Profil Chencho Gyeltshen, Pemain Timnas Bhutan Yang Gabung Sriwijaya FC


BekelSego – Untuk mengarungi liga di musim 2023/24, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan kebijakan baru soal pemain asing. Bukan hanya untuk Liga 1 Indonesia saja, sekarang klub Liga 2 Indonesia juga diperbolehkan menggunakan 2 pemain asing dengan ketentuan satu asing bebas dan satu asal Asia.

Sriwijaya FC menjadi salah satu klub yang ikut merekrut pemain asing, setelah mendatangkan pemain asal Haiti bernama Belfort Kervensfils. Pada hari Selasa pagi (1/8) Sriwijaya FC kembali mengumukan pemain asing anyar mereka.

Klub Liga 2 Indonesia yang pernah bermain di AFC Cup ini mengumumkan pemain baru mereka bernama Chencho Gyeltshen, dia merupakan pemain aktif Tim Nasional (Timnas) Bhutan.

Tentu saja banyak fans yang  merespon perekrutan ini dengan positif, banyak akun bola sampai netizen penikmat bola yang berkomentar di akun Instagram resmi @sriwijayafc.id. 

“Ngerikk, kapten Timnas Bhutan.” Tulis @pasukan.ngapak

“Bintang Timnas Bhutan.” Tutur @liga_dagelann

“Mantab, berikan yang terbaik bawa SFC ke Liga 1.” Oleh @adekesturi

“GG Top skor Timnas Bhutan.” Ungkap @rdhorsdi

“Welcome here @chenchoparopgyeltshen, you are the best player in.” Kata @mferdiansyah_05.

Terlihat Jelas Kehadiran Chencho Gyeltshen menjadi suatu hal yang baru bagi fans sepak bola Indonesia, dia juga menambah catatan jumlah pemain asing asal Asia Selatan yang berkarir di Indonesia.

Banyak netizen sepak bola yang penasaran dengan Chencho Gyeltshen, sebab sepak bola Bhutan kurang terkenal di Asia, dan sangat sedikit pemain asal Bhutan yang berkarir di Liga ASEAN. Untuk mengobati rasa penasaran netizen sepak bola, berikut penjelasan mengenai Chencho Gyeltshen:

Profil Chencho Gyeltshen 

Chencho Gyeltshen merupakan pemain asal Bhutan yang lahir di Distrik Paro pada tanggal 10 Mei 1996, pemain berusia 27 tahun ini sekarang memiliki market value sekitar 4,35 Miliar dan berstatus sebagai pemain paling mahal Timnas Bhutan.

Selain berkarir di Liga Bhutan, Chencho Gyeltshen dikenal sebagai pemain yang senang berkelana ke berbagai negara. Dalam riwayat transfer karir sepak bolanya, pemain yang memiliki tinggi 1,73 Meter ini pernah membela klub asal Thailand, Nepal, Bangladesh dan India sebelum berkarir di Liga 2 Indonesia.

Posisi utama Chencho Gyeltshen adalah sebagai pemain sayap kiri, akan tetapi dia juga pernah dimainkan sebagai pemain gelandang kiri, striker, gelandang serang, gelandang bertahan dan sayap kanan.

Baca Juga:

Statistik Chencho Gyeltshen 

Terhitung ada lebih dari 10 klub sepak bola yang pernah dibela oleh Chencho Gyeltshen. Dari sekian banyak klub yang pernah dia bela, Chencho Gyeltshen memiliki prestasi mentereng ketika membela Punjab FC.

Tercatat Chencho Gyeltshen berhasil memainkan 26 laga dengan raihan 10 gol dan 6 asis selama membela klub asal India ini. Bahkan dengan Punjab FC, dia baru saja berhasil memenangkan kejuaraan Hero I-League musim 2022/23 dan sukses membuat klubnya promosi ke liga kasta utama India.

Selain itu, Chencho Gyeltshen  juga menjadi pemain yang pernah mencicipi kompetisi AFC. Terhitung dia pernah memainkan 8 pertandingan di babak kualifikasi AFC Cup ketika masih membela Paro FC, Trimphu City FC, dan FC Tertons.

Dari 8 pertandingan yang dimainkan, Chencho Gyeltshen sukses mencetak 5 gol dan mencatatkan total menit bermain selama 670 menit.

Baca Juga:

Berteman dengan Rohit Chand

Pada bulan awal bulan Maret 2023, Chencho Gyeltshen memposting gambar kemenangan klub yang dibelanya, di postingan itu bekas pemain Persija sekaligus pemain aktif Persik asal Nepal bernama Rohit Chand memberi ucapan selamat kepada Chencho Gyeltshen. Usut punya usut, ternyata kedua orang ini tercatat sebagai pemain yang pernah membela klub Machhindra FC.

Prestasi Chencho Gyeltshen

Selain sukses meraih prestasi dengan Punjab FC di musim 2022/23, Chencho Gyeltshen juga pernah memenangkan kejuaraan dengan Minerva Punjab FC di tahun 2018, dia juga pernah menjuarai Liga Super India di tahun 2019 dengan Bengaluru FC.

Baca Juga: Mitsuru Maruoka, Bintang Baru Asal Jepang di Liga 1 Indonesia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *