Sukses Perankan Jeong Jin Man di A Shop For Killers, Berikut 6 Drakor yang Dibintangi Aktor Lee Dong Wook


Drama Korea yang dibintangi Lee Dong Wook

Drama Korea A Shop For Killers/ Killers Shopping Mall yang tayang (17/01/2024), sukses besar dan berhasil menarik perhatian para penonton. Dibintangi aktor Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Salinjaui Shoppingmall karya Kang Ji Young.

A Shop For Killers berkisah tentang seorang paman bernama Jeong Jin Man (Lee Dong Wook) yang mewariskan sebuah situs penjualan senjata bernama Murtherhelp kepada keponakan perempuannya Jeong Jian (Kim Hye Jun) yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Jeong Jin Man merancang kematian palsu yang disengaja dilakukannya untuk mengalihkan perhatian para musuh.

Telah tayang di salah satu platform berlangganan Disney+ Hotstar, dan mendapat banyak pujian dari para penonton dengan meraih rating 8.1/10 dari IMDb membuat drama A Shop For Killers menjadi salah satu drama terbaik di paruh pertama tahun 2024.

Melalui drama terbarunya A Shop For Killers, aktor Lee Dong Wook berhasil menaklukkan hati penonton dengan peran Jeong Jinman, seorang tentara bayaran yang beralih profesi sebagai penjual selang online.

Lee Dong Wook adalah aktor Korea Selatan, kelahiran 6 November 1980. Mulai menekuni dunia akting Lee Dong Wook mengawali debut di dunia akting pada 1999 kemudian terus tampil di serial televisi hingga sekarang sukses memerankan Jeon Jin Man dalam drama A Shop For Killers.

Selain tampil keren dengan akting bagus di A Shop For Killers, Lee Dong Wook telah membintangi banyak drama lainnya yang gak kalah seru. Berikut beberapa peran Lee Dong Wook dalam beberapa judul drama.

1. Bad and crazy (2021)

Poster ‘Bad and Crazy’ (tvN)

Drama Bad and Crazy rilis pada (17/12/2021) lalu. Dalam drama ini Lee Dong Wook tampil karismatik sebagai polisi gila yang memiliki dua kepribadian. Memerankan karakter Ryu Soo Yeol, Lee Dong Wook disebut-sebut sangat cocok dengan peran yang bergenre action dengan sentuhan komedi.

Drama Korea yang tayang di tvN dengan jumlah dua belas episode ini secara garis besarnya menceritakan tentang tokoh Ryu Soo Yeol yang merupakan seorang polisi penumpas ketidakadilan namun juga kesulitan menghadapi alter egonya sendiri bernama K.

Baca Juga:

2. Tale Of Nine Tailed (2020)

Poster ‘Tale Of The Nine Tailed’ (tvN)

Dalam judul Tale Of Nine Tailed yang telah tayang tahun 2020 lalu, Lee Dong Wook kembali tampil dalam drama bergenre fantasi romance. Lee DongWook berperan sebagai karakter Lee Yeon, seorang siluman rubah ekor sembilan sekaligus mantan dewa gunung.

Beradu akting dengan aktor Kim Bum dan Jo Bo Ah, Lee Dong Wook berhasil memerankan karakter Lee Yeon sebagai kakak dari Lee Rang ( Kim Bum) dan rubah sembilan yang jatuh cinta dengan seorang manusia Han Jia Ah ( Jo Bo Ah)

3. Tale of nine tailed 1938 (2023)

Poster ‘Tale Of The Nine Tailed 1938’ (tvN)

Tale Of The Nine Tailed 1938 merupakan drama kelanjutan dari Tale Of The Nine Tailed (2020). Tayang di stasiun televisi tvN (06/05/2023) lalu, drama ini kembali mempertemukan Lee Dong Wook dengan Kim Bum sebagai karakter rubah bersaudara Lee Yeon dan Lee Rang.

Meski berbeda konflik dan menampilkan formasi para aktor yang berbeda dengan season sebelumnya. Lee Dong Wook tetap memukau dengan aktingnya sebagai Lee Yeon yang kembali ke masa lalu demi merebut batu pusaka dan tanpa sengaja bertemu dengan adiknya Lee Rang (Kim Bum) yang sudah meninggal di masa depan.

Baca Juga:

4. Strangers From Hell (2019)

Poster ‘Strangers From Hell’ (OCN)

Tampil dalam drama bergenre thriller Lee Dong Wook berhasil membuat para penonton ketakutan dengan aktingnya yang berhasil memerankan karakter Seo Moon Jo, yaitu seorang dokter gigi psikopat.

Strange for the Hell merupakan drama yang tayang (31/08/2019) di OCN drama ini berkisah tentang seorang pemuda Yoon Jong Woo (Im Si Wan) merasa aneh ketika menempati asrama yang penghuni lainnya terlihat mencurigakan termasuk tetangga sebelah kamarnya Seo Moon Jo (Lee Dong Wook).

5. Goblin/ Guardian: The Lonely and Great God (2016)

‘Guardian: The Lonely and Great God’ (tvN)

Rilis pada tahun 2016 lalu, drama ini membuat nama Lee Dong Wook semakin melambat dan dapat dikatakan telah menaikkan popularitas sang aktor. Meski tidak menjadi Male Lead, namun akting Lee Dong Wook mampu menarik perhatian penonton drama Goblin.

Memerankan karakter malaikat maut, Lee Dong Wook memiliki tugas untuk menjamu para manusia sebelum Ia mencabut nyawa manusia tersebut.

Baca Juga:

6. Touch Your Heart (2019)

Poster ‘Touch Your Heart’ (tvN)

Lee Dong Wook berhasil membangun chemistry dengan lawan mainnya di drama Goblin, membuat Ia kembali dipasangkan dengan Yo In Na dalam drama berjudul Touch Your Heart yang tayang 06/02/2019 di tvN.

Dalam drama ini Lee Dong Wook berperan sebagai Kwon Jung Rok pengacara berhati dingin dan terkesan angkuh. Bersama Yo In Na, Lee Dong Wook berhasil menghibur para penggemarnya dengan drama bergenre komedi romantis ini.

Itu lah peran-peran Lee Dong Wook dalam beberapa judul drama Korea, yang membuatnya semakin sukses hingga sekarang. Kemampuan Lee Dong Wook untuk memerankan karakter yang kompleks dan penuh tantangan, membuat sang aktor terus menunjukkan bahwa dia adalah salah satu aktor Korea yang patut diacungi jempol.

Baca Juga: Setelah My Perfect Stranger, Berikut 6 Rekomendasi Drama Kim Dong Wook

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice