3 Pemain Paling Mahal La Selección Argentina Yang Datang Ke Indonesia. Ada Messi ?

Enzo Fernandez menjadi pemain paling mahal yang dimiliki oleh skuad La Selección Argentina


Indonesia secara resmi akan menghadapi Argentina pada agenda FIFA Match Day (FMD) bulan Juni ini. Berita soal kedatangan Timnas berjuluk La Selección ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI melalui press conference yang ditayangkan langsung secara live di akun Youtube PSSI TV.

Baik dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia, maupun Argentina sendiri susah sama-sama memanggil pemain untuk pertandingan FMD di bulan Juni nanti, yang mana Shin Tae Yong (STY) selaku pelatih Timnas Indonesia memanggil 26 pemain, sedangkan Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina memanggil 27 pemain.

Dari total 27 pemain yang dimiliki oleh skuad La Selección Argentina, 3 diantaranya memiliki market value yang sangat mahal, Bahkan ada yang menembus angka lebih dari Rp.1 Triliun, berikut diantaranya:

1. Enzo Fernandez

Enzo menjadi pemain paling mahal yang dimiliki oleh skuad La Selección Argentina, pemain yang lahir pada tanggal 17 Januari 2001 ini memiliki tinggi 1,78 Meter, dan bermain sebagai gelandang bertahan.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun ini terkenal setelah membela klub Benfica. Sebelum itu, Enzo Fernandez selalu membela klub Argentina, diantaranya seperti klub papan atas River Plate, dan Defensa.

Kepindahan Enzo dari Argentina ke Eropa terjadi di bulan Juli 2022, klub Eropa pertama yang dia bela yakni SL Benfica. Selama bermain di SL Benfica, Enzo telah berhasil memainkan 29 pertandingan dengan catatan 4 gol, 7 asis dan raihan 2.478 menit bermain. Akibat penampilannya yang cemerlang, Chelsea memboyongnya pada transfer musim dingin di awal tahun 2023.

Meski prestasi klub yang dibelanya menurun, market value Enzo tetaplah tinggi, yakni menyentuh angka Rp.1.477 Miliar. Chelsea sendiri juga memberi kontrak jangka panjang kepada Enzo sampai bulan juni 2031.

Sejauh ini Enzo sudah melakukan 12 pertandingan dengan Timnas senior Argentina. Yang mana dia sendiri berhasil debut pada tanggal 24 September 2022 ketika melawan Honduras.

Baca Juga:

2. Cristian Romero

Romero sekarang menyandang status sebagai bek tengah termahal di Timnas Argentina. Pria yang lahir pada tanggal 27 April 1998 ini memiliki tinggi 1,85 Meter dan mempunyai market value sekitar Rp.1.042 Miliar.

Meski kelahiran Argentina, Romero malah tercatat lebih banyak membela klub asal Italia, dari pada klub Argentina. Setelah tembus skuad senior Belgrano di tahun 2016. Romero memutuskan untuk hijrah ke Italia.

Tahun 2018 menjadi tahun pertamanya membela klub Italia. Secara bergantian dia membela klub Genoa, Juventus dan Atalanta sampai bulan Agustus tahun 2021.

Meski berstatus sebagai pemain Atalanta, Romero pernah dipinjamkan ke Klub Tottenham Hotspur dari bulan Agustus 2021 sampai bulan Agustus 2022. Karena merasa cocok, Tottenham Hotspur memutuskan untuk membeli Romero dan memberinya kontrak sampai bulan Juni 2027.

Baik selama membela klub maupun saat membela negaranya, Romero hampir selalu dipasang sebagai starting. Dengan Tottenham Hotspur, Romero sudah memainkan 64 laga dengan raihan 1 gol, 1 asis dan total 5.516 menit bermain. Sedangkan dengan La Selecćion, Romero sudah memainkan 20 pertandingan, dengan raihan 1 gol dan total 1.640 menit bermain.

Baca Juga:

3. Julian Alvarez

Sama seperti rekan satu negaranya Enzo Fernandez, Alvarez juga merupakan pemain yang pernah membela River Plate. Pemain yang lahir pada tanggal 31 Januari 2000 ini resmi dikontrak oleh Manchester City pada 31 Januari 2022, sampai bulan Juni 2028.

Meski masih berusia 23 tahun Julian mampu menampilkan aksi gemilang di Manchaster City, dia juga tetap bisa bersaing dengan striker lain yakni Erling Haaland.

Tak kalah gacor dari Haaland. Pemain bola yang memiliki market value Rp.869,08 Miliar ini langsung berkontribusi banyak bagi klubnya.

Pada musim 2022/2023, Alvarez berhasil memainkan 48 pertandingan di 5 kompetisi berbeda dengan Manchester City, dengan raihan 17 gol dan 2.433 menit bermain. Dengan Timnas Argentina, Alvarez telah berhasil debut sejak bulan Juni tahun 2021, sejauh ini dia sudah berhasil memainkan 20 pertandingan, dan mencetak 7 gol bagi skuad La Selecćion.

Salah satu penampilan terbaiknya terjadi di laga Piala Dunia Qatar 2022. Saat laga melawan Kroasia di babak semi final, Alvarez berhasil mencetak brace, dan 1 asis ke gawang Livakovic, dan membawa klubnya lolos ke babak final.

Baca Juga: STY Panggil 26 Pemain Untuk Persiapan Pertandingan Indonesia vs Argentina

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *