Nonton 4 Drakor ini Dapat Memotivasimu Meraih Mimpi!

Dari start up ke dream high


gambar cuplikan Start-up (Allkpop/Ishani Sharkar)

Merasa putus asa dan patah semangat dalam meraih mimpi adalah hal yang wajar di alami oleh setiap manusia, terutama bagi pemuda dan pemudi. Namun, Seringkali hal itu mengusik hidup. Kehilangan motivasi dapat menimbulkan perasaan tak berdaya, murung, hilang minat dalam diri, hingga dapat menyiksa batin. Bahkan tak menutup kemungkinan jika hal itu dapat mendatangkan depresi.

Sebelum hal itu terjadi, alangkah baiknya jika segera menemukan solusi agar tetap termotivasi dan tidak patah semangat. Ada banyak cara yang dapat di lakukan untuk meningkatkan motivasi dalam diri. Semua itu tergantung dari setiap individu yang menjalani. Ada yang memilih meningkatkan motivasi dengan cara membaca buku, menulis puisi atau cerpen, dan ada juga yang lebih suka menonton film kesukaan.

Menonton drama korea juga dapat menjadi salah satu cara meningkatkan motivasi. Pasalnya, drama korea tidak hanya di kenal dengan cerita romantisnya saja, melainkan juga menyuguhkan karakter pejuang dan pekerja keras dalam meraih mimpi. Ada beberapa drama korea yang wajib ditonton agar kalian juga mendapatkan inspirasi dari tokoh utamanya yang memiliki semangat yang tinggi hingga mereka berhasil meraih kesuksesan.

1. Start up

gambar Start-up (Allkpop/Ishani Sharkar)

Drama ini sempat hybe pada tahun 2020. Di perankan oleh artis papan atas yaitu Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Soon Heo, Kang Ha Na, dan masih banyak lagi. Drama ini menceritakan tentang Seo Dal Mi, yang memiliki mimpi ingin sukses membangun perusahaannya sendiri seperi Steve Job.

Ia kemudian bertemu dengan Nam do San dan teman-temannya yang merupakan sekelompok programmer jenius yang mendirikan perusahaan kecil-kecilan yang mereka namai Samsan Tech. Mereka kemudian bekerja sama menjadi satu tim untuk mendirikan perusahaan mereka sendiri di perusahaan start-up.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Drama Korea Romantic Doctor, Teacher Kim

2. Twenty Five Tweny One

Satu lagi drama hybe yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk. Drama ini berceria tentang Na Hee Do, seorang gadis SMA yang sangat ceria dan gigih. Ia begitu menyukai olahraga anggar. Ibu Na hee do menentangnya menekuni bidang itu. Namun, Na Hee Do tidak menyerah. Ia dengan gigihnya berlatih hingga bisa di terima di klub anggar sekolahnya serta dapat berlatih bersama atlit anggar terkenal yang ia gemari bernama Ko Yurim.

Berkat kegigihannya itu, Na Hee Do berhasil mengalahkan Ko Yurim sehingga ia dapat menyainginya serta masuk dalam tim nasional. Dengan kegigihan, kerja keras, dan semangatnya itu, ia berhasil membuktikan pada ibunya jika ia serius menekuni bidang itu hingga dapat memenangkan banyak medali emas.

3. Itaewon Class

Itaewon Class (Soompi/E. Cha)

Drama yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Dami ini bercerita tentang perjuangan seorang lelaki yang baru saja keluar dari tahanan untuk memulai bisnisnya. Mendiang ayahnya yang meninggal akibat kecelakaan mobil yang selalu membuatnya membara dalam membangun bisnis.

Setelah keluar dari penjara, ia membuka restoran kecil yang dinamai DanBan. Ia kemudian bertemu seorang gadis sociopath yang merupakan food blogger terkenal. Gadis itu jatuh cinta padanya lalu membantunya dalam membangun bisnisnya dengan memanfaatkan kecerdasan dan ketenarannya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaik di Tahun 2022

4. Dream High

Dream High ( Viu/Dream High)

Drama ini sangat digandrungi oleh remaja tahun 2010an. Drama ini dibintangi oleh para idol generasi ke 2 seperti Bae Suzy, Ok Taecyeon, IU, Jang Wooyoung, Ham Eun Jung, serta actor papan atas yang hingga kini masih naik daun yaitu Kim Soo Hyun.

Drama ini berkisah tentang para siswa SMA Kirin yang sangat berbakat ingin meraih mimpi menjadi seorang penyanyi terkenal. Di sekolah itu mereka belajar mati-matian cara bernyanyi serta menari yang baik. Mereka juga memiliki kreatifitas untuk tampil memukau di setiap ajang pertunjukan bakat ataupun acara lainnya.

Melihat semangat juang para tokoh utama yang telah di sebut di atas semakin membuat kalian termotivasi, bukan? Rasa membara seolah datang kembali hingga membuat kalian ingin melangkah lagi menuju kesuksesan.

Untuk itu, jika kalian patah semangat, segeralah mencari cara agar semangat itu membara Kembali. Seperti hal nya menonton 4 drama Korea yang ada di atas.

Baca Juga : Belajar Kegigihan dari Idola Pop Korea

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *