Menjelajah Keindahan Negeri Dongeng di Destinasi Wisata Jatinangor National Park Atau Jans Park


Destinasi Wisata Jatinangor National Park atau Jans Park (autorin)

Ketika mendengar nama Sumedang, maka yang terlintas di pikiran adalah tahu. Tahu memang jadi ciri khasnya daerah Sumedang. Namun jangan salah, sebab daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung ini juga menyimpan sederet keindahan.

Jatinangor National Park atau Jans Park adalah tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Sumedang. Objek wisata ini menawarkan beragam wahana bertemakan negeri dongeng dengan mengusung tema taman bunga.

Jatinangor National Park digadang-gadang bisa menjadi pelopor florawisata terbesar di Indonesia. Yuk, intip keseruan menjelajahi keindahan negeri dongeng di destinasi wisata Jatinangor National Park (Jans Park).

Berbagai wahana seru dan objek foto yang istagramable di Jatinagor National Park

Salah satu wahana seri di Jatinagor National Park (salsa wisata)

Objek wisata ini menawarkan beragam wahana bertemakan negeri dongeng dengan mengusung tema taman bunga. Saat tiba di Jatinangor National Park, para pengunjung akan langsung disambut dengan bangunan megah seperti istana. Bukan istana kuno, melainkan istana yang sengaja dicat warna-warni dengan berbagai ornamen untuk menarik pengunjung.

Bangunan megah itu didukung dengan taman bunganya yang sangat luas dan warni-warni. Benar-benar bak negeri dongeng! Lokasi inilah yang banyak dijadikan sebagai objek untuk berswafoto bagi pengunjung yang datang ke tempat ini. Dipadukan dengan latar belakang Gunung Manglayang, tentunya tempat ini jadi spot super keren untuk berswafoto.

Di balik beberapa bangunan istana yang megah, ada sejumlah wahana bermain yang menarik untuk dicoba satu per satu. Ada rainbow slide, kolam renang, komidi putar, ontang-anting, penyewaan skuter, green house, smart balance, dan wahana lainnya.

Khusus untuk green house, wahana ini menyediakan aneka bibit tanaman yang cocok bagi kamu yang ingin mempercantik halaman rumah.

Baca Juga:

Lokasi dan fasilitas yang ada di destinasi wisata Jatinangor National Park

Destinasi wisata Jatinangor National Park atau Jans Park (Sumedang Ruber.id)

Lokasi Jatinangor National Park atau Jans Park tidak begitu jauh dari lokasi Universitas Padjajaran, hanya sekitar satu kilometer. Tempat wisata yang sedang hits ini berlokasi di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, tak perlu khawatir, sebab lokasinya mudah diakses. Kalau dari arah Jakarta menggunakan mobil, maka rute tercepat adalah bisa keluar di Exit Tol Cileunyi dan belok kiri lewat Pasar Cileunyi.

Sampai di perempatan Unpad dan ITB, maka bisa langsung belok kiri dan lurus terus hingga menemukan pintu masuk ke Jans Park.

Selain wahana untuk anak dan dewasa, destinasi wisata Jatinangor National Park juga menyediakan fasilitas lengkap mulai Musala, Area Parkir, Toilet, gazebo, kafe dan tidak lupa toko oleh-oleh. Jika kamu lapar, tak perlu khawatir, sebab di sini juga tersedia sejumlah tempat makan (food court) yang menyediakan berbagai menu makanan lezat.

Baca Juga:

Jam operasional dan Harga Tiket Masuk di Jatinangor National Park

Destinasi Wisata Jatinangor National Park atau Jans Park (tribun jabar)

Untuk harga tiket masuknya terbagi menjadi dua jenis, yakni hari biasa (weekdays) dan akhir pekan (weekend).

  • HTM Weekdays: Rp 30.000/orang
  • HTM Weekend: Rp 40.000/orang

Namun perlu diingat, harga tiket masuk itu hanya untuk masuk area wisata saja, belum mencakup mencoba beberapa wahana.

Kalau ingin mencoba wahananya, maka pengunjung perlu membayar biaya tambahan pada beberapa wahana, antara lain:

  • Otoped: Rp 20.000/orang
  • Ontang-anting: Rp 20.000/orang
  • Kolam renang: Rp 20.000/orang
  • Trampolin: Rp 20.000/orang
  • Mini golf: Rp 20.000/orang
  • Smart Wheel Balance: Rp 20.000/orang
  • Water ball: Rp 25.000/orang
  • Istana balon: Rp 25.000/orang
  • Rainbow slide: Rp 25.000/orang
  • Spin 360: Rp 30.000/orang
  • Penyewaan skuter: Rp 30.000/orang
  • Bomb-bomb car: Rp 30.000/orang

Sementara itu, untuk jam bukanya sendiri pada pukul 08.00-17.00 WIB untuk hari biasa dan hingga 18.00 untuk akhir pekan.

Bagaimana? Seru ya. Kapan lagi bisa mengisi liburan di Jatinangor National Park. Ajak keluarga, teman, dan pasangan kamu untuk berlibur ke Jatinangor National Park.

Baca Juga: Destinasi Wisata Tebing Breksi Yogyakarta, Megah dan Memacu Adrenalin


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *