Jesse Lingard ke Indonesia, Berikut 5 Rentetan Faktanya

Kedatangan Jesse Lingard ke Indonesia terjadi karena kerja sama yang dilakukan antara pihak Jesse Lingard dengan salah satu brand olahraga ternama di Indonesia bernama Concave Indonesia


Mantan pemain Manchester United (MU) bernama Jesse Lingard baru baru ini memposting foto dan video kedatangannya di Indonesia. Dalam foto itu memperlihatkan kedatangan dirinya tengah dikawal beberapa body guard sekaligus diserbu beberapa fans untuk berfoto dengannya.

Pemain kelahiran 15 Desember 1992 ini menulis caption di Instagram miliknya yang berbunyi, “Thank you for a special welcome. Looking forward to meeting all my Indonesian fans. #cavegang” tulisnya.

1. Jesse Lingard Ke Indonesia Karena Concave 

Kedatangan Jesse Lingard ke Indonesia terjadi karena kerja sama yang dilakukan antara pihak Jesse Lingard dengan salah satu brand olahraga ternama di Indonesia bernama Concave Indonesia.

Dari postingan yang diunggah akun Instagram @concaveid, Jesse Lingard akan melakukan serangkaian agenda mulai dari coaching clinic, visiting store, launching brand dan agenda meet and greet di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Selain di Jakarta, pemain sepak bola yang lahir di Warrington ini juga berkunjung ke Bali. Selama di Bali, Jesse Lingard melakukan fun football serta melakukan kunjungan ke fasilitas Training Center (TC) Bali United.

Ada kisah unik soal Jesse Lingard saat di Indonesia, ketika menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Concave Indonesia, Jesse Lingard ditanya oleh salah satu wartawan mengenai klub mana yang akan dia pilih apabila bermain di Liga Indonesia, tanpa berpikir panjang dia memberikan jawaban jika Bali United menjadi pilihannya.

Mungkin nama Jesse Lingard memang tidak setenar Cristiano Ronaldo, akan tetapi pria ini juga menjadi salah satu pemain bintang yang dicetak oleh akademi Manchester United.

2. Profil Jesse Lingard

Jesee Lingard adalah pemain bola berusia 30 tahun yang memiliki nama panjang Jesse Ellis Lingard. Di  atas lapangan sepak bola, dia berposisi sebagai pemain gelandang serang. Pemain yang pernah menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Inggris ini memiliki tinggi 1,74 Meter dan memiliki kaki kanan sebagai kaki andalannya.

Baca Juga:

3. Didikan akademi Manchester United dan selalu membela klub Inggris

Pada masa awal berkarir sepak bola, Jesse Lingard bermain di akademi muda sepak bola MU (Manchester United Youth), setelah itu dia membela skuad MU U-18. Salah satu rekan satu tim Jesse Lingard di MU U-18 yang juga menjadi pemain terkenal adalah Paul Pogba.

Selepas bermain di skuad bawah umur MU, untuk pertama kalinya Jesse Lingard membela klub profesional Leicester di musim 2012/13,  dia menjadi bagian dari skuad Leicester setelah dipinjam dari MU U-21. Setelah itu Lingard kembali dipinjamkan ke Birmingham City dan Brighton.

Dalam masa peminjaman dengan 3 klub tersebut, Jesse Lingard memiliki statistik terbaik ketika membela Brighton, dengan klub berlogo burung camar ini, Jesse Lingard mampu memainkan 17 laga di kompetisi Championship dan babak Play-off Championship dengan raihan 4 gol, dan bermain selama 1.398 menit.

Karena penampilannya yang cemerlang ketika membela Brighton, Manchester United memutuskan untuk menarik Jesse Lingard ke skuad mereka, dan memainkannya dengan skuad utama Manchester United.

4. Debut Jesse Lingard melawan pemain timnas Indonesia

Jesse Lingard resmi debut dengan MU di Premier League ketika usianya masih menginjak 21 tahun 8 bulan 1 hari, tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2014 ketika MU memainkan laga melawan Swansea City, dan di waktu itu MU tengah dipimpin oleh Louis Van Gaal.

Sebagai tambahan informasi, terdapat satu pemain Timnas Indonesia yang berhadapan dengan Jesse Lingard di hari itu. Dia adalah Jordi Amat, ketika berhadapan dengan Jesse Lingard cs, Jordi Amat bermain sebagai bek tengah dan timnya sukses meraih kemenangan atas MU dengan skor 2-1.

Satu hal kebetulan yang membuat heran, salah satu pencetak gol di laga itu adalah Ki Sung-Yeung, dia adalah seorang pemain bola asal Asia yang memiliki kewarganegaraan sama dengan Shin Tae Yong (STY) yang berstatus sebagai pelatih Timnas Indonesia senior di waktu ini.

Akan tetapi belum ada satu tahun membela skuad utama MU, Jesse Lingard kembali dipinjamkan ke klub lain. Kali ini ke klub Derby County pada awal tahun 2015, beberapa tahun setelah itu Jesse Lingard untuk terakhir kalinya dipinjamkan MU ke klub West Ham United di awal tahun 2021.

Baca Juga:

5. Statistik Jesse Lingard bersama Manchester United (MU)

Pada pertengahan musim 2014/15, sampai setelah masa peminjaman di musim 2021/22, Jesse Lingard menjadi pemain di skuad utama MU. selama sekitar 7 tahun membela klub ini, dia berhasil memainkan 232 laga, dengan raihan 35 gol dan total 12.580 menit bermain di berbagai kompetisi yang dijalani oleh MU baik di kompetisi domestik maupun internasional.

6. Memenangkan berbagai kejuaraan dengan Manchester United (MU)

Selama membela MU, Jesse Lingard berhasil memenangkan berbagai kejuaraan sepak bola. Di antaranya sebagai pemenang Premiere League U-21, English Super Cup, English League Cup, English FA Cup, dan UEFA Europa League.

Setelah lama membela MU, Jesse Lingard memutuskan untuk bergabung dengan klub promosi Premiere League bernama Nottingham Forest. Dengan klub ini, dia dikontrak dari tanggal 21 Juli 2022 sampai tanggal 1 Juli 2023.

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

3 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Hi to every one, as I am truly eager of reading this web site’s post to be updated regularly. It contains nice stuff.