Taman Herbal Insani, Eduwisata Unggulan di Tengah Pemukiman Kota Depok

Beragam aktivitas seru bisa dilakukan di Taman Herbal Insani. Mulai dari memanah, bermain bola air, bermain bakiak, engrang, menangkap ikan, berenang, dan lain sebagainya


0
Taman Herbal Insani (Tribun News)

Berwisata selalu bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan stres. Apalagi kalau kamu tinggal di perkotaan dengan pekerjaan yang berat dan rutinitas yang padat.

Bagi kamu yang tinggal di area Jabodetabek, salah satu tempat rekreasi alam terbuka yang bisa kamu datangi adalah Taman Herbal Insani. Tempat wisata ini berada di Depok, Jawa Barat.

Taman Herbal Insani menawarkan wisata alam dengan hawa yang sejuk. Sangat cocok untuk semua anggota keluarga.

1. Lokasi, harga tiket, jam operasional, dan rute menuju lokasi

Harga tiket taman herbal Insani (rismayani.id)

Lokasi Taman Herbal Insani berada di Jalan Kampung Kandang Nomor 26, Duren Seribu, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat. Setiap hari tempat ini dibuka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Adapun harga tiket perorang sebesar Rp25 ribu.

Rute menuju Taman Herbal Insani terbilang mudah, karena letaknya yang masih dekat dengan kota. Dari pusat Kota Depok masuklah ke Jalan Pengasinan, lalu belok ke Jalan Baru. Lanjutkan ke Jalan Durian dan ke Jalan Kampung Baru.

Selain itu, kamu juga bisa melalui Jalan Pengasinan, kemudian ke Jalan ARCO. Dari sana kamu bakal langsung masuk ke Jalan Durian, lalu Jalan Kampung Baru..

2. Banyak pilihan paket wisata sesuai kebutuhan

Taman Herbal Insani (lidibiru67.com)

Selain tiket perorangan, Taman Herbal Insani juga menyediakan paket wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ini paket wisata yang ditawarkan :

  • Paket perorangan, dengan biaya Rp25.000,00/orang
  • Paket anak sekolah, dengan biaya Rp90.000,00/orang (35-200 orang)
  • Paket gathering, arisan keluarga, dan PKK, dengan biaya Rp100.000,00/orang (minimal 35 orang)
  • Paket camping, biaya disesuaikan dengan jumlah peserta dan terdapat tambahan biaya untuk wahana yang disewa. Mulai dari tenda, rumah saung, api unggun, matras, nasi box dan lain-lain.

3. Cocok sebagai sarana rekreasi keluarga

Taman Herbal Insani (wisataoke.com)

Taman Herbal Insani merupakan salah satu destinasi wisata yang mengusung tema eduwisata.Sangat tepat mengajak anak-anak untuk berwisata ke sini. Anak-anak  bisa mendapatkan edukasi sejak dini mengenai hal apa saja yang ada di alam hingga hal-hal yang bisa dimanfaatkan dari alam.

Tak hanya itu, banyaknya sarana bermain dan berfoto pun menjadi hal yang seru dan menjadi daya tarik dari Taman Wisata Herbal Insani.

4. Aktivitas Menarik di Taman Herbal Insani

Taman Herbal Insani (Gmap/Ardiansyah Taher)

Beragam aktivitas seru bisa kamu temukan di Taman Herbal Insani. Mulai dari memanah, bermain bola air, bermain bakiak, engrang, menangkap ikan, berenang,  dan lain sebagainya.

Sesuai dengan konsep eduwisata, kamu bakal menemukan banyak tanaman herbal di sini. Sangat bagus untuk edukasi anak, karena nama tanaman dan khasiatnya dipasang di setiap tanaman.

Kamu dan keluarga juga bisa berkeliling sambil melihat proses penanaman tanaman. Kamu juga bisa sekalian melihat pengolahan tanaman herbal menjadi obat alami di pabriknya.

Taman Herbal Insani juga dipenuhi wahana bermain yang menyenangkan. Di antaranya ada taman kelinci, taman kura-kura, kolam renang, mendayung saung rakit, dan area panahan. Jika ingin bermalam di sini, kamu bisa berkemah di camping ground yang telah disediakan.

Selain itu, kamu bakal langsung dimanjakan dengan berbagai spot foto lucu dan menarik. Seperti aneka tanaman hias, dan caping yang menggantung. Ada juga bangunan saung dihias sedemikian rupa supaya terlihat estetik. Dengan ban bekas dan lampion yang dicat warna-warni, sehingga bisa jadi spot foto yang unik

5. Tips berkunjung ke Taman Herbal Insani

Kolam renang di Taman Herbal Insani (https://lidibiru67.com)

Supaya wisatamu semakin seru dan nyaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu perhatikan:

  1. Datanglah pagi hari untuk menghindari terjebak macet dan ramainya tempat wisata.
  2. Berhati-hati jika membawa mobil ke sana. Karena lokasinya berada di tengah perkampungan, dan lebar jalan hanya cukup untuk 1 mobil saja.
  3. Sebaiknya bawalah baju ganti, karena banyak wahana bermain air di sana

Nah, itulah 5 info menarik seputar Taman Herbal Insani yang bisa kamu ketahui sebelum berkunjung.

Yuk, OTW ke sana!

Baca Juga : Kebun Raya Cibinong, Destinasi Eduwisata Tersembunyi di Bogor


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *