Edouard Mendy Resmi Gabung ke Al-Ahli Saudi FC, Goodbye Chelsea

Edouard Mendy diperkenalkan Al-Ahli Saudi FC pada Hari Raya Iduladha 


Edouard Mendy

BekelSego – Bukan hanya klub Liga Inggris yang sedang gencar melakukan transfer pemain, beberapa klub sepak bola di Saudi Pro League juga tengah menikmati masa transfer window dengan membeli pemain top Eropa.

Profil Al-Ahli Saudi FC

Salah satu klub yang mendatangkan pemain top eropa adalah Al-Ahli Saudi FC. Nama Al-Ahli Saudi FC memang belum setenar Al-Hilal atau Al-Nassr, akan tetapi klub rival Al-Ittihad ini merupakan salah satu klub bola tertua di Kingdom of Saudi Arabia (KSA).

Al-Ahli Saudi FC sendiri didirikan pada tanggal 17 Maret 1937, klub berlogo warna hijau ini bermarkas di Stadion King Abdullah Sports City atau juga dikenal sebagai Shining Jewel Stadium yang memiliki kapasitas sekitar 62.000 orang.

Peresmian dan gaji Edou Mendy sebagai pemain Al-Ahli Saudi FC

Pada hari Rabu yang kebetulan bertepatan dengan hari raya Iduladha (28/6), akun Instagram resmi klub Al-Ahli Saudi FC resmi memperkenalkan Edouard Mendy sebagai rekrutan anyar mereka. Sejak satu hari diunggah ke instagram, video perkenalan Edouard Mendy sudah mendapatkan 111 ribu like dan 2 ribu komentar.

Menurut postingan yang diunggah oleh Fabrizio Romano selaku jurnalis pertama yang memberitakan kepindahan Edouard Mendy ke Al-Ahli Saudi FC, dia mengabarkan informasi apabila kiper Tim Nasional Senegal ini dikontrak sekitar 3 tahun sampai bulan Juni  2026. Yang mana bayaran yang didapatkan pemain agensi LIAN Sports Group ini sekitar 12 juta dolar dan add ons sekitar 3 juta dolar.

Bayaran besar yang diterima oleh Edouard Mendy sangat sesuai dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh pemain bola yang memiliki tinggi 1,94 Meter ini. Sebab selain berstatus sebagai pemain yang memiliki banyak pengalaman di Liga Prancis dan Liga Inggris, dia juga berstatus sebagai pemain Timnas Senegal sejak bulan November 2018.

Baca Juga:

Sepak terjang Edouard Mendy sebagai pemain sepak bola

Sebelum bergabung dengan Al-Ahli Saudi FC, Edouard Mendy telah membela beberapa klub seperti Caucriauville, AS Cherbourg, Marseille B, Stade Reims, Rennes dan Chelsea. Dari total 6 klub Eropa yang pernah dia bela, Edou Mendy mencatatkan permainan paling banyak dengan Chelsea dengan torehan 105 pertandingan dan total 9.509 menit bermain.

Respon Netizen terkait kepindahan Edou Mendy ke Al-Ahli Saudi FC

Beberapa jam setelah diperkenalkan secara resmi di akun Instagram Al-Ahli Saudi FC, Edou Mendy mengunggah foto di akun instagram miliknya, dia juga menambah caption singkat dalam bahasa Arab dan Inggris.

Assalamualaikum untuk semua penggemar Al-Ahli. Saya begitu bangga untuk bergabung dengan klub bersejarah di Arab Saudi, rumah baru saya. Saya tidak sabar untuk memulai tahapan baru saya dengan warnaku di Al-Ahli. Saya berharap untuk bertemu dengan kalian segera.” Tulis kiper berusia 31 tahun ini.

Banyak netizen dan influencer akun centang biru menyambut positif kedatangan Edouard Mendy ke Saudi Pro League, bahkan beberapa dari mereka juga mendoakan agar dia sukses selama berkarir di Arab Saudi.

Lets make history together.” Oleh @sr4saudi.

Welcome to the royal club.” Tulis akun @fas.2006.

Waalaikumsalam. Welcome to jeddah my hometown, glad you joined the royal club and hopefully we will see your legendary performance this season.” Ungkap akun @sr.afc1937.

Im comming to visit!!! Congrats.” Dari akun bernama @Meldcole yang memiliki pengikut sekitar 162 ribu orang.

Wish you the best my friend @edou_mendy, on your journey.” Tutur akun @frankkhaliduk.

Akan tetapi, tetap ada beberapa netizen yang merasa tidak puas dan menyayangkan kepindahan Edouard Mendy ke Liga Arab Saudi.

You simply want to end your career prematurly because of money, Saudi and those less competittive leagues are good only for player who are old and made their mark. Those lagues are retirement grounds. Its better for a player in his prime to play in turkey, Portugal, France and earn lesser wages than to go to Saudi.” Tulis akun bernama @woleadepoju_justnews.

Baca Juga:

Rumor pemain baru Al-Ahli Saudi FC 

Kepindahan Edouard Mendy ke Al-Ahli Saudi FC untuk sementara waktu menjadikan dia sebagai pemain termahal di klub berjuluk Al-Malaki ini. Setelah berhasil mendapatkan mantan kiper Marseille, Al-Ahli Saudi FC tengah dikabarkan oleh akun @football.newz akan mendatangkan Firmino, jika rumor ini benar maka kemungkinan pemain asal Brazil itu akan mendapatkan bayaran lebih besar di atas bayaran Edouard Mendy.

Baca Juga: 3 Pemain Muslim Chelsea Yang Hijrah Ke Liga Arab Saudi

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *