7 Rekomendasi Drama Saeguk, Banyak Pangeran Ganteng!

Drama saeguk masih menjadi drama favorit


9
2 shares, 9 points

Tidak hanya menceritakan kehidupan jaman sekarang, drama Korea sering mengangkat tema sejarah yang biasa disebut dengan drama saeguk. Walaupun bertemakan sejarah, drama saeguk masih diproduksi dan digemari oleh masyarakat, buktinya di tahun 2022 ini, banyak drama saeguk yang mendapatkan rating bagus. Nah, di bawah ini adalah beberapa drama saeguk yang bisa ditonton oleh Sahabat yang tertarik dengan drama ini.

1.  Moonshine

Poster drama Moonshine (Soompi.com/ C.Hong)

Berlatar di era Joseon, drama Moonshine bercerita tentang seorang inspektur bernama Nam Young yang bertugas untuk menangkap seorang pembuat miras illegal. Sebelumnya, Nam Young bukan berasal dari Hanyang, namun karena ingin sukses, maka ia meninggalkan desanya untuk menjadi inspektur yang tegas dan adil. Di lain sisi, Kang Ro Seo yang diperankan oleh Kim Hyeri adalah pembuat miras illegal, hal itu terpaksa dilakukannya demi membayar utangnya.

2. Bloody Heart

Poster drama Bloody Heart (Soompi.com/ S.P)

Bloody Heart merupakan drama yang mengangkat genre politik. Dalam ceritanya, Lee Tae merupakan raja pengganti ayahnya yang dulu naik tahta karena pemberontakan. Lee Tae berambisi untuk menjadi raja yang otoriter, namun banyak yang menentang. Ia juga memiliki seorang kekasih, namun memilih untuk berpisah dikarenakan terdapat konflik keluarga. Namun, untuk mencapai tujuannya tersebut, Lee Tae harus kembali berurusan dengan mantan kekasihnya.

3. Poong, The Joseon Psychiatrist

Poster drama Poong, The Joseon Psychiatrist (Soompi.com/E. Cha)

Drama garapan Park Won Gook ini merupakan drama tentang seorang tabib kerajaan, Yoo Se Poong. Namun, karena dianggap terlibat dalam konspirasi melawan keluarga kerajaan, ia diusir dan tinggal di Desa Gyesu. Di sana ia bertemu dengan dokter tua yang mengubah Se Poong menjadi seseorang yang dapat menyembuhkan hati. Hingga pada akhirnya, Se Poong bertemu dengan Seo Eun Woo, seorang perempuan yang hidupnya penuh dengan kisah patah hati.

4. Alchemy of Souls Season 1

Poster drama Alchemy of Souls (Soompi.com/ l. Kim)

Mengambil tema tentang ilmu sihir, Alchemy of Souls tayang pada pertengahan 2022. Drama ini menceritakan tentang seorang pembunuh paling ditakuti bernama Naksu yang menukar jiwanya untuk menghindari penangkapan. Sayangnya, jiwa Naksu terjebak dalam tubuh yang lemah milik Mu Deok. Dari situlah kisahnya dimulai. Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan seseorang yang mengetahui identitasnya, namun berjanji untuk tidak memberitahuan kepada orang lain dengan syarat harus mau menjadi guruya.

5. Alchemy of Souls Season 2

Drama Alchemy of Souls (Soompi.com/ L. Kim)

Alchemy of Souls Season 2 merupakan lanjutan dari season sebelumnya. Dalam season sebelumnya, akhir cerita Alchemy of Souls memang menggantung. Untuk itu, season ini akan menyembuhkan rasa penasaran penonton. Berbeda dengan season satu, Alchemy of Souls Season 2 akan menekankan pada masa lalu sang tokoh utama, Naksu. Drama ini akan tayang pada Desember mendatang.

6. Under The Queen’s Umbrella

Poster drama Under The Queen’s Umbrella (Soompi.com/ S. Cho)

Under The Queen’s Umbrella merupakan drama yang tayang pada pertengahan Oktober. Drama ini dimainkan oleh banyak aktor muda tampan, seperti Moon Sang Min, Yoo Seonho, Kang Chan-hee, Moon Sung Hyun dan Yoon Sang Hyun. Under The Queen’s Umbrella menceritakan tentang seorang ibu yang melatih anak-anaknya untuk dijadikan sebagai penerus kerajaan. Namun, banyak rintangan yang harus dihadapi oleh sang ibu, termasuk perilaku para pangeran yang selalu membuatnya naik darah.

7. The Forbidden Marriage

Kim Young Dae dalam drama The Forbidden Love (Soompi.com/ E. Cha)

Terakhir adalah drama yang akan dibintangi oleh Park Young Dae dan Park Ji Hyun. Drama ini merupakan drama adaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama. Park Ji Hyun berperan sebagai So Ra, seorang mak comblang dalam situasi yang tidak memperbolehkan adanya pernikahan. Adanya pelarangan itu disebakan oleh raja yang belum juga move on setelah kepergian sang istri tujuh tahun lalu. Sama halnya dengan Alchemy of Seoul Season 2, The Forbidden Marriage juga akan tayang pada Desember 2022.

Nah, itu adalah tujuh rekomendasi drama saeguk yang tayang pada 2022. Untuk k-drama lovers yang penasaran dengan kisah para pangeran, bisa langsung menontonnya. Tapi tunggu dulu, untuk drama  Alchemy of Souls Season 2 dan The Forbidden Marriage baru bisa ditonton awal Desember 2022.

 

Baca Juga: 5 Drakor Romance-Thriller Yang Menegangkan Namun Tetap Manis Ditonton

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

9
2 shares, 9 points

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *