6 Drama yang Pernah Dibintangi oleh Do Kyungsoo EXO, Ternyata Pernah Jadi Psikopat!

D.O. EXO yang dikenal sebagai Idol K-Pop bermain drama Korea


7
2 shares, 7 points

Baru-baru ini, Do Kyungsoo tengah membintangi sebuah drama besutan sutradara Sung Ho. Do Kyungsoo atau yang sering disebut D.O. ini adalah salah satu member dari boygrup bernama EXO. Namun, drama ini bukanlah satu-satunya drama yang pernah dibintangi oleh member EXO tersebut, lho. Diketahui, Do Kyungsoo memulai debut aktingnya pada sebuah film berjudul Cart pada 2014 lalu.

Penasaran dengan drama yang pernah dibintangi oleh D.O.? Di bawah ini ada listnya, lho!

 

1. Bad Prosecutor (2022)

D.O. dan Lee Se-Hee dalam drama Bad Prosecutor (Soompi.com/ E. Cha)

Bad Prosecutor merupakan drama on going yang mulai tayang pada awal Oktober lalu. D.O. bersama dengan Lee Se-Hee berperan sebagai seorang jaksa. Jin Jung, tokoh yang dimainkan D.O. ini merupakan jaksa pembuat onar. Tidak begitu memperhatikan standar praktik hukum, Jin Jung lebih memilih menggunakan cara yang tidak biasa atau bahkan cenderung gila untuk mengungkap kejahatan.

2. 100 Days My Prince (2018)

D.O. EXO dan Nam Ji Hyun dalam drama 100 Days My Prince (Soompi.com/E. Cha)

Ternyata, D.O. juga pernah memainkan drama saeguk. Bersama dengan Nam Ji Hyun, dirinya didapuk sebagi pemeran utama. Drama ini bercerita tentang seorang putra mahkota yang amnesia karena jatuh dari tebing. Ia tersesat di sebuah desa tanpa memiliki identitas dan bertemu dengan Hong Shim, seorang agen detektif swasta di Joseon. Hong Shim adalah wanita tertua yang belum menikah. Untuk itu, ia dipaksa menikah dengan Won Deuk, putra mahkota yang lupa ingatan guna menghentikan bencana kekeringan di desa tersebut.

3. Be Positive (2016)

Poster drama Be Positive (Soompi.com/ C. Hong)

Be Positive merupakan web drama berjumlah enam episode. Dalam drama ini, D.O. berperan sebagai Kim Hwan Dong, yaitu seorang mahasiswa yang mengambil jurusan film dan memenangkan kompetisi. Sayangnya ia mengalami kesulitan dana untuk menyelesaikan project-nya tersebut. Selain itu, ia juga belum menemukan aktris yang dapat memainkan filmnya. Karena itulah, ia harus kembali berurusan dengan mantan pacarnya, Bang Hye Jung. Dalam drama ini, D.O. juga beradu akting dengan Lee David.

4. Hello Monster (2015)

D.O. dalam drama Hello Monster (twitter.com/ KBSWorldTV)

Drama Hello Monster merupakan drama bergenre romance-thriller. Jika biasanya berperan sebagai anak baik-baik, dalam drama ini, D.O. berperan sebagai narapidana remaja psikopat bernama Joon Young. Hello Monster berkisah tentang Lee Hyun, seorang psikolog dan juga dosen yang membantu memecahkan kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh psikopat. Hal itu mengingatkannya pada tragedi masa kecil yang merenggut nyawa ayahnya dan berkeinginan untuk mengungkap kematiannya. Beberapa tahun silam, Lee Hyun hanya tinggal bersama dengan adik dan ayahnya karena ibunya telah meninggal. Ayahnya, Lee Jeong Min pernah melakukan wawancara dengan Jong Young. Lee Jeong Min merasa bahwa salah satu anaknya, Lee Hyun juga memiliki bibit psikopat dan mengurungnya untuk diberikan pendidikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Akan tetapi, terdengar kabar mengejutkan dari penjara bahwa Joon Young melarikan diri. Di hari yang sama Joon Young kabur, Lee Jeong Min ditemukan meninggal. Setelahnya, Lee Hyeon kehilangan ingatan, sementara adiknya, Lee Min menghilang.

5. EXO Next Door (2015)

Poster drama EXO Next Door (Soompi.com/ C. Huston)

EXO Next Door merupakan serial yang banyak diketahui oleh penggemar boygrup EXO. Hal tersebut dikarenakan pemainnya adalah seluruh member boygrup tersebut, termasuk D.O. Berbeda dengan drama lainnya, disini DO berperan sebagai dirinya sendiri. Drama ini berkisah tentang seorang gadis dan tetangganya yang baru saja pindah. Ternyata, tetangga barunya itu adalah para idolanya.

6. It’s Okay, That’s Love (2014)

D.O. dalam drama It’s Okey, That’s Love (Soompi.com/ S. Ng)

Drama ini bercerita tentang seorang penulis bernama Jang Jae Yeol dan psikiater. Keduanya sama-sama mempunyai gangguan mental dan berjuang dalam menjalani kehidupan asmara. Ji Hae Soo, sang psikiater memiliki trauma dalam menjalin sebuah hubungan. Sementara itu, Do Kyungsoo berperan sebagai Kang Wool, seorang anak SMA yang mengidolakan Jae Yeol dan bercita-cita menjadi penulis terkenal.

Sebagai penggemar berat EXO, khususnya D.O., apakah kalian sudah menonton semua dramanya?

 

Baca Juga: Review Film Unforgettable / Pure Love – 2016


Like it? Share with your friends!

7
2 shares, 7 points

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *