Rekomendasi 4 Film Korea Yang Wajib Ditonton

Siapa nih yang korean lovers? Wajib banget nonton beberapa film Korea seru dan plot tiwst dibawah ini.


0

Saat ini, Korea terkenal dengan entertaimentnya, mulai dari drama, musik, hingga film. Film-film yang ditayangkan pun tentunya mempunyai keunikan hingga nilai moral masing-masing yang dapat dijadikan pelajaran.

Oleh karena itu, disini penulis akan memberikan 4 rekomendasi film Korea yang wajib ditonton oleh para Korean Lovers.

1. Decibel (2022)

Poster film decibel (imdb.com)

Decibel merupakan film yang dirilis pada bulan November 2022, dengan pemainnya aktor-aktor ternama seperti Lee Jong Suk, Kim Rae Won dan Lee Min Ki, selain itu terdapat juga idol boy group Astro yaitu Cha Eun Woo yang berperan sebagai adiknya Lee  Jong Suk.

Decibel menceritakan tentang para perwira angkatan laut yang sedang bertugas di sebuah kapal selam. Namun secara tiba-tiba terdapat torpedo yang menyerang kapal selam mereka, sehingga menyebabkan kapal selam tidak berfungsi seperti biasanya. Sehingga mereka harus terkurung berhari-hari di dalam kapal selam tersebut sambil berharap segera ada pertolongan dari pihak lain.

Karena oksigen dalam kapal selam tersebut terus menipis, banyak perwira angkatan laut yang akhirnya jatuh sakit, hal ini membuat ketua perwira yang diperankan oleh Kim Rae Won harus membuat keputusan. Keputusan tersebut berupa membagi dua tim anggota yang dapat diselamatkan dan tidak dapat diselamatkan, saat itu Jeon Tae Ryong (Cha Eun Woo) masuk kedalam tim tidak diselamatkan, berbeda dengan kakaknya Jeon Tae Seong (Lee Jong Suk) yang masuk kedalam tim dapat diselamatkan. Hal ini tentunya menjadi dilema bagi Jeon Tae Seong, ia ingin adiknya tetap hidup, bahkan ia rela menukar posisi tersebut untuk adiknya (Jeon Tae Ryong) namun, adiknya tetap bersikukuh untuk masuk ke dalam tim tidak diselamatkan.

Singkat cerita, setelah beberapa tahun kemudian, Kang Do Young (Kim Rae Won) diangkat menjadi salah satu pejabat perwira angkatan laut, ia masih sering mengunjungi beberapa rekan lamanya yang saat itu selamat dari kecelakaan kapal selam tersebut. Rekan lamanya pun masih mempunyai trauma terhadap kecelakaan tersebut dan mengungkapkan bahwa Jeon Tae Ryong masih hidup.

Tidak lama setelah kunjungan terhadap rekannya, Kang Do Young menerima telepon dari nomor tidak dikenal yang mengancam bahwa sebuah daerah akan di bom oleh orang tersebut. Awalnya Kang Do Young mengabaikan hal tersebut, namun setelah melihat berita yang berisi pengeboman, ia akhirnya percaya dan kembali menghubungi orang tidak dikenal tersebut. Kang Do Young pun akhirnya menuruti semua permintaan orang tidak dikenal (pengebom) tersebut agar pengeboman tidak terjadi di daerah tersebut.  Hingga pada akhirnya Kang Do Young pun mengetahui siapa dalang dibalik pengeboman tersebut.

2. Carter (2022)

Film Carter (2022) (asianwiki.com)

Dikisahkan terdapat seorang agen Korea Utara bernama Carter yang lupa ingatan, namun di tubuhnya terdapat sebuah chip yang hanya dapat didengar oleh dirinya sendiri. Ia mempunyai misi untuk menyelamatkan anak dokter Korea Selatan yang saat itu mempunyai antibodi sebuah virus yang mewabah di Korea Selatan dan Korea Utara.

Dalam film ini Carter juga mencari jati diri siapa dia sebenarnya, disuguhkan pula adegan action dari Carter dan musuhnya yang membuat penonton geram terhadap musuhnya Carter ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Saeguk, Banyak Pangeran Ganteng!

3. The Witch part 2 the other one (2022)

The Witch part 2 the other one (imdb.com)

Film ini diperankan oleh Lee Jong Suk, Shin Si Ah, dan Park Eun Bin. Menceritakan sebuah laboratorium yang mengalami kehancuran, di dalamnya terdapat seorang gadis yang masih hidup. Gadis tersebut akhirnya berusaha keluar dari lab dan mencari tahu tentang dunia luar. Hingga sampai di sebuah jalan ia bertemu dengan segerombolan gangster yang menyekap seorang perempuan.

Dengan kekuatan yang dimilikinya gadis dari lab ini menyelamatkan perempuan yang diculik (Kyung Hee). Kyung Hee pun menyadari bahwa gadis yang menolongnya ini berbeda dari manusia biasanya. Karena Kyung Hee ingin berterima kasih, ia pun mengajak gadis dari lab untuk tinggal dirumahnya. Di sisi lain, terdapat pemilik lab yang mencari keberadaan gadis lab itu, gadis ini memang terbilang unik mempunyai kekuatan yang tidak biasanya. Kyung Hee pun diperingati oleh pemilik lab untuk berhati-hati dan memberikan gadis lab ini kepadanya. Pada akhirnya, terjadi perkelahian antar pemilik lab dan pihak China yang juga menginginkan gadis lab itu.

Dalam film ini penonton diajak untuk melihat perkelahian tanpa henti. Di akhir film pun penonton diberikan plot twist.

4. 6/45 (2022)

6/45 (Wikipedia.org)

Terdapat seorang tentara Korea Selatan yang ditugaskan di perbatasan Korea Utara dan Selatan yang mendapatkan lotere. Sialnya, lotere tersebut terbang ke Korea Utara. Ia pun mencari berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan kembali lotere yang diidam-idamkannya. Hingga akhirnya, beberapa teman dan senior dari tentara ini (Go Kyung Pyo) mengetahui hal tersebut dan membantu untuk mendapatkan kembali loterenya.

Kemalangan pun terjadi kembali, karena lotere tersebut disimpan oleh tentara Korea Utara dan mengaku menemukannya di hutan. Terjadilah keributan diantara 2 kubu ini, memperebutkan siapa yang berhak mendapatkan lotere tersebut. Film ini bergenre komedi dengan pemainnya Lee Yi Kyung yang terkenal akan komedinya dan Go Kyung Pyo sebagai Park Chun Woo.

Bagaimana? Readers semua penasaran kan sama kisah film diatas?. Langsung coba tonton aja ya, Selamat Menonton!

Thanks for reading.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller, Wajib Ditonton!

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *