Jangan Canggung! Begini 5 Tips Tetap Elegan Ketemu Mantan

Takut canggung ketemu mantan? Bisa ikutin tips-tips ini yuk. Dijamin, kamu nggak akan canggung lagi!


Ilustrasi ketemu mantan (pexels.com/gustafo_Fring)

Ketemu mantan di waktu yang nggak terduga itu rasanya pasti awkward banget. Meskipun udah nggak punya perasaan apapun, tetap aja ada rasa canggung. Kalau begini, kamu mesti tahu lima tips tetap elegan ketemu mantan supaya nggak terjadi awkward moment.

Sebab, kalau mau coba pura-pura nggak lihat, takut dikira sombong. Tapi kalau nyapa takut dikira baper dan pastinya bingung juga mau obrolin apa. Kan jadi serba salah kalau begini. Nah, daripada pusing, lebih baik cobain 5 tips tetap elegan ini aja yuk.

1. Tetap Berikan Senyum Terbaik

Kamu nggak akan pernah tahu kapan dan di mana bisa bertemu mantan. Jadi, kalau tak sengaja bertemu, jangan sampai memalingkan muka dan pura-pura tidak kenal ya. Tatap saja matanya dan berikan senyum terbaikmu.

Selain itu, buat tubuhmu rileks dan tidak tegang agar kamu bisa mengendalikan diri. Kalau terlihat tegang, bisa-bisa mantan jadi kepedean mengira kamu belum move on darinya. Jadi, tersenyumlah dan tunjukkan bahasa tubuhmu yang santai dan percaya diri.

2. Basa-basi Bertanya Kabar

Nggak ada salahnya basa-basi bertanya kabar layaknya teman yang lama tak bertemu. Dengan pertanyaan basa-basi ini, bisa membuatmu lebih rileks dan tenang saat menghadapinya. Saat bertanya, hindari topik pembicaraan seputar percintaan, kecuali dia yang memulainya.

Hindari juga percakapan terlalu banyak, apalagi sampai cerita banyak tentang dirimu. Dia bisa beranggapan kamu tengah caper padanya. Jadi, cukup basa-basi tanyakan kabarnya saja untuk cairkan suasana antara kalian.

Baca Juga:

3. Nggak Usah Kepo Tentang Kehidupannya Setelah Putus Darimu

Setelah putus, tentu kamu tidak tahu lagi bagaimana kehidupannya. Biasanya, ini akan memicu hasrat ingin tahu banyak alias kepo tentang kehidupan mantanmu. Nah, hasrat ini patut banget untuk kamu tekan dan hilangkan.

Bukan urusanmu lagi untuk tahu apapun tentang kehidupannya, kecuali dia yang memulai bercerita. Itupun cukup dibalas seperlunya saja jangan terlalu antusias. Tujuannya, agar kamu tidak kembali baper dan tidak membuatnya berpikir bahwa dia masih menjadi topik menarik untukmu.

4. Hindari Membahas Masa Lalu

Meskipun sudah berhasil move on, ada kalanya masa lalu membuatmu galau dan sedih kembali. Maka itu, pastikan hindari topik pembahasan masa lalu dengannya ketika kalian bertemu. Tetapi, kalau mantanmu yang memulai duluan, cepatlah mengganti topik lainnya.

Kamu bisa mengganti dengan topik ringan apapun yang sekiranya bisa membuatnya lupa dengan topik yang dibahas sebelumnya. Tapi tetap diingat, jangan bertanya hal-hal yang terlalu privasi tentang dirinya, seperti keluarga atau status percintaannya.

Baca Juga:

5. Segera Akhiri Percakapan dan Pergi

Tips tetap elegan ketemu mantan yang terakhir adalah segera akhiri percakapan kalian dan pergi dari hadapannya. Bertemu dan mengobrol boleh saja kok, tapi jangan terlalu lama ya untuk menghindari kejadian-kejadian yang bisa membuatmu baper nantinya.

Berikan alasan apapun yang masuk akal untuk membuatmu cepat pamit darinya. Namun, jangan tergesa-gesa setelah pamit ya, karena itu bisa membuatnya menyadari kalau kamu hanya mencari alasan saja untuk mengakhiri percakapan kalian.

Memang bukan hal yang mudah untuk bertegur sapa dengan mantan yang dulu pernah mengisi hari-harimu dengan cinta. Rasa canggung dan sedikit baper itu pasti ada. Tetapi, pastikan kamu mencoba tips tetap elegan ketemu mantan di atas agar rasa baper dan canggung teratasi.

Baca Juga: 4 Alasan Wanita Mengakhiri Hubungan, Walau Memiliki Pasangan Sempurna!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *