Setelah My Perfect Stranger, Berikut 6 Rekomendasi Drama Kim Dong Wook


Drama Kim Dong Wook, My Perfect Stranger

Pada hari Selasa (20/6) kemarin, drama korea My Perfect Stranger tamat dengan rating yang memuaskan, yaitu sebesar 5,7%. Selama waktu penayangannya, drama yang dibintangi Kim Dong Wook ini kerap merajai rating untuk slot drama Senin-Selasa.

My Perfect Stranger sendiri bercerita mengenai seorang pembaca berita bernama Yoon Hae Jun (Kim Dong Wook) yang melakukan time traveling untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Pada suatu malam, seorang editor bernama Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) tak sengaja ikut terbawa bersama Yoon Hae Jun ke tahun 1987.

Mengambil tema time travel, drama ini tentunya menimbulkan banyak pertanyaan dan menjadi perbincangan hangat oleh penonton. Selain rasa penasaran, penonton juga disuguhkan dengan pengambilan gambar yang apik. Tak ketinggalan pula akting memukau dari para pemain, termasuk aktor-aktor pendatang baru.

Selain My Perfect Stranger yang perfecto, berikut beberapa rekomendasi drama Kim Dong Wook yang sayang untuk dilewatkan.

1. Delightfully Deceitful

Drama Kim Dong Wook, Delightfully Deceitful (pinkvilla)

Tayang di hari yang sama dengan My Perfect Stranger, kedua drama ini berkompetisi dalam perolehan rating mereka. Berbeda dengan My Perfect Stranger, drama ini belum tamat dan baru menayangkan delapan episode.

Delightfully Deceitful menceritakan seorang pengacara dengan sindrom hiperempati yang bernama Han Moo Young (Kim Dong Wook). Sindrom ini membuatnya berurusan dengan Lee Ro Um (Chun Wo Hee), seorang penipu cerdik yang telah salah dijatuhi hukuman.

Sejauh ini, Delightfully Deceitful cukup konsisten dengan alurnya yang tidak bertele-tele. Akting dari para pemain pun tidak perlu diragukan, apalagi Chun Wo Hee merupakan seorang aktor chungmuro.

2. Find Me in Your Memory

Drama Kim Dong Wook, Find Me in Your Memory (Twitter/mbcdrama_pre)

Lee Jeong Hoon (Kim Dong Wook) merupakan seorang pembaca berita yang tidak pernah melupakan apa pun. Di sisi lain, Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) adalah seorang aktris yang kehilangan sebagian memorinya. Mereka berdua berbagi sebuah kenangan yang menyakitkan dan menghadapinya bersama.

Drama ini menyajikan perpaduan yang pas antara misteri dan romansa, sehingga tidak membuat penonton terlalu tegang. Sinematografi dan OST yang ditampilkan juga membuat drama ini cocok ditonton untuk healing.

Walau terpaut 13 tahun, tetapi Kim Dong Wook dan Moon Ga Young menampilkan chemistry yang bagus bahkan ketika berada di belakang layar. Pasangan yang dijuluki “Memory Couple” ini juga masih sering berinteraksi hingga sekarang lho. Selain itu, melalui drama ini pula lah Kim Dong Wook dikenal luas oleh penikmat drama korea dengan sebutan “anchornim” yang artinya pembaca berita.

Baca Juga:

3. The King of Pigs

The kin gof pigs (hypeabis.id)

Drama yang diadaptasi dari film animasi ini bercerita mengenai Hwang Kyung Min (Kim Dong Wook), seorang pria yang hidup dengan trauma masa lalu. Akibat sebuah kejadian, ia memutuskan untuk membalas dendam kepada orang-orang dari masa lalunya. Sementara itu, detektif Jung Jong Suk (Kim Sung Gyu) berusaha menghentikan pembunuhan berantai yang malah mengingatkan pada masa lalunya.

Berbeda dari biasanya, kali ini Kim Dong Wook tidak berperan sebagai orang baik melainkan sebagai pembunuh berantai. Meski begitu, kualitas aktingnya tetap mengesankan. Akting dari para pemain lainnya pun patut diacungi jempol, terutama aktor-aktor cilik. Penonton dapat dengan mudah merasakan kesedihan, frustasi, kemarahan, dan berbagai emosi lainnya.

4. You Are My Spring

You Are My Spring (netflix)

Joo Young Do (Kim Dong Wook) adalah seorang psikiater yang menyimpan luka dari masa lalu. Di sisi lain, Kang Da Jung (Seo Hyun Jin) merupakan seorang manajer hotel bintang lima yang bernasib sial karena selalu mengencani pria brengsek. Sebuah kejadian menghubungkan keduanya dan membuat mereka menyembuhkan luka satu sama lain.

You Are My Spring merupakan drama healing lain yang dibintangi oleh Kim Dong Wook. Beradu akting dengan Seo Hyun Jin, aktor kelahiran tahun 1983 ini menampilkan romansa orang dewasa yang kalem dan adem untuk ditonton. Selain itu, para tokoh lain juga menyimpan kisah-kisah yang menghangatkan hati.

5. Special Labor Inspector Jo

Special Labor Inspector Jo (viu.com)

Jo Jin Gab (Kim Dong Wook) dulunya adalah seorang atlet judo tingkat nasional. Sebuah kejadian membuatnya menjadi seorang pegawai sipil di Kementrian Pekerjaan dan Tenaga Kerja. Mengetahui para pekerja yang diperlakukan secara tidak adil, membuat Jo Jin Gab merasa sangat marah dan berusaha menghentikan hal itu.

Special Labor Inspector Jo cukup berbeda dari drama Kim Dong Wook yang lain karena porsi komedi dalam drama satir ini cukup banyak. Meski begitu, penonton juga akan dibuat sedih dan prihatin karena kisah-kisah yang disajikan oleh drama ini.

Baca Juga:

6. The Guest

The Guest (Hancinema))

Tiga orang yang terhubung dengan sebuah kejadian masa lalu berusaha melawan sesosok iblis yang sangat kuat. Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook); seorang sopir taksi yang merupakan keturunan dukun, Matthew (Kim Jae Wook); seorang pastor Katolik, dan Kang Kil Young (Jung Eun Chae); seorang detektif yang tak percaya hal-hal supernatural.

Selama menonton The Guest, penonton akan merasakan ketegangan secara terus-menerus. Teror demi teror yang mengerikan dialami oleh para tokoh dalam usaha mereka melawan sang iblis, Park Il Do. Tak ketinggalan, tentunya terdapat plot twist yang membuat bulu kuduk merinding.

Nah, itulah enam drama Kim Dong Wook yang wajib untuk ditonton. Semua drama di atas dapat disaksikan melalui Viu, Vidio, Netflix, dan Bilibili.

Baca Juga: 5 Drama Korea Dari Tahun 2015-2022, Wajib di Tonton!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *