Menjelang Episode Akhir, Inilah 5 Alasan Wajib Nonton Drakor ‘The Golden Spoon’

Mulai dari perbedaan dengan versi Webtoon sampai isu yang diangkat


5
4 shares, 5 points

Drakor The Golden Spoon memasuki episode terakhir dan masih menjadi salah satu tontonan favorit pecinta drakor. Disutradarai oleh Song Hyunwook, drama ini menceritakan tentang kisah Lee Seungcheon (diperankan oleh Yook Sungjae), seorang siswa SMA yang pintar namun terlahir dari keluarga miskin dan memiliki banyak hutang. Karena putus asa Lee Seungcheon memakai sendok emas untuk bertukar kehidupan dengan Hwang Taeyong (diperankan oleh Lee Jongwon), seorang pewaris grup Doshin, yaitu perusahaan terbesar Korea Selatan, dengan harapan dapat membantu orang tuanya dan mengubah kehidupannya menjadi lebih baik.

Pada pekan lalu, satu demi satu orang mulai mengetahui identitas asli Hwang Taeyong yang sebenarnya adalah Lee Seungcheon. Lee Seungcheon yang masih ragu untuk kembali karena merasa dirinya bukan Lee Seungcheon maupun Hwang Taeyong membuat penonton penasaran dengan endingnya sehingga episode terakhir sangat sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu harus nonton drama The Golden Spoon:

 

1. Perbedaan dengan Versi Webtoon

Meskipun drama ini merupakan adaptasi Webtoon dengan judul yang sama, yaitu The Golden Spoon (금수저), namun versi Webtoon dan versi drama tidak serta merta sama persis. Seperti pada versi Webtoon Lee Seungcheon merupakan siswa SD sedangkan pada versi drama ia merupakan siswa SMA. Lalu pada versi Webtoon durasi pemakaian sendok emas yaitu 3 bulan, 3 tahun dan 30 tahun sedangkan pada versi drama dibuat lebih singkat yaitu 1 bulan, 1 tahun dan 10 tahun.

The Golden Spoon (twitter.com/ MBC Drama).

Tak hanya itu, dalam versi drama terdapat perubahan karakter yang dilakukan agar cerita dapat disampaikan dengan baik melalui 16 episode drama serta menyesuaikan minat pasar. Jadi, bagi kamu yang sudah pernah membaca versi Webtoon nya, tidak perlu khawatir akan merasa  sia-sia menonton drama ini.

 

Baca Juga: Nonton 4 Drakor Ini Dapat Memotivasimu Meraih Mimpi!

 

2. Plot Twist dan Kejutan di Setiap Episodenya

The Golden Spoon Episode 15 (twitter.com/ MBC Drama)

Di setiap episodenya, drama ini akan membuat penonton terkaget-kaget karena drama ini memiliki cerita yang penuh dengan plot twist. Saat menonton drama ini, rasanya seluruh tebakanmu jauh dari kenyataannya alias selalu salah. Meskipun begitu, hal tersebutlah yang membuat drama ini jadi lebih menarik dan pastinya tidak akan membuat kamu bosan.

 

3. Kecepatan Alur Cerita

The Golden Spoon memiliki alur cerita yang tidak lambat namun juga tidak terburu-buru sehingga akan memberi waktu bagi penonton untuk mencerna cerita dan memerhatikan detail yang ditampilkan tanpa memberikan kesan bertele-tele. Penonton juga tidak perlu khawatir akan ending yang dibungkus dalam beberapa episode saja karena penyelesaian konflik dimulai dari paruh terakhir drama.

 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Saeguk, Banyak Pangeran Ganteng!

 

4. Mengangkat Isu-Isu Realistis

Untuk sebuah drama dengan genre fantasi, drama ini cukup menarik karena mengangkat isu-isu yang nyata, mulai dari isu bullying, rekayasa pembunuhan, hingga manipulasi harga saham. Oleh karena itu, drama ini akan membuat penonton masuk ke dalam cerita dan mungkin akan ikut terbawa emosi.

Berikut cuitan para penonton The Golden Spoon.

“Gue baru nonton golden spoon gue nontonnya sedih plus dark banget ini cerita, karena realistis banget penggambarannya” ungkap pemilik akun @luvie_han

“Drama The Golden Spoon dark nder :)) Kisah perjuangan hidup kaum bawah dan keserakahan kaum atas dari byk sudut pandang.” ungkap pemilik akun @risaz

“9/10 nder, real issue nya dibuat realistis dalam pengemasan genre fantasy. Tiap episode dibuat penasaran dan plot pace nya pas ga lambat ga kesepetan juga. Misteri golden spoon ini dikupas pelan-pelan, sejauh ini aku sukakk” ungkap pemilik akun @bluemorninggg

 

5. Tayang di Channel Biru

Episode ke- 16 atau episode terakhir drama ini tayang pada Sabtu (12/11/2022) di saluran tv nasional MBC. Namun jangan khawatir, drama ini dapat disasksikan kembali secara internasional di Disney+ Hotstar.

Itulah 5 alasan kenapa kamu harus nonton The Golden Spoon. Jadi, apa kamu masih ragu untuk nonton drama ini?

 

Baca Juga: 6 Drama yang Pernah Dibintangi oleh Do Kyungsoo EXO, Ternyata Pernah Jadi Psikopat!

 


Like it? Share with your friends!

5
4 shares, 5 points

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *