5 Drama Korea Terbaik di Tahun 2022

Rekomendasi drama korea yang menyuguhkan alur cerita luas dan menarik


Siapa sih yang enggak suka nonton drama Korea? Saya yakin enggak hanya remaja, drama Korea atau yang sering disebut drakor ini juga masih digemari oleh kalangan dewasa.

Sebab selain menyuguhkan alur cerita yang luas dan menarik, drakor digandrungi karena peran para pemainnya yang begitu memukau dan terkesan totalitas.

Nah, berikut rekomendasi 5 Drama Korea Terbaik di Tahun 2022!

1. A Business Proposal

Poster A Businnes Proposal (ig: @sbsdrama.official)

Diurutan kelima ada drakor A Business Proposal. Drakor yang dibintangi oleh  Ahn  Hyeo Seop, Kim Se Jong, Kim Min Kyu dan Seol In Ah ini merupakan drama bergenre romantis-komedi yang telah tayang pada 28 Februari hingga 5 April 2022. Drama ini berjumlah dua belas episode dan diproduksi dari sebuah kartun karya HaeHwa berjudul The Office Blind Date.

A Business Proposal bercerita tentang seorang peneliti makanan bernama Shin Ha Ri  yang terjebak dalam menggantikan kencan buta temannya. Ha Ri sebenarnya sudah beberpa kali diminta tolong untuk menggagalkan perjodohan yang direncanakan oleh ayah Jin Yeon Seol. Sebab Yeon Seol seseorang yang anti perjodohan.

Namun Shin Ha Ri dan Jin Yeon Seol tidak seberuntung sebelumnya. Sebab mereka harus berhadapan dengan Kang Tae Mo. Dia malah tertarik dan ingin menikah dengan Ha Ri yang menyamar sebagai Yeon Seol. Tidak hanya rencananya yang gagal, Ha Ri harus menyembunyikan identitas aslinya karena Kang Tae Mo adalah CEO di perusahaan tempat dia bekerja.

Lantas berhasilkah Shin Ha Ri menggagalkan perjodohan dan menyembunyikan identitasnya dari sang bos?

Secara singkat, pada akhirnya mereka malah saling jatuh cinta. Kendati pada awalnya Shin Ha Ri menolak Kang Tae Mo dengan alasan perbedaan status sosial. Namun perjuangan dan ketulusan Kang Tae Mo berhasil meluluhkan hati Ha Ri.

2. The First Responders

Poster The First Responders (ig: @sbsdrama.official)

Drakor yang dibintangi Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon ini menempati urutan keempat. The First Responders baru saja menyelesaikan serinya untuk musim pertama pada 30 Desember 2022 dan musim kedua akan dirilis pada paruh kedua tahun 2023.

Ngomong-ngomong seperti halnya judul drama, The First Responders bercerita tentang kerja sama antara polisi, petugas pemadam kebakaran dan petugas medis dalam menyelesaikan setiap kasusnya. Dalam hal ini tidak hanya mengenai kejahatan yang perlu segera ditangai oleh polisi, begitu pun tidak sebatas tentang kasus kebakaran, melainkan selalu ada kasus yang bisa berhubungan dengan ketiga patriot tersebut.

Sehubungan dengan itu, kadang kala polisi Jin Ho Ge dengan petugas pemadam kebakaran Bong Do Jin saling bersaing untuk menemukan lebih dulu kunci dan bukti dari berbagai kasus yang diterima. Enggak hanya masalah kasus, keduanya juga bersaing untuk menarik perhatian petugas medis Song Seol.

Lantas berhasilkah keduanya menjadi yang pertama dalam berbagai persaingan?

Fyi untuk ending The First Responders yang baru selesai sungguh membuat penasaran. Akhir kisahnya masih menggantung dan semoga di musim kedua terbuka semua kunci demi kunci dan alasan mengapa ketiganya memutuskan menjadi seorang patriotisme.

3. Our Beloved Summer

Poster Our Beloved Summer (ig: @sbsdrama.official)

Beralih dari kisah yang serius, sekarang mari kita membahas tentang hal-hal nostalgia menggemaskan dalam Our Beloved Summer!

Ngomong-ngomong drakor kali ini mungkin akan mengingatkan kita pada masa sekolah. Ada kemungkinan pula tentang suka duka ketika tanpa sengaja menyukai seseorang yang jauh dari ekspektasi. Namun bagaimana jadinya, bila ekspekstasi tersebut malah terwujud akibat seringnya pertemuan dalam pembuatan film dokumenter?

Begitulah kisah Choi Ung yang diperankan oleh Choi Woo Shik dengan Kook Yeon Soo yang diperankan oleh Kim Da Mi. Pada awalnya mereka seperti langit dan bumi, bahkan kucing dengan tikus.

Kook Yeon Soo seorang siswi berprestasi dan terbaik di sekolah harus beradu akting dalam film dokumenter bersama Choi Ung, siswa dengan prestasi paling rendah di sekolah. Dalam waktu sebulan pembuatan film dokumentar, tak sengaja tumbuh benih-benih asmara pada keduanya. Bahkan hingga menjadi mahasiswa.

Namun tanpa dorongan Yeon Soo, Choi Ung pun tidak ada bayangan bisa masuk universitas. Sebab cita-citanya saja hanya ingin tidur bersantai di bawah pohon. Kendati dia pandai menggambar ilustrasi.

Hingga sampai akhirnya, Choi Ung berhenti kuliah disebabkan terlalu patah hati kepada Yeon Soo yang memutuskannya secara sepihak, pun tanpa penjelasan. Dia merasa hidupnya hancur, tapi tetap menguatkan tekad dengan hobinya menggambar gedung-gedung yang pernah dia kunjungi.

Sampai suatu ketika, mereka dipertemukan lagi dalam sebuah proyek. Namun Choi Ung yang masih menaruh dendam tersebut, melakukan hal-hal yang paling tidak disukai Yeon Soo yakni menyetujui pembuatan film dokumenter lagi. Sebab film dokumenter mereka selalu viral.

Dari pembuatan film dokumenter kali ini, akhirnya mereka saling menemukan titik temu. Kesalahpahaman berikut kegengsian mereka dimasa lalu berhasil diredam. Sehingga mereka kembali dan bahkan memutuskan untuk menikah. Lantas lagi-lagi, film dokumenter mereka kembali viral, hahaha.

Pada dasarnya drakor Our Beloved Summer banyak hal yang bisa dipelajari sih, berikut mengenai hubungan dan kesehatan mental yang berhubungan dengan Inner Child. Sebab setiap tokoh dalam drama ini mempunyai kisah masa kecil yang begitu menarik bila dikaji lebih dalam lagi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Saeguk, Banyak Pangeran Ganteng!         

4. Big Mouth

Poster Big Mouth (ig: @mbcdrama_now)

Diurutan kedua ada Big Mouth! Drama yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Im Yoona Girls Generation ini, begitu menyita perhatian saya sejak satu tahun sebelum ditayangkan. Bukan karena ketenaran mereka ya, melainkan dari genrenya saja sudah membuat penasaran.

Big Mouth atau Big Mouse adalah drama Korea bergenre hukum dan kriminal yang telah tayang pada 29 Juli 2022 dengan jumlah enam belas episode. Drama Big Mouth bercerita tentang terjebaknya seorang pengacara bernama Park Chang Ho yang seketika disinyalir menjadi Big Mouse.

Big Mouse adalah sebutan dari seorang ketua penipu kelas atas yang kerap melanggar hukum dan hanya mengincar orang-orang berwenang. Namun pada dasarnya, Big Mouse hanya ingin menegakkan keadilan yang belum mampu menembus pada kalangan kelas atas.

Keberadaan Park Chang Ho yang disinyalir sebagai Big Mouse begitu menggemparkan khalayak. Begitupun dengan istri dan keluarganya. Hingga suatu ketika, dia mencoba pasrah dan mengakui Big Mouse sebagai identitasnya sendiri. Sama halnya setiap misi yang dilakukan oleh Big Mouse, begitupun yang dilakukan oleh Park Chang Ho.

Sampai pada akhirnya, kehadiran Park Chang Ho menjadi topeng Big Mouse berhasil membuka tabir yang begitu mengejutkan. Park Chang Ho berhasil membongkar kasus konspirasi dari sebuah keluarga konglomerat. Dia pun berhasil menghukumnya sesuai apa yang telah diperbuat. Sebab tahu sendirilah, hukum tidak berlaku pada golongan konglomerat seperti mereka.

Kendati dia telah menyelesaikan misi sebagai Big Mouse, tapi kini dia pun ditunjuk sebagai Big Mouse selanjutnya.

5. Reborn Rich

Poster Reborn Rich (Viu.com)

Reborn Rich menjadi drama Korea terbaik tahun ini. Kendati banyak netizen yang pro dan kontra berkaitan ending yang ditayangkan pekan lalu. Namun tidak begitu mengecewakan sih! Sebab sejak awal penayangan Reborn Rich selalu memberikan alur yang tidak terduga.

Drakor ini diperankan oleh Song Jong Ki, Shin Hyun Been, dan Lee Sung Min bercerita tentang terlahirnya kembali seorang karyawan bernama Yoon Hyeon Woo dan menjadi cucu bungsu pemimpin di perusahaannya bekerja yakni Jin Yang Cheol dari Perusahaan Soonyang.

Selama menjadi cucu bungsu bernama Jin Do Jun, Yoon Hyeon Woo memanfaatkan pengetahuan masa depannya untuk mengambil alih Soonyang. Alasannya, Hyeon Woo ingin membalas dendam karena sang pimpinan terlalu kejam dan tidak berkeprimanusiaan.

Namun setelah menyelami cerita, alasan tersebut tidak begitu kuat. Sebab pada dasarnya terlahirnya kembali Yoon Hyeon Woo sebagai Jin Do Jun adalah mengungkapkan kematian Jin Do Jun yang misterius dan ditutup rapat-rapat oleh keluarga Soonyang.

Bahkan tidak hanya itu, kematian Jin Do Jun juga berkaitan dengan Yoon Hyeon Woo. Kala itu dia masih bekerja serabutan dan tanpa sengaja menjadi kaki tangan dari pembunuhan berencana yang dilakukan oleh salah satu anggota keluarga Soonyang.

Sehingga tanpa dinyana, terlahirnya kembali Yoon Hyeo Woo ke masa lalu adalah untuk membuka tabir tersebut. Selain itu, dia juga berhasil menggagalkan rencana agar keluarga Soonyang tidak lagi menjadi penerus dalam perusahaan.

Sebab semenjak kasus kematian Jin Do Jun terungkap, hak manajemen Soonyang berhasil dialihkan kepada spesialis manajemen yang tak lain spesialis tersebut adalah Yoon Hyeon Woo.

Itulah 5 drama terbaik dari negara Korea. Jangan lupa nonton ya!

Baca Juga: Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Menarik dan Sinopsis Drama Reborn Rich

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *