Belajar Kegigihan dari Idola Pop Korea


idola K-Pop (tirto.id)

Idola pop Korea, atau banyak dari kita yang menyebut idol Kpop merupakan sosok yang sangat gigih. Kegigihan ini memang diperlukan dan merupakan sifat yang harus dimiliki oleh seluruh profesi. Namun tak ayal, profesi ini semakin populer berkat semakin besarnya gelombang hallyu di Indonesia.

Seorang remaja yang ingin menjadi seorang penyanyi harus mengikuti proses yang sangat panjang untuk meraih apa yang diinginkan. Jago menyanyi dan menari saja belum cukup untuk menjadikan seorang idola Kpop dapat sukses.

1. Proses Audisi calon idol Kpop

Untuk menjadi seorang idol Kpop, seorang remaja harus mengikuti proses audisi yang kemungkinan lolosnya sangat kecil, seperti Saturday Audition yang dilaksanakan oleh SM Entertainment yang sampai saat ini hanya beberapa orang yang berhasil debut dan berkarya di bawah naungan perusahaan tersebut.

Tapi masih ada peluang lain yaitu talent scouting di jalan, sekolah seni, media sosial, maupun audisi global. Jadi tidak hanya warga negara Korea yang bisa menjadi idol Kpop.

2. Pelatihan calon idol Kpop

Setelah lolos audisi atau jalur seleksi lain, calon idol Kpop dilatih menyanyi, menari, akting, atau bahasa asing untuk mempersiapkan diri menjadi seorang idol Kpop. Tak hanya itu, mereka juga melalui ujian loh untuk bisa bertahan di masa pelatihan ini agar kemampuan yang dimiliki semakin terasah hingga terpilih menjadi line-up debut.

Peserta pelatihan yang berbakat dan good looking saja belum tentu membuat mereka debut dan menjadi idol Kpop. Banyak faktor seperti kesesuaian image yang dimiliki peserta dengan konsep grup, warna musik, atau hal internal lain seperti bersih dari catatan kriminal dan memiliki masa lalu yang baik.

3. Debut tak menjamin kesuksesan

Debut tak menjamin idol Kpop meraih kesuksesan. Tak semua grup yang telah debut dapat mencapai kesuksesan yang ditargetkan oleh perusahaan, sehingga grup akan dibubarkan jika grup sudah tidak ada potensi untuk memberikan keuntungan bagi perusahaan. Dalam hal ini, kita jadi tahu bahwa faktor kesuksesan idol Kpop tidak hanya dipengaruhi oleh individu saja, melainkan tempat mereka bernaung. Banyak sekali faktor yang menyebabkan idola menjadi terkenal.

Dari kegigihan para idol Kpop kita bisa belajar tentang proses panjang dalam mencapai kesuksesan. Tentunya tidak harus menjadi idola, namun kita bisa sukses sesuai dengan bidang masing-masing, seperti sukses dalam belajar dan bekerja.  

Bagaimana? idol Kpop tak melulu hanya oplas bukan?

Baca juga: Gugup saat wawancara, perhatikan 5 tips sukses berikut!


Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *