5 Pelajaran Hidup dari Drama Korea Romantic Doctor, Teacher Kim

Romantic Doctor,. merupakan drama medical dan romantis yang akan comeback tahun ini.


8

Halo, bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan mencoba menjabarkan pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari drama korea Romantic Doctor, Teacher Kim.

Selain jalan cerita dan para aktornya yang memikat, drama ini juga sarat akan pelajaran hidup yang berharga dan berguna bagi kehidupan kita. Yuk, langsung simak!

Romantic Doctor, Teacher Kim atau dikenal juga dengan judul Doctor Romantic, adalah drama televisi Korea Selatan yang ditayangkan di SBS. Drama ini sudah ada dua musim, musim pertama drama ini bercerita tentang seorang dokter jenius yang sangat eksentrik bernama Teacher Kim, yang bekerja sebagai kepala bedah toraks di Rumah Sakit Doldam, dan dua residen mudanya, Yoon Seo Jeong dan Kang Dong Joo, masing-masing diperankan oleh Han Suk Kyu, Seo Hyun Jin, dan Yoo Yeon Seok.

Sedangkan musim kedua cerita masih berpusat di rumah sakit Doldam, dengan aktor utama Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung, yang berjuang untuk menyembuhkan pasien, di saat masing-masing dari mereka tengah bergulat dengan masalah pribadi dan politik. Musim kedua tak kalah menguras emosi, juga sarat akan pelajaran hidup.

Setelah sukses dengan dua musim pada tahun 2016 dan 2020, sebuah kabar menggembirakan datang dari SBS yang mengungkapkan bahwa Doctor Romantis musim tiga sedang digarap dan dijadwalkan akan tayang pada paruh tahun ini. Kabar ini tentu menjadi berita utama di mana-mana, membuat para penggemarnya tidak sabar untuk menunggu drama ini tayang, termasuk saya.

Dan kabar menggembirakan lainnya, aktor yang membintangi pada musim kedua, akan kembali hadir di musim ketiga, patut untuk ditunggu, benar-benar penuh dengan kejutan, jadi tidak sabar untuk menontonnya.

Sembari menunggu musim ketiga selesai digarap, lebih baik kita ulik pelajaran hidup yang ada di drama ini, yuk! Pasti akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, tontonan itu bukan hanya sekadar hiburan, jika kita dapat mengambil pelajaran darinya, itu tentu lebih baik, jadi mari simak!

1. Nilai kehidupan manusia

Drama ini menekankan pentingnya menyelamatkan nyawa dan memperlakukan setiap pasien dengan perhatian dan kasih sayang, tentu saja tanpa memandang latar belakang maupun keadaan mereka. Ini dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, untuk selalu memperhatikan orang-orang di sekitar kita, dan lebih menaruh rasa empati serta simpati pada mereka.

Karena bagaimanapun, mereka yang memberi kemudahan pada orang lain, niscaya akan dimudahkan pula jalan hidupnya.

Baca Juga: 5 Green Flag Dalam Hubungan Percintaan, Sudah Tau Belum?

2. Pentingnya kerja tim

Para dokter yang bekerja di rumah sakit Doldam, bekerja secara bersama-sama, saling bergantung, saling mendukung, yang pada akhirnya membantu satu sama lain dalam mengatasi tantangan dan akhirnya bisa mencapai tujuan yang sedang diperjuangkan. Kita juga bisa menerapkannya dalam sehari-hari, ingat peribahasa kita, “berat sama dipikul ringan sama dijinjing”

3. Kegigihan

Dalam drama ini, setiap karakternya menghadapi berbagai rintangan dan hambatan dalam karir, percintaan, juga kehidupan mereka, tapi mereka tidak pernah menunjukkan keputusasaan, mereka terus bekerja keras untuk mencapai impian mereka.

Dari sini, kita bisa mengambil pelajaran, jika hambatan bisa terurai ketika kita fokus dan tanpa menyerah dalam menyikapi setiap permasalahan.

4. Memperbaiki diri

Drama ini menunjukkan pada penonton, jika mereka terus berusaha untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik dalam pekerjaan mereka, dan yang lebih pentingnya, mereka saling mendorong agar teman dekat mereka pun melakukan hal yang sama.

Itu dapat kita lakukan juga pada orang-orang terkasih kita, agar mereka tidak mengalami kemunduran dalam hidupnya, dengan dukungan dari kita, mudah-mudahan menumbuhkan sebuah harapan baru bagi mereka.

5. Nilai kebersamaan

Dalam sebuah drama, tentunya hubungan antar karakter merupakan bagian penting, dan mereka menunjukkan pentingnya saling mendukung dan saling peduli terhadap permasalahan satu sama lain, sehingga sebuah persahabatan dan hubungan yang baik, terbentuk dengan alami.

Itulah 5 pelajaran yang dapat kita ambil dari drama Doctor Romantic, Teacher Kim, pasti akan bermanfaat bagi kita semua. Bagi kalian yang belum menonton drama ini, segeralah tonton, dan kita tunggu bersama-sama musim ketiganya.

Renungkanlah setiap pembelajaran yang dapat kita ambil, agar sedikitnya kita bisa lebih peduli dan menghargai lagi orang-orang di sekitar kita.

Akhir kata, selamat menonton!

Baca Juga: 5 Literatur Asia yang Bisa Membuat Hidupmu Lebih Bermakna

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

8

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *