Menang 3-0 Lawan Phillipina, Berikut 5 Pemain Yang “On Fire” di Laga Pertama Sea Games 2023

Kemenangan ini membuka lebar peluang Indonesia untuk lolos ke dari fase grup cabang olahraga sepakbola Sea Games 2023 di Kamboja


Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Sea Games 2023

BekelSego – Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia telah menjalani laga pertama Sea Games 2023 Kamboja. Di pertandingan ini Indonesia dijadwalkan menghadapi Timnas Phillipina pada Sabtu sore (29/4) pukul 16.00 WIB.

Pada laga ini Timnas Indonesia menurunkan kesebelasan utama yang diisi oleh Ernando Ari,  Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rio Fahmi, Beckham Putra, Marselino Ferdinan, Ananda Raehan, J. Kelly, Witan Sulaeman, Ramadhan Sanantha.

Sedangkan skuad Timnas Phillipina diisi oleh Kammerad Quincy, Rublico Santiago, Amirul Kamil, Chung Denis, Aldeguer Andres, Gallantes Yrick, Pena Jacob, Muens Gavin, Leddel Noah, Bugas Pocholo, Seters David.

Pada babak pertama di laga Sea Games 2023 Kamboja, Timnas Indonesia sulit mencetak gol meski beberapa kali berhasil mendapatkan peluang, salah duanya dari tendangan Witan dan sundulan Sanantha. Sedangkan di laga kedua Indonesia mampu bermain dengan lebih cair dan matang.

Menurut statistik pada laga pertama Sea Games 2023 Kamboja ini, Timnas Indonesia berhasil mendominasi dari segi banyak hal. Diantaranya dari segi peluang, akurasi umpan, tendangan, posisi dan lain sebagainya.

Apabila dilihat dari statistik itu terdapat 5 pemain yang “on fire” di laga pertama Sea Games 2023 Kamboja, berikut daftarnya:

1. Marselino Ferdinan

Pemain on fire yang terlihat menonjol di laga pertama Sea Games 2023 Kamboja adalah Marselino. Dia ditugaskan menjadi pengatur bagian tengah Timnas Indonesia.

Kebuntuan yang telah lama dialami oleh Timnas Indonesia akhirnya terpecahkan di menit 45, Marselino berhasil menorehkan gol setelah mendapatkan umpan manis dari Rio Fahmi.

Dengan gol  di babak pertama ini untuk sementara Indonesia bisa bernapas lega karena sudah 50% mengantongi kemenangan, dan berhak mendapatkan 3 poin perdana di Sea Games 2023 Kamboja.

Baca Juga:

2. Rio Fahmi

Rio telah menjalani laga internasional di kompetisi Sea Games sebanyak 2 kali. Di edisi tahun ini dia jauh bermain lebih baik dari pada Sea Games sebelumnya.

Kesalahan yang Rio buat di Sea Games Vietnam 2021 nampaknya Rio bayar secara tuntas. Di laga pertama Sea Games 2023 Kamboja ini, Rio langsung berkontribusi besar terhadap kemenangan Timnas Indonesia melawan Timnas Phillipina.

Pada satu laga ini saja, pemain muda Persija ini berhasil mencatatkan 2 asis untuk gol yang dicetak Marselino dan Fajar. Selain berhasil membuat 2 asis, Rio juga masuk dalam daftar statistik sebagai pemain yang paling banyak berhasil melakukan umpan crossing.

3. Irfan Jauhari

Pelatih Indra Sjafri (IS) nampaknya melihat jelas jika posisi depan Timnas Indonesia kurang tajam. Hal itu membuat pelatih berkumis ini membuat keputusan untuk memasukkan Irfan menggantikan Sananta.

Beberapa menit setelah menggantikan Sananta di menit ke-70an, Irfan langsung sukses melesakkan gol ke gawang Timnas Phillipina dari arah samping di menit ke-89. Gol ini tercatat sebagai gol kedua Timnas Indonesia di laga pertama Sea Games 2023 Kamboja.

Baca Juga:

4. Fajar Faturrahman

Selain memasukkan Irfan Jauhari, pelatih IS juga memasukkan Fajar pada babak kedua. Terlihat sejak Fajar masuk permainan Timnas Indonesia juga semakin hidup dalam melakukan penyerangan.

Puncaknya baru 1 menit gol kedua Timnas dilesakkan, gol ketiga Timnas kembali tercipta lewat tendangan Fajar. Pada gol ini peran Rio kembali terlihat, dia mampu mengarahkan umpan secara akurat kepada Fajar sehingga mampu ditendang dengan baik dan menjadi gol pada menit ke-90.

5. Rizky Ridho

Peluang untuk menggandakan keunggulan sebenarnya mampu diraih di menit ke-60 setelah Timnas Indonesia mendapatkan pinalti. Akan tetapi, peluang itu gagal setelah tendangan Ridho mampu digagalkan oleh kiper Phillipina.

Meskipun gagal mencetak gol, Ridho tetap berkontribusi banyak terhadap kemenangan di laga pertama Sea Games 2023 Kamboja. Hal ini terlihat pada bagian pertahanan, tercatat Ridho berhasil melakukan passing & memenangkan duel perebutan bola paling banyak.  

Baca Juga: 5 Fakta KMSK Deinze, Klub Belgia Yang Rekrut Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *