6 Manfaat Double Cleansing untuk Kesehatan Wajah


Ilustrasi melakukan double cleansing

Double cleansing merupakan teknik membersihkan wajah sebanyak dua kali yang tengah happening saat ini. Ternyata ada enam manfaat double cleansing untuk kesehatan wajah yang harus kamu ketahui.

Membersihkan wajah dengan teknik ini disinyalir lebih mampu membersihkan dengan optimal dibandingkan pembersihan satu kali saja. Nah, berikut beberapa manfaatnya yang harus kamu tahu.

1. Membersihkan Kotoran dan Make Up Lebih Optimal

Manfaat double cleansing untuk kesehatan wajah yang pertama adalah membersihkan kotoran dan make up lebih optimal. Tahapan awal dimulai dengan micellar water atau cleansing oil untuk menghapus sisa make up dan kotoran lebih banyak, kemudian dilanjutkan facial wash untuk membersihkan sisa-sisanya.

Tahapan double cleansing ini bisa kamu lakukan pada pagi hari dan malam hari ya. Selain itu, penggunaan pada malam hari, kulit wajahmu yang kusam akan kembali cerah dan sel-sel kulit mati terangkat. Sementara, penggunaan pada pagi hari akan mengurangi kadar minyak.

2. Mencegah Jerawat Muncul

Jerawat biasanya muncul akibat penumpukan sebum dan kotoran pada pori-pori wajah yang tidak dibersihkan secara maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan double cleansing agar tumpukan kotoran dan sebum tersebut hilang sehingga jerawat tidak akan mudah muncul.

Pilihlah pembersih wajah berbasis minyak agar efektif membantu menghilangkan kadar sebum, residu serta kotoran berlebih pada kulit wajahmu. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan yang bertemu debu dan polusi, tentu double cleansing ini wajib dilakukan.

3. Mengecilkan Pori-pori

Penumpukan kotoran pada wajah dapat menyumbat pori-pori sehingga menjadi besar, karenanya dibutuhkan trik untuk mengecilkannya agar wajah terlihat mulus. Salah satunya dengan melakukan double cleansing.

Kamu bisa gunakan micellar water di tahapan awal, kemudian sempurnakan dengan menggunakan cleansing balm atau cleansing oil. Rutin melakukan double cleansing ini dapat bantu mengecilkan pori-pori dan membuat wajah terlihat lebih mulus.

Baca Juga:

4. Memaksimalkan penyerapan skincare Lebih efektif

Bagi kamu pengguna aktif skincare, teknik double cleansing sangat membantu menyerap kandungan skincare yang digunakan lho. Sebab, pori-pori yang berhasil mengecil tersebut bisa memudahkan kandungan skincare terserap dengan sempurna ke dalam kulit.

Baik toner, serum, pelembap atau produk skincare lainnya akan bekerja secara maksimal sehingga wajah terlihat lebih bersih, cerah dan segar. Jadi, jangan lupa untuk menerapkan double cleansing ini agar skincare yang kamu gunakan tidak akan sia-sia.

5. Membuat Wajah Lebih Lembap

Memiliki wajah yang selalu lembap setiap harinya tentu menjadi dambaan siapapun, termasuk kamu. Nah, untuk mendapatkannya diperlukan perawatan double cleansing agar kelembapan wajah tetap terjaga dan terhindar dari kulit kering ataupun kusam.

Pilihlah produk dengan kandungan air yang tinggi serta berbasis minyak agar kulit tetap lembap. Jangan sampai salah pilih produk agar kulitmu tidak kering ya.

Baca Juga:

6. Menjadikan kulit lebih lembut dan cerah

Selain melembapkan, double cleansing juga bermanfaat untuk melembutkan serta mencerahkan kulit wajah lho. Hal ini disebabkan kandungan kandungan minyak pada produk pembersih wajah mampu melembapkan wajah sehingga kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

Untuk membuat wajah lembut dan cerah, kamu bisa memilih produk yang mengandung tinggi air agar kulit tidak kering. Produk yang mengandung tinggi air ini pun bisa mempertahankan minyak alami yang terdapat pada wajah.

Sekarang sudah tahu kan enam manfaat double cleansing untuk kesehatan wajah. Kamu bisa menerapkan teknik double cleansing ini sesuai kebutuhan kulit ya. Untuk produk yang digunakan pun harus sesuai dengan jenis kulit kamu agar penerapannya berhasil. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Tips Ampuh Merawat Wajah Agar Tidak Mudah Berjerawat

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer

3 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Appreciаting the hard wⲟrk you put іnto your blog and detaiⅼed informati᧐n you
    offer. It’s great to come across a Ƅlog every once in a while that isn’t the same unwanteⅾ rehaѕhed material.
    Wonderful read! I’ve saved your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

  2. If some one neeɗs to be updated with newest technologies afterѡard he must be pay
    a visit this site and be up to date dailү.