Suka Drama The Midnight Studio? 5 Drakor Berikut Ini Vibesnya Mirip


Drama Korea bertema supranatural

Setelah dua tahun, aktris Kwon Nara kembali menghiasi layar kaca dengan drama berjudul The Midnight Studio. Kali ini dirinya beradu akting dengan aktor Joo Won. Drama yang tayang sejak hari Minggu (11/3/2024) lalu ini menuai respon hangat dari penonton.

The Midnight Studio bercerita mengenai seorang fotografer bernama Seo Kijoo (Joo Won) yang memiliki studio foto khusus untuk hantu. Sebuah kejadian membuatnya bekerja sama dengan seorang pengacara yang penuh semangat bernama Han Bom (Kwon Nara).

Drama Korea tema supranatural sendiri sudah tak asing digunakan dalam industri hiburan korea. Berbagai drama dan film telah memakainya hingga menjadi tontonan yang populer. Berikut beberapa drama Korea tema supranatural yang dapat kamu tonton selagi menunggu episode baru dari The Midnight Studio.

1. Delivery Man

Delivery Man (sumber: IMDb)

Seo Youngmin (Yoon Chanyoung) adalah seorang pemuda yang berprofesi sebagai sopir taksi. Suatu hari, seorang hantu wanita bernama Kang Jihyun (Bang Minah) menumpangi taksinya. Kang Jihyun ternyata telah melupakan alasan dan bagaimana dirinya meninggal.

Mereka lalu berusaha mencari tahu hal-hal dibalik kematian Kang Jihyun. Tak hanya itu, keduanya juga membuka jasa taksi khusus untuk hantu lho.

Baca Juga:

2. May I Help You

May I Help You (tribunnews)

Baek Dongjoo (Hyeri) merupakan seorang direktur pemakaman yang dapat berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Arwah-arwah tersebut meminta bantuannya untuk mengabulkan keinginan terakhir mereka. Bila Dongjoo tidak mengabulkan permintaan mereka, hari-harinya akan dipenuhi kesialan.

Dengan bantuan seorang pegawai dari perusahaan layanan jasa bernama Kim Taehee (Lee Junyoung), Dongjoo pun berusaha mengabulkan permintaan terakhir dari arwah-arwah yang meminta bantuannya.

3. Sell Your Haunted House

Sell Your Haunted House (Kocowa.tv)

Dengan kemampuan supernatural yang ia warisi dari sang ibu, Hong Jiah (Jang Nara) bekerja di bidang properti yang spesialisasinya menjual rumah berhantu. Suatu ketika, seorang penipu bernama Oh Inbum (Jung Yonghwa) menemuinya dan menawarkan sebuah ide.

Inbum menyarankan agar mereka berdua bekerja sama secara eksklusif untuk menjual rumah yang dihantui roh-roh pendendam dan hantu-hantu yang enggan pergi.

4. The Witch’s Diner

The Witch’s Diner (blibli.tv)

Diadaptasi dari novel karya Go Sanghee, The Witch’s Diner bercerita mengenai seorang perempuan bernama Jung Jin (Nam Jihyun). Hidup Jin yang awalnya sempurna berubah penuh kesialan. Suatu hari Jin bertemu dengan penyihir wanita bernama Jo Heera (Song Jihyo).

Jo Heera adalah seorang penyihir yang dapat mengabulkan segala permintaan. Jin yang merasa tertarik pun langsung mengucapkan sebuah permohonan kepada Heera. Tidak hanya Jin, banyak orang yang juga tertarik untuk meminta Heera mengabulkan permohonan mereka, meski imbalannya besar.

Baca Juga:

5. Hotel del Luna

Hotel del Luna (tvN)

Drama hit yang satu ini bercerita mengenai Jang Manwol (IU), seorang CEO dari Hotel del Luna. Akibat kesalahannya bertahun-tahun lalu, Jang Manwol terjebak di dalam Hotel Del Luna. Hotel ini bukanlah hotel biasa karena tamu-tamu yang datang bukanlah manusia, melainkan hantu.

Hotel ini memiliki manajer baru bernama Koo Chansung (Yeo Jingoo). Bekerja di hotel khusus hantu tentu tak pernah ada dalam pikirannya, akan tetapi takdir berkata lain. Selain hantu, dirinya juga harus menghadapi sang bos yang serakah dan mudah marah.

Drama=drama korea tema supranatural seperti The Midnight Studio tidak lantas membuat drama-drama di atas menjadi seram. Tak sedikit dari kisah-kisah yang disajikan dalam drama Lorea tema supranatural membuat penonton menjadi sedih dan terharu.

Selain alur yang menarik, akting dari para aktor juga salah satu nilai tambah dari lima drama di atas. Kamu sudah menonton yang mana?

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertema Balas Dendam Dengan Alur Paling Menarik

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor