Yuk Ketahui 5 Love Language Ini Untuk Mengekspresikan Cintamu!

Love language penting untuk diketahui agar hubunganmu makin mesra


0
Ilustrasi bahasa cinta (pixabay.com/NoName_13)

Cinta memang tidak akan terlepas dari kehidupan manusia. Cinta tidak selalu antara sepasang kekasih, namun juga antara orang tua dan anak atau bahkan dalam persahabatan.

Love language atau bahasa cinta bukan hanya cara kita mengekspresikan rasa cinta kepada seseorang, tetapi juga bagaimana kita mendapatkan cinta tersebut dari orang lain. Dengan mengetahui bahasa cinta, hubungan tentunya akan lebih mesra. Nah maka dari itu, yuk ketahui macam-macam love language agar cintamu bisa diekspresikan dengan baik!

1. Act of Service

Ilustrasi act of service (istockphoto.com/gilaxia)

Bahasa cinta yang pertama adalah act of service atau tindakan pelayanan. Bukan berarti pemilik bahasa cinta ini harus selalu dilayani, namun mereka akan lebih merasa dicintai jika orang lain melakukan sesuatu untuknya dan mementingkan cara seseorang memperlakukannya, baik perlakuan kecil maupun besar.

Semakin besar perlakuan atau perjuangan seseorang untuknya, maka ia akan semakin merasa dicintai. Begitupun sebaliknya, semakin banyak perjuangan yang ia lakukan untuk seseorang, maka berarti cintanya semakin besar.

Cenderung tidak mudah dipahami karena terkadang sulit membedakan antara perlakuan spesial dan basic, tetapi contoh cara mengekspresikan cinta versi pemilik love language act of service adalah membawakan sarapan atau makanan, mengantar bepergian atau membantu pekerjaannya.

2. Word of Affirmation

Ilsutrasi Word of Affirmation (pexels.com/cottonbro.studio)

Kedua, bahasa cinta yang berarti kata-kata penegasan. Kamu sering mengungkapkan perasaan lewat tulisan atau kata-kata? Atau kamu merasa dicintai ketika orang lain mengatakan cintanya padamu? Nah berarti ini adalah bahasa cintamu.

Sebetulnya tidak hanya pernyataan cinta yang membuat mereka merasa dicintai, namun banyak sekali pernyataan lainnya. Seperti ketika mereka diyakinkan bahwa mereka mampu melakukan sesuatu ketika sedang ragu terhadap dirinya, begitu pula Ketika mendapatkan rangkaian kata-kata indah dari pasangannya. Mereka juga tentu bisa memberikan kata-kata yang baik untuk orang lain agar orang lain merasa dicintai.

3. Physical Touch

Ilustrasi Physical Touch (Freepik.com/prostooleh)

Merasa dicintai ketika mendapat sentuhan fisik adalah bahasa cinta yang ketiga. Mereka dengan bahasa cinta ini menyukai sentuhan dalam hubungan mereka, baik sentuhan kecil maupun besar.

Contohnya berpelukan, memegang tangan bahkan merangkul. Jika kamu senang ketika pasanganmu mengelus kepalamu atau sebaliknya, itu berarti kamu pemilik love language ini!

Baca Juga: 4 Alasan Wanita Mengakhiri Hubungan, Walau Memiliki Pasangan Sempurna!

4. Quality Time

Ilustrasi Quality Time (Pexels.com/Leelo Thefirst)

Bahasa cinta keempat adalah jika kamu senang menghabiskan waktu dengan pasangan atau orang-orang terdekatmu. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika menghabiskan waktu bersama yang membuat mereka merasa dicintai.

Tidak harus selalu mewah, berkeliling kota menggunakan sepeda motor berdua pun bisa membuat mereka bahagia. Selain itu, melakukan aktivitas sehari-hari bersama, menonton film bersama atau dinner bisa membuatnya merasa dicintai.

5. Receiving Gift

Ilustrasi Receiving Gift (Pexels.com/vjapratama)

Bahasa cinta terakhir adalah menerima hadiah yang berarti mereka akan merasa dicintai ketika mendapat hadiah dari pasangan maupun orang lain dan sebaliknya. Hadiah inilah yang menjadi simbol cinta dan kasih sayang pemilik love language ini.

Sebenarnya dalam hal ini tidak hanya hadiahnya, tetapi effort yang mereka keluarkan juga menjadikan mereka merasa lebih dicintai.

Nah itulah kelima love language atau bahasa cinta yang memang harus kamu ketahui dalam sebuah hubungan agar hubunganmu menjadi lebih mesra dan hangat. Setelah mengetahui ini, jangan lupa untuk dilakukan ya, dijamin pasanganmu akan lebih merasa dicintai!

Baca Juga: 5 Green Flag Dalam Hubungan Percintaan, Sudah Tau Belum?


Like it? Share with your friends!

0

Novice

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *