Ini 5 Ide Untuk Mengisi Pergantian Tahun Ala Introvert

Jika kamu merasa tidak nyaman merayakan tahun baru di keramaian, kamu bisa mengisi pergantian tahun dengan mencoba hal baru sesuai dengan habitmu.


Ilustrasi mengisi acara tahun baru

Wah sebentar lagi sudah berganti tahun, tahun baru yang pastinya sudah lama dinantikan banyak orang. Banyak orang yang ingin merayakan tahun baru dengan sesuatu hal yang baru, unik dan menyenangkan.

Menyambut pergantian di malam tahun baru pasti sangat menyenangkan apabila dilakukan dengan kerabat atau keluarga. Beberapa orang  menghabiskan tahun baru dengan melakukan aktivitas menyenangkan, seperti merayakan hari raya dan merayakannya. Malam tahun baru ditunggu-tunggu oleh semua orang yang ingin menyambutnya dengan momen indah.

Kamu juga bisa merayakan malam tahun baru dengan beragam aktivitas rekomendasi. Ini adalah cara sempurna untuk membuat kenangan  indah sebelum merayakan tahun baru. Tahun baru pasti akan semakin berkesan jika kamu bisa mengabadikan momen tersebut sesuai  keinginan dan kenyamanan. Tahun baru tidak  harus dirayakan secara massal dengan menonton kembang api atau menghadiri konser. Saran di bawah ini cocok untuk orang yang introvert namun ingin merayakan tahun baru.

1. Jaga diri dan manjakan diri (self care)

Tidak harus perempuan yang memanjakan diri. Pria juga perlu memanjakan diri di tahun baru. Untuk menghilangkan kepenatan akibat kerja keras selama setahun, kamu memerlukan perawatan yang dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Tentunya setiap orang  ingin tampil lebih menarik, segar dan penuh semangat di tahun baru.

Baca Juga:

2. Menonton film favorit

Jika kamu kesulitan bersosialisasi dan ngobrol dengan banyak orang, kamu bisa  menonton film favorit di rumah. Bahkan di luar negeri, banyak orang lebih memilih menonton film favorit yang diputar setiap tahun dibandingkan menonton kembang api di luar. Tentu saja, kamu juga bisa melakukannya di rumah kamu sendiri, setelah menonton film favorit, tanpa harus ramai dengan banyak orang menjelang tahun baru.

3. Mencari harapan baru di tahun yang akan datang

Hal terpenting yang harus dilakukan di akhir tahun dan menjelang  tahun baru adalah membangun harapan baru untuk masa depan. Kita bisa mendoakan harapan terbaik agar kita bisa melewati semuanya di tahun depan. Saat Tahun baru tiba, masyarakat bisa sibuk merayakan dan mempersiapkan berbagai pertunjukan kembang api yang digelar di malam hari.

Oleh karena itu, jika kamu menghadiri berbagai pesta malam tahun baru dan merasa risih, kamu bisa berdoa dan mendoakan semoga beruntung di malam tahun baru tersebut.

4. Habiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Banyak orang yang sibuk dengan segala aktivitas untuk persiapan menjelang tahun baru, dari mulai belanja, memasak, membuat hiasan bahkan menata kembang api. Semua kegiatan tersebut pasti dilakukan dengan orang-orang terdekat yang pasti mengerti dengan apa kondisi yang ada di sekitar.

Jadi, kamu pasti akan merasa lebih nyaman saat merayakan penyambutan tahun baru dengan orang terdekat baik keluarga maupun pasangan.

Baca Juga:

5. Solo Travelling

Jika kamu merasa bosan melakukan perayan tahun baru di lingkunganmu sekarang, kamu bisa juga memilih untuk melakukan solo travelling. Kamu bisa menentukan destinasi wisata sesuai dengan keinginan kamu dan pastinya lebih nyaman jika dilakukan sendirian.

Dengan solo travelling saat menjelang tahun baru, pasti kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda daripada yang pernah kamu alami di tahun-tahun sebelumnya.

Nah, informasi di atas sebagian hal yang bisa kamu jadikan opsi untuk merayakan tahun baru yang tinggal menunggu hari ini. Semoga tahun depan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dan pastinya lebih semangat lagi untuk menggapai Impian.

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert Ini, Nomor 3 Sering Disangka Ekstrovert!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *