Destinasi Wisata Kampoeng Banyumili, Resto dan Wisata yang Ramah Keluarga

Di Kampoeng Banyumili, kalian bisa berkumpul bersama dengan keluarga di restoran dan juga di beberapa spot foto menarik.


Destinasi wisata Kampoeng banyumili

Berwisata maupun berkulineran bersama dengan keluarga memang sangatlah menyenangkan dan juga adalah momen yang selalu dinantikan. Saat berkumpul dengan keluarga, pasti selalu ada acara untuk mengakrabkan atau sekedar temu kangen yang diselenggarakan di suatu tempat.

Di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Semarang, ada beberapa tempat yang ramah keluarga, baik itu restoran maupun juga tempat wisata. Nah, ada satu tempat di daerah Rawa Pening yang sangat cocok sekali bila menjadi tempat untuk berwisata sekaligus makan bersama dengan keluarga. Tempat itu adalah Kampoeng Banyumili.

Lokasi dan profil singkat destinasi wisata Kampoeng Banyumili

Destinasi wisata Kampoeng banyumili Semarang (labiru tour)

Kampoeng Banyumili berlokasi di Jl. Raya Salatiga-Muncul No. Km. 5, Bandungan, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Kampoeng Banyumili sudah ada sejak tahun 2016, jadi sudah 7 tahun beroperasi di daerah Muncul, Kabupaten Semarang.

Kampoeng Banyumili adalah restoran yang mengusung konsep bernuansa alam. Jadi, selain untuk restoran, juga bisa dijadikan destinasi wisata alam dan tempat bersantai bersama dengan keluarga. Banyak sekali spot foto yang menarik dan juga kolam ikan yang sangat luas sekali di sudut kanan dan kiri. Ada juga area bermain anak-anak yang terdapat di bagian belakang restoran, mulai dari flying fox, ayunan, dan perahu kayuh.

Baca Juga:

Kampoeng Banyumili merupakan resto yang pas untuk keluarga 

Resto Kampoeng Banyumili yang cocok untuk keluarga (facebook.com/Mario Amarya)

Restoran Kampoeng Banyumili sangat cocok bila untuk berumpul dengan keluarga besar maupun juga untuk reunian teman kerja. Hidangan makanan yang ada di sini pun juga bermacam-macam. Ada seafood, ayam bakar, nasi goreng, dan olahan makanan lainnya. Harganya pun juga bisa disesuaikan dengan paket per keluarga.

Makanan di resto Kampoeng banyumili rasanya sangat enak semua dan lezat sekali, dijamin pas dan benar-benar membuat perut kenyang. Jika tidak ingin kehabisan tempat, kalian juga bisa memesan tempat duduk dan meja makan sebelum datang kesini agar saat sudah tiba di lokasi makanan dan minuman sudah siap untuk dihidangkan.

Selain untuk acara keluarga, Kampoeng Banyumili juga sering digunakan untuk acara pernikahan, halal bi halal, dan event besar lainnya.

Baca Juga:

Daya tarik, aktivitas yang bisa dilakukan, jam operasional dan fasilitas lainnya

Destinasi wisata Kampoeng Banyumili (Startdarisemarang)

Waktu terbaik untuk berkunjung di Kampoeng Banyumili adalah siang menjelang sore hari. Apalagi di saat matahari hampir terbenam. Karena, saat itulah pemandangan di Kampoeng Banyumili terlihat begitu indah dan cantik. Seperti yang sudah saya katakan di awal, banyak sekali objek dan spot foto yang menarik di sekitar Kampoeng Banyumili ini.

Kalian bisa berfoto di setiap sudut yang ada pemandangan sawah dan gunung, atau berfoto di tulisan Kampoeng Banyumili dari jarak dekat maupun dari jarak jauh. Kalian juga bisa bermain flying fox bagi yang ingin melatih keberanian kalian. Dan juga bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam.

Aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan disini adalah bersantai di beberapa gazebo yang tersedia di beberapa tempat, memancing ikan, outbond, maupun menikmati indahnya sunset. Harga tiket masuk di Kampoeng Banyumili ini adalah Rp. 5.000 per orang.

Jam operasional dari Kampoeng Banyumili ini adalah dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Fasilitas-failitas lainnya di Kampoeng Banyumili adalah

  • Toilet
  • Gazebo
  • Area Parkir
  • Penginapan
  • Beberapa stan makanan dan minuman

Itulah sekilas mengenai destinasi wisata Kampoeng Banyumili. Semoga bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin berkumpul dan berwisata dengan keluarga.

Baca Juga: Menikmati Berbagai Destinasi Wisata di Anyer, Penuh Dengan Nuansa Bali

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *