7 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Jakarta Saat Libur Sekolah

Masih bingung mencari tempat wisata yang cocok untuk anak selama libur sekolah? Tenang, yuk cek rekomendasi wisata ramah anak di Jakarta ini


Tempat wisata ramah Anak di Jakarta

Memasuki masa libur sekolah anak, saatnya mengajak mereka berlibur ke tempat-tempat wisata yang menyenangkan untuk sekadar refreshing atau sekaligus mengedukasi. Jika masih bingung memilih lokasinya, tenang ada tujuh rekomendasi wisata ramah anak di Jakarta saat libur sekolah yang bisa dijadikan pilihan pas.

Nggak perlu jauh-jauh keluar kota yang bisa memakan waktu berjam-jam, cukup di Jakarta saja bisa menikmati berbagai tempat wisata ramah anak. Yuk, cek beberapa rekomendasinya di sini ya.

1. Dunia Fantasi

Dunia fantasi (ancol.com)

Dunia fantasi atau dikenal Dufan ini bisa menjadi salah satu pilihan dari tujuh rekomendasi wisata ramah anak di Jakarta saat libur sekolah yang menyenangkan. Ada banyak sekali wahana bermain seru yang bisa dinikmati bersama anak.

Seperti komidi putar, Istana boneka, ice age, alap-alap dan wahana seru lainnya. Pastikan kondisi tubuh sehat dan prima ketika berkunjung ke tempat ini ya karena banyaknya permainan yang bisa dipilih serta antrian yang cukup panjang tentu membutuhkan tenaga yang banyak.

Baca Juga:

2. Taman Mini Indonesia Indah

Teater Imax Keong Mas di Taman Mini (tamanmini,com)

Selanjutnya, ada Taman Mini Indonesia Indah yang bisa dijadikan destinasi wisata tepat untuk mengisi liburan sekolah anak. Memiliki luas 250 hektar, TMII menyajikan banyak sekali wisata menyenangkan dan mengedukasi yang wajib dikunjungi satu-persatu.

Ada anjungan rumah-rumah tradisional Indonesia, museum, teater, kereta gantung, taman burung, taman dinosaurus, dan yang lainnya. Untuk memudahkan kamu mengunjungi lokasi wisata, ada mobil keliling yang telah disediakan.

3. Istana Susu Cibugary

Istana susu Cibugary (instagram.com/Cibugary)

Ingin berlibur dengan konsep agrowisata peternakan sambil menambah pengetahuan anak? Bisa banget ajak anak-anak berlibur ke wisata Istana Susu Cibugary yang terletak di Komplek Peternakan DKI, Cipayung, Jakarta Timur.

Tempatnya yang asri dengan di kelilingi hutan beton, anak-anak akan disuguhkan pemandangan dari peternakan sapi perah dan kolam ikan arwana. Di tempat ini anak-anak bisa mengenal berbagai jenis sapi, memberi makan hingga memerah langsung susu dari sapi yang tersedia.

4. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan (Instagram.com/Kevin Riovald)

Bagi para orangtua yang ingin mengenalkan anak dengan berbagai jenis hewan, maka wisata Kebun Binatang Ragunan ini bisa banget dikunjungi. Kebun Binatang tertua di Jakarta ini, terdapat sekitar 300 jenis hewan berbeda yang bisa dilihat.

Mulai dari Jerapah, Kuda Nil, Gorilla, Beruang, Gajah, Macan dan hewan-hewan lainnya. Mengunjungi Kebun Binatang Ragunan ini, anak tidak hanya sekadar bermain, tetapi juga bisa belajar mengenal berbagai fauna.

Baca Juga:

5. SeaWorld 

Sea World (traveloka.com)

SeaWorld merupakan wisata edukasi hiburan dan konservasi mengenai dunia laut yang berlokasi di dalam kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Ketika berkunjung ke sini, anak-anak akan disuguhkan dengan beraneka jenis ekosistem laut dan biota di dalamnya.

Sekitar 7.300 ekor biota air tawar dan 11.500 biota air laut berada di sini. Biota tersebut ditampilkan ke dalam 28 display yang dibagi menjadi 9 akuarium khusus perairan tawar dan 19 akuarium air laut serta 4 kolam yang terbuka.

Menariknya, setiap akuarium terdapat tema khususnya lho untuk memberikan nuansa di setiap pesan yang ingin disampaikan. Selain itu, terdapat juga informasi mengenai biota untuk menambah pengetahuan setiap pengunjung yang datang.

6. Jakarta Aquarium dan Safari

Jakarta Aquarium dan Safari (jakartaaquariumsafari.com)

Ada juga Jakarta Aquarium dan Safari yang bisa jadi pilihan jika ingin melihat berbagai jenis hewan akuatik dan non akuatik. Terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat ini, menyuguhkan sekitar 3.500 spesies hewan akuatik dan non akuatik menarik yang bisa dilihat saat berkunjung.

Ada dua area yang terbagi menjadi 2 lantai dan 12 zona area yang berbeda. Untuk yang ingin melihat berbagai jenis hewan akuatik, bisa dilihat di lantai dasar, sementara jika ingin melihat hewan non akuatik berada di lantai atas.

Di sini, anak-anak tidak hanya mendapatkan informasi mengenai hewan-hewan tersebut, tetapi juga bisa menyentuh sampai memberi makan juga. Menarik bukan?

Baca Juga:

7. Kidzania

Kidzania (traveloka.com)

Terakhir, ada wisata edukatif menarik di Jakarta yang bisa jadi referensi wisata ramah anak selama libur sekolah. Di tempat wisata ini, anak-anak bisa bermain peran berbagai profesi seperti dokter, pilot, dan profesi lainnya.

Wisata Kidzania juga mengusung konsep pendidikan dan hiburan, di mana anak-anak bisa mengembangkan keterampilan belajar dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Sehingga mereka tidak akan bosan berkunjung dan bermain di sini.

Jadi, dari tujuh rekomendasi wisata ramah anak di Jakarta saat libur sekolah di atas. Mana nih yang kira-kira bakal dikunjungi? Selamat berlibur ya!

Baca Juga: Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta, Hemat dan Berkesan

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *