4 Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller, Wajib Ditonton!

Pecinta drakor pasti sudah tidak asing dengan genre thriller yang punya banyak plot twist dan tentunya membuat penontonnya penasaran.


0
Drama Thriller

Biasanya, selain genre ‘komedi romantis’, banyak juga pecinta drama korea yang senang menonton drama bergenre ‘thriller’ yang penuh teka-teki dan membuat kita sebagai penonton berpikir keras untuk menyelesaikan kasus-kasus tersebut.

Kalau kamu salah satu penonton drakor genre ‘thriller’,¬†berarti artikel ini cocok untuk kamu. Berikut 4 rekomendasi drama korea bergenre thriller.

 

1. Voice (Season 1, 2, 3 dan 4)

dramajunkieblog.wordpress.com (Eternal KDrama)

Siapa nih drakor lovers yang belum menonton Voice? Drama korea ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Kang Kwon Joo yang bekerja di Emergency Call Center 112. Bukanlah sebuah kebetulan Kang Kwon Joo ditempatkan di Emergency Call, hal ini karena Kang Kwon Joo mempunyai kemampuan pendengaran yang sangat spesial, ia bisa mendengar apa yang orang lain tidak bisa dengar. Di season pertama, Kang Kwon Joo bekerja sama dengan Moo Jin Hyuk detektif yang dijuluki ‘anjing gila’, karena kepribadiannya yang dinilai suka memberontak. Di season 1, Kang Kwon Joo dan Moo Jin Hyuk bekerja sama dalam satu tim yang diberi nama ‘Golden Time’ untuk mengungkap siapa sebenarnya pembunuh istri Moo Jin Hyuk.

Di season kedua, Kang Kwon Joo bekerja sama dengan detektif bernama Do Kang Woo. Pada awalnya, Do Kang Woo enggan bekerja sama dengan Kang Kwon Joo, namun pada akhirnya ia pun bekerja sama dengan Kang Kwon Joo, ia ingin menemukan siapa sebenarnya dalang dari kasus pembunuhan temannya Na Hyung Joon. Di season ini penonton dibuat berdebar dan ikut berpikir keras siapa sebenarnya dalang dibalik pembunuhan yang terjadi. Begitupun di season ketiga Kang Kwon Joo masih bekerja sama dengan detektif Do Kang Woo, namun perbedaannya, di season ketiga ini latar belakang ceritanya berada di Jepang dengan cerita yang lebih mengungkap masa lalu detektif Do Kang Woo. Dalam season ketiga ini terdapat banyak plot twist yang membuat emosi penonton terkuras.

Di season keempat Kang Kwon Joo bertemu dengan pembunuh yang memiliki kepribadian ganda, sehingga ini menjadi tantangan bagi Kang Kwon Joo untuk menangkap pembunuh tersebut. Drama ini bukan sekedar drama kriminal biasa melainkan ditambah bumbu-bumbu yang membuat ceritanya menarik dan membuat penonton penasaran akan kelanjutan ceritanya. Dikabarkan akan segera ada season kelima dari drama korea ini.

 

2. Partner for Justice (Season 1 dan 2)

Sumber: (asianwiki.com/Asian Wiki)

Partner for Justice merupakan drama korea yang mempunyai 2 season, dengan pemeran utamanya seorang dokter forensik bernama Baek Beom yang bekerja sama dengan jaksa baru bernama Eun Sol. Drama ini berfokus kepada kasus kekerasan dan pembunuhan yang dapat ditemukan dari hasil forensik. Dalam kasus pertama yang ditangani oleh Eun Sol terdapat Baek Beom yang menjadi saksi ahli dalam kasus tersebut. Eun Sol ceroboh dalam menyelidiki TKP dan hampir mengaburkan semua barang bukti, Baek Beom yang berperan sebagai ahli forensik dalam sidang pengadilan ini justru tidak menguatkan tuntutannya melainkan sebaliknya. Akhirnya, pada pertemuan awal ini Baek Beom dan Eun Sol mempunyai hubungan yang kurang baik. Namun, kasus-kasus yang Eun Sol kerjakan pasti berhubungan dengan Baek Beom sehingga lama kelamaan pun hubungan mereka membaik dan terus memecahkan kasus-kasus yang ada. Untuk teman-teman readers yang ingin menonton drama Korea Partner for Justice dapat menontonnya di Netflix.

 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Saeguk, Banyak Pangeran Ganteng!

3. Memorist

Sumber: (asianwiki.com/Asian Wiki)

Memorist adalah drama korea yang tayang di Channel Korea TVN, drama ini mendapat banyak perhatian karna merupakan adaptasi dari Webtoon dan aktor yang berperan pun Yoo Seung Ho. Drama ini bercerita mengenai detektif yang mempunyai kekuatan berupa dapat melihat ingatan orang lain hanya dengan sentuhan. Detektif ini bekerja sama dengan profiler jenius bernama Han Su Mi untuk menangkap pembunuh berantai yang sulit ditemukan. Di dalam setiap episodenya penonton dibuat menerka-nerka siapa sebenarnya pembunuh berantai tersebut. Oleh karena itu, teman-teman readers wajib menonton Memorist ini.

 

4. Tunnel

Sumber: (Asian Wiki/asianwiki.com)

Mengisahkan detektif bernama Park Kwang Ho yang pada tahun 1986 yang mencari pembunuh berantai dari gadis usia 20 tahun. Dalam pencariannya, detektif Park sudah menandai titik-titik yang dilalui oleh tersangka pembunuh tersebut, hingga sampailah ia di sebuah terowongan gelap nan panjang, ia terus menyusuri terowongan hingga ujung terowongan tersebut, ia melihat ada sedikit perbedaan dengan ujung terowongan ketika ia mulai tadi, dan ternyata ia sudah berpindah waktu ke 2017. Detektif Park pun heran, melihat orang-orang menggunakan handphone android, gedung-gedung tinggi dan teknologi lainnya. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah detektif Park dalam mencari pembunuh berantai di tahun 1986? Penasaran kan? Yuk tonton drama nya!

Itulah beberapa rekomendasi drama korea thriller yang wajib ditonton oleh teman-teman readers semua.

 

Baca Juga: 5 Drakor Romance-Thriller Yang Menegangkan Namun Tetap Manis Ditonton


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *