Profil dan Statistik 4 Pemain Asing Yang Akan Bergabung Dengan Rans Nusantara FC


Rans Nusantara FC menyusul beberapa klub lain di Liga Indonesia untuk memenuhi kuota 6 pemain asing di musim 2023/24.

Setelah mempertahankan satu pemain asing asal Jepang bernama Mitsuru Maruoka, menurut akun transfer bola Indonesia bernama @gosball, Rans Nusantara FC akan merekrut 4 pemain asing tambahan asal Portugal dan Angola. Berikut daftarnya:

1. Ángelo Meneses

Angelo adalah mantan pemain sepak bola Tim Nasional (Timnas) Portugal U-20. Pria berusia 29 tahun ini lahir di Ribeirão, Portugal pada tanggal 3 Juli 1993.

Pemain sepak bola berposisi bek tengah ini mengenyam sepak bola di sejumlah akademi besar klub Portugal, seperti di FC Famalicão Youth dan FC Porto Youth.

Dari pertama kali bermain sebagai pemain bola profesional di musim 2012/13 sampai musim 2022/23, Angelo hanya pernah satu kali berkarir di luar klub Portugal, tepatnya bergabung dengan klub kasta utama asal Armenia bernama Ararat-Armenia.

Sekarang Angelo sedang membela klub SC Covilhã yang berstatus sebagai klub di Liga Sabseg (Liga 2 Portugal). Statistik yang dia ciptakan dengan SC Covilhà bisa dikatakan lumayan, sepanjang musim 2022/23 Angelo sudah memainkan 25 laga dengan perolehan 1 asis dan 2112 menit bermain.

Dengan klub SC Covilhà, pesepak bola yang memiliki market value 2, 17 Miliar ini dikontrak selama kurang dari satu tahun dari tanggal 28 Oktober 2022 sampai 30 Juni 2023.

Baca Juga:

2. Francisco Carneiro

Pemain asing asal Portugal yang kedua bernama lengkap Francisco Pereira Carneiro, dia diperkirakan akan menjadi pemain asing termuda di RANS Nusantara FC. pemain sepak bola berusia 23 tahun ini berposisi sebagai bek tengah dan biasa dipanggil dengan nama Kiko.

Selama berkarir sebagai pemain sepak bola, Kiko selalu membela klub asal Portugal. Diantaranya klub Freamunde, Vizela, Mirandela, Pedras Salgadas, Valasares Gaia, dan sekarang membela klub kasta 3 Liga Portugal bernama CDC Montalegre.

Selama membela CDC Montalegre dari awal musim 2022/23, Kiko sudah memainkan 23 laga di 3 kompetisi berbeda, dengan raihan 1.881 menit bermain. Sama seperti Angelo, kontrak Kiko akan berakhir dengan CDC Montalegre pada 30 Juni nanti.

3. Tavinho Barros

Tavinho sekarang berstatus sebagai pemain aktif FC Alverca, yakni sebuah klub yang berlaga di kasta ketiga Liga Portugal. Pemain ini berposisi utama sebagai sayap kanan, akan tetapi dia juga bisa dimainkan sebagai striker utama dan striker kedua.

Terdapat lebih dari 4 klub yang pernah dia bela selama aktif bermain sebagai pesepakbola di Portugal, salah duanya klub kasta pertama Liga Portugal bernama FC Vizela dan klub kasta kedua Liga Portugal bernama SC Farense.

Statistik yang dimiliki oleh pemain bernama lengkap Octavio Alexandre Leal de Barros selama di musim 2022/23 yakni dia berhasil memainkan 21 laga dengan raihan 2 gol, 6 asis, dan total bermain selama 1.190 menit.

Baca Juga:

4. Evandro Brandão

Jika ketiga pemain di atas berasal dari Portugal, pemain asing Rans Nusantara FC kali ini merupakan pemain asing asal Angola, namanya adalah Evandro. dia sekarang berstatus sebagai rekan satu tim Tavinho di FC Alverca.

Evandro memiliki statistik yang lebih bagus dari Tavinho, pemain yang lahir di tanggal 7 Mei 1991 ini berhasil memainkan 26 pertandingan dengan raihan 4 gol, 3 asis dan total bermain sekitar 1.731 menit.

Jika Tavinho berstatus sebagai pemain sayap kanan yang bisa bermain sebagai striker utama dan kedua. Evandro kebalikannya, dia memiliki posisi utama sebagai striker kedua yang bisa dimainkan sebagai pemain sayap kanan.

Selama menjadi pemain sepak bola profesional, Evandro sudah melalang buana di berbagai benua. Dia pernah membela klub Angola, Hungaria, Portugal, Inggris, bahkan klub Israel. Selama berkarir di Inggris, Evandro membela skuad Manchester United U-18 dan Walsall U-18.

Pesepakbola berusia 32 tahun ini bergabung dengan agensi pemain sepak bola bernama Footinvest Management SA, yakni sebuah agensi yang mayoritas menaungi pemain berpaspor Portugal dan Brazil.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Negara ASEAN Ini Akan Bermain di Liga Indonesia. Ada Yang Sudah diresmikan (Part 3)

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *