Bagi anda yang lebih senang tempat tertutup, tidak perlu khawatir karena Saung Pak Ewok juga menyediakan ruangan dalam yang cukup luas dan nyaman. Menu unggulan di tempat ini adalah sop buah yang terdiri dari 12 jenis buah segar. Tersedia pula menu lain seperti kupat tahu, siomai, batagor, bakso cuanki, dan menu lainnya.

Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah, mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp50.000,00 saja. Saung Pak Ewok berlokasi di Jalan Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga: Kafe Senja Pagi, Menikmati Syahdunya Pemandangan Desa!

2. Warung Taman

Suasana malam di Waroeng Taman
Suasana malam di Waroeng Taman (instagram.com/waroengtaman)

Tempat makan murah yang satu ini berlokasi di Pusat Niaga Taman Kencana Jalan Ceremai Ujung Babakan No, 1, RT.01/RW.01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Warung Taman terletak di lokasi yang menjadi pusat kuliner Bogor, tepatnya persis berada di depan Taman Kencana. Konsep yang diusung berupa warung terbuka dengan interior kayu yang dominan, sehingga pengunjung bisa merasakan semilir angin yang menambah kesejukan.

Pemandangan yang ditawarkan tempat ini berupa deretan pepohonan, dan menyatu pula dengan tanaman yang diletakkan di antara deretan kursi dan meja, sehingga membuat tempat makan ini terasa semakin teduh. Menu makanan yang disajikan sangat bervariasi mulai dari makanan Indonesia seperti gado-gado, nasi goreng, dan ayam panggang, serta makanan Cina seperti puyunghai. Selain itu, tersedia pula berbagai aneka kue bagi pencinta makanan manis. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp17.000,00 hingga Rp85.000,00. Bagi anda yang ingin berkunjung, Warung Taman buka mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: Ngeres tapi Nikmat, 7 Nama Makanan Berbau Porno

3. Sudut Temu

Suasana di Sudut Temu
Suasana di Sudut Temu (instagram.com/sudutemu)

Kafe Sudut Temu berlokasi di Jalan Cirahayu No.14, RT.04/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Kafe ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat santai dan berkumpul bersama teman. Sudut Temu juga menyediakan stop kontak di setiap sudut ruangan serta akses internet gratis bagi para pengunjung, sehingga bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari tempat nyaman untuk mengerjakan tugas.

Tersedia pula papan permainan yang dapat dimainkan pengunjung, membuat waktu santai bersama teman menjadi lebih menyenangkan. Menu yang ditawarkan didominasi oleh menu barat seperti cheezy winger, canai nutella, chicken sizzling rice, mozzarella, dan lain-lain.

Menu andalan di tempat ini adalah chicken all star, yaitu potongan fillet ayam dibalut dengan tepung renyah serta ditambah sosis dan saus pilihan yang semakin menambah kelezatan menu ini. Pengunjung dapat memilih level saus mulai dari level 0-5, sehingga tingkat kepedasan dapat dinikmati sesuai dengan selera. Harga menu di Sudut Temu pun sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp40.000,00 saja. Bagi anda yang ingin berkunjung, kafe ini buka dari jam 12.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga: Kebun Raya Cibinong, Destinasi Eduwisata Tersembunyi di Bogor

4. The Warung

Area dalam The Warung
Area dalam The Warung (instagram.com/thewarung_bogor)

The Warung dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda yang sedang mencari tempat makan murah dan lezat di Bogor. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Bogor Baru No.10, RT.01/RW.08, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. The Warung mengusung konsep tropis dengan bangunan didominasi warna putih, serta berpadu dengan nuansa segar dan teduh dari deretan tanaman hijau yang dijadikan sebagai interior pelengkap.

Kapasitas tempat duduk juga tersedia cukup banyak dan luas, sehingga para pengunjung dapat merasakan suasana nyaman layaknya berada di rumah sendiri. Tersedia akses internet gratis, serta area luar untuk ruang khusus merokok yang sangat nyaman. Menu yang ditawarkan mulai dari chicken steak, beef steak, serta varian pasta seperti spaghetti, chicken cheese, serta menu lainnya dengan variasi harga mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp55.000,00. Jam operasional tempat ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Cemara Terrace Bogor, Hangout Wisata Alam Kekinian!

5. Waroenk Talubi

Tampak depan Waroenk Talubi
Tampak depan Waroenk Talubi (instagram.com/astrid_prasetya)

Waroenk Talubi merupakan salah satu rekomendasi tempat makan murah dan lezat di Bogor, yang berada di Surya kencana St No 278, RT 01/RW 05, Kampung Parung Jambu, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat makan ini menggunakan resep warisan oma yang diturunkan kepada pemiliknya, membuat para pengunjung serasa berada di rumah keluarga sendiri.

Menu yang disediakan mulai dari nasi uduk, ayam bakar atau goreng, pecel, dan beraneka macam menu jeroan. Menu yang diunggulkan adalah nasi uduk dan ayam bakar, dan menjadi menu favorit para pengunjung. Tersedia pula menu kremes basah dan kremes kering, yang semakin menambah cita rasa gurih dan renyah. Harga menu pun sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp40.000,00 saja. Tempat ini buka mulai dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Demikian beberapa rekomendasi tempat makan murah dan lezat di Bogor, yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang sedang berkunjung dan menikmati suasana kota hujan. Yummy!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Terpopuler di Depok

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Explorer

Write so you can create your own world!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *