5 Drakor Romance-Thriller Yang Menegangkan Namun Tetap Manis Ditonton


Saat menonton drama Korea, genre romance atau thriller bukanlah genre yang asing untuk para penikmatnya. Namun, terkadang penikmat kedua genre tersebut merasa bosan kalau adegan yang ditampilkan selalu menegangkan atau selalu manis-manis saja. Akhirnya banyak penulis mencoba menggabungkan kedua genre tersebut agar penonton dapat merasakan naiknya adrenalin, sekaligus asupan adegan manis yang buat tersipu.

Berikut inilah 5 drama Korea bergenre campuran romance-thriller yang mampu mengaduk-aduk hati penonton.

1. Flower of Evil

Poster Flower of Evil (asianwiki.com)

Drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini rilis tahun 2020 dengan multi genre, yaitu gabungan antara melodrama, romance, thriller, dan misteri. Reuni terjadi di drama ini karena sebelumnya Lee Joon Gi dan Moon Chae Won pernah beradu akting di drama Criminal Mind tahun 2017.

Menceritakan tentang Cha Ji Won (Moon Chae Won), seorang detektif dan merupakan istri dari Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) yang seorang pengrajin logam. Dari pernikahan keduanya memiliki seorang putri bernama Baek Eun Ha. Kehidupan mereka sempurna. Baek Hee Sung menjadi suami penyayang dan Cha Ji Won menjadi istri yang baik walau sibuk bekerja.

Namun, semua terasa aneh saat orang tua Hee Sung sama sekali tidak menerima Ji Won sebagai menantu. Bahkan mereka tidak menyayangi Eun Ha. Tak hanya itu, semua bertambah runyam saat tim kepolisian tempat Ji Won bekerja kembali menyelidiki kasus pembunuh berantai bernama Do Min Seok.

2. Come and Hug Me

Poster Come and Hug Me (asianwiki.com)

Bercerita tentang dua orang yang saling mencintai dengan masa lalu kelam. Chae Do Jin (Jang Ki Yong) merupakan anak laki-laki pendiam bertemu dengan gadis baik hati bernama Han Jae Yi (Jin Ki Joo). Jae Yi merupakan putri dari seorang aktris terkenal. Awalnya, Do Jin bersikap dingin terhadap Jae Yi, sampai akhirnya mereka menjadi dekat dan jatuh cinta.

Semuanya kacau setelah ayah Do Jin, Yoon Hee Jae yang seorang psikopat membunuh orang tua Jae Yi. Mereka pun berpisah bertahun-tahun. Ketika dewasa Do Jin menjadi seorang detektif, sedangkan Jae Yi mengikuti jejak ibunya menjadi seorang aktris.

Jae Yi masih trauma mengingat malam ketika orang tuanya dibunuh. Sedangkan Do Jin berupaya menjadi detektif yang baik. Sampai akhirnya mereka tanpa sengaja bertemu kembali.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertema Balas Dendam Dengan Alur Paling Menarik

3. Link: Eat, Love, Kill

Poster Link: Eat, Love, Kill (asianwiki.com)

Kembali dengan drama multigenre. Link: Eat, Love, Kill adalah drama fantasi, misteri, dan romance. Berkisah tentang pria yang dapat merasakan emosi seorang wanita yang tidak dikenalnya. Dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young, drama ini tayang di Disney+ Hotstar pada bulan Juni hingga Juli 2022.

Eun Gye Hoon (Yeon Jin Goo) pertama kali bisa merasakan emosi seseorang pada usia 10 tahun, ketika ia bisa merasakan apa pun yang dirasakan saudara kembarnya. Namun, setelah kembarannya menghilang, Gye Hoon tidak dapat merasakan emosi orang lain. Sampai akhirnya Gye Hoon kembali dapat merasakan emosi seseorang saat bertemu No Da Hyun (Moon Ga Young), seorang pelayan restoran.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Korea Yang Wajib Ditonton

4. The Game: Towards Zero

Poster The Game: Towards Zero (asianwiki.com)

Drama 32 episode yang diproduksi oleh MBC ini tayang pada tahun 2020. Bercerita tentang seorang pria bernama Kim Tae Pyeong (Taecyeon) yang memiliki kemampuan spesial. Tae Pyeong dapat melihat kejadian yang tepat ketika kematian seseorang hanya dengan menatap mata orang tersebut. Namun, anehnya ia tidak bisa melihat kematian detektif Seo Joon Yeon (Lee Yeon Hee).

Tae Pyeong dan Joon Yeon harus bekerja sama untuk memecahkan kasus penculikan seorang gadis, yang berkemungkinan melibatkan seorang pembunuh bayaran kejam yang diberi julukan Midnight Killer.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Poster Strong Woman Do Bong Soon (asianwiki.com)

Tentang Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang pereDrakormpuan bertubuh mungil yang memiliki kekuatan super. Semua perempuan di keluarga Bong Soon memang dianugerahi kekuatan super. Namun, tentunya kekuatan itu harus dipakai untuk kebaikan. Jika tidak maka kekuatan tersebut akan hilang.

Suatu hari Bong Soon bertemu Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Min Hyuk melihat Bong Soon melawan preman sendirian dan kemudian meminta Bong Soon menjadi pengawal pribadinya. Min Hyuk pun jatuh cinta kepada Bong Soon, tetapi Bong Soon menyukai sahabatnya, seorang polisi bernama In Guk Doo (Ji Soo).

Bong Soon harus menghadapi berbagai kejahatan yang terjadi di sekitar rumahnya, yang lama kelamaan menjadi semakin kacau dan membahayakan dirinya.

Itulah 5 rekomendasi judul drama Korea bergenre romance-thriller yang mengaduk-aduk pikiran dan perasaan. Selamat menonton!

Baca Juga: Mengenal Tradisi dan Budaya Korea Selatan Lewat K-Drama


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *