Dilirik 3 Klub, Elkan Baggott Akan Dilepas Ipswich Town Dengan Status Pemain Pinjaman


Elkan Baggott (Facebook.com/ipswich town)

BekelSego – Elkan Baggott sempat dikabarkan akan dipinjamkan kembali, rumor ini beredar setelah bek tengah kebanggaan Timnas Indonesia ini tidak dimasukkan dalam daftar skuad utama Ipswich Town musim 2023/24.

Pada awal bulan Juli lalu, Kieran Mckenna mengatakan akan meminjamkan Elkan Baggott agar dia mendapatkan banyak pengalaman dan menit main di klub barunya.

Kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai klub, tidak ada yang terlalu dekat. Akan tetapi mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan.” Ucap pelatih yang berhasil membawa Ipswich Town ke Championship ini.

Kieran Mckenna juga menambahkan jika beberapa klub sudah menghubungi Ipswich Town untuk mendapatkan jasa Elkan Baggott.

Tidak ada yang disepakati, komunikasi datang melalui klub, terkadang datang melalui perwakilan mereka (klub yang tertarik dengan Elkan Baggot). Jadi kami akan melihat di setiap kasus yang datang.” Imbuhnya.

Yang terbaru, sebuah media Inggris bernama East Anglian Daily Times (EADT) memposting suatu berita mengenai kabar peminjaman dua pemain Ipswich Town, yang mana salah satu bagian artikel berita itu memberitakan soal klub yang kemungkinan akan meminjam Elkan Baggott.

1. Northampton Town

Northampton Town adalah sebuah klub sepak bola asal Northampton yang baru saja promosi ke League One (Liga 3 Inggris). Klub yang didirikan tahun 1897 ini bermarkas di stadion Sixfields yang berkapasitas sekitar 7600 orang.

Untuk mengarungi musim 2023/24, Northampton Town tengah sibuk merekrut beberapa pemain baru, jumlah pemain klub berjuluk The Cobblers ini juga masih sedikit, masih sekitar 23 orang.

Dari  total 23 pemain itu, 4 diantaranya merupakan pemain asing. Mereka adalah Manny Monthe yang berpaspor Inggris-Kamerun, William Hondermarck yang berpaspor Irlandia-Republik Kongo, Louis Appere berpaspor Skotlandia-Paris, dan Kieron Bowie yang berasal dari Skotlandia.

Jika Elkan Baggott akan bergabung dengan klub ini maka jumlah pemain asing Northampton Town juga dipastikan akan bertambah.

Baca Juga:

2. Bradford City

Bradford City adalah sebuah klub di League Two (liga kasta keempat Inggris) yang sekarang memiliki market value sekitar 91,69 Miliar.

Pada musim 2022/23, Bradford City bertengger di posisi ke-6 dengan raihan 76 poin dari total 24 klub yang bermain di League Two.

Salah satu pemain Bradford City bernama Andy Cook sukses menampilkan prestasi cemerlang sebagai top skorer League Two musim 2022/23, setelah dia berhasil mencetak gol sebanyak 28 kali.

Untuk sekarang klub yang sering dijuluki The Bantams ini memiliki sekitar 28 pemain dengan rincian 21 pemain asli Inggris dan 7 pemain asing.

Daftar pemain asing Bradford  City diantaranya ada Jamie Walker, Emmanuel Osadebe, Kevin McDonald, Clarke Uduor, Ciaran Kelly, Ash Taylor dan Colin Doyle.

Jika Bradford City benar-benar akan merekrut Elkan Baggott, maka bek tengah keturunan Indonesia-Inggris ini harus bersaing dengan 5 pemain lain yang berposisi sama dengannya.

Baca Juga:

3. St. Johnstone FC

Berbeda dengan 2 klub di atas, St. Johnstone FC merupakan klub di liga kasta utama Skotlandia (Scottish Premiership). Klub ini didirikan tahun 1884 dan memiliki jersey utama berwarna biru.

Pada musim 2022/23, St. Johnstone FC bertengger di klasemen ke-9 dengan raihan 33 poin, ini berarti mereka hanya terpaut 2 angka dari tim degradasi.

Meski begitu klub berjuluk The Saints ini pernah mengukir pencapaian gemilang sebagai pemenang Liga Skotlandia musim 2020/21, dan pemenang Piala Skotlandia di musim 2020/21.

Untuk sekarang St. Johnstone FC tengah fokus melakukan kegiatan pra-musim, klub yang pernah bermain di UECL ini tengah merombak ulang pemain dan sedang mencari pemain baru.

Dari total 19 pemain yang dimiliki oleh St. Johnstone FC, 7 diantaranya adalah pemain asing, yang mana 3 dari mereka memiliki paspor Inggris.

Pada musim lalu, St. Johnstone FC diketahui meminjam beberapa pemain dari klub Inggris, contohnya seperti Remi Matthews yang dipinjam dari Crystal Palace dan Alex Mitchell yang dipinjam dari Millwall FC.

Melihat riwayat peminjaman di atas, Elkan Baggott berpeluang juga akan dipinjam oleh St. Johnstone FC untuk mengarungi musim 2023/24.

Baca Juga: Profil Hammarby IF, Klub Swedia Yang Dirumorkan Berminat Memboyong Shayne Pattynama

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *