Final Penentuan Juara Liga Inggris 2024, Arsenal VS Manchester City


Manchester City dan Arsenal

BekelSego – Man City dan Arsenal menjadi dua tim yang berkesempatan mengunci gelar Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2023-2024.

Man City dan Arsenal akan memainkan pekan terakhir Premier League 2023-2024 pada Minggu (19/5/2024). Man City akan menghadapi West Ham, sedangkan Arsenal bakal melakoni pertandingan melawan Arsenal.

Untuk sementara, Man City menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 88 poin dari 37 pertandingan. Citizen unggul dua poin saja dari Arsenal yang menguntit di posisi kedua.

Namun melihat pengalaman Man City mendominasi Premier League dalam enam musim terakhir, patut diakui Arsenal tak dalam posisi baik.

Tantangan besar Arsenal untuk bisa menjadi Juara lagi

Arsenal tidak dalam posisi bagus menatap pekan penentuan juara Liga Inggris. Ada satu kekhawatiran jika The Gunners gagal juara lagi.

Arsenal memasuki pekan terakhir Premier League dalam posisi tertinggal dari Manchester City. Mereka berjarak dua poin sang pemuncak klasemen.

Untuk juara, Meriam London wajib menang atas Everton sembari berharap Man City tertahan oleh West Ham United. Namun melihat pengalaman Man City mendominasi Premier League dalam enam musim terakhir, patut diakui Arsenal tak dalam posisi baik.

Arsenal merupakan klub pemenang liga Inggris terbanyak ketiga dengan 13 gelar, setelah Manchester United (20) dan Liverpool (19).  Terakhir kali Arsenal berhasil juara liga Inggris adalah pada musim 202/2003.

Manchester City memburu rekor juara liga

Jika Manchester City juara Premier League musim 2023/2024, maka The Cityzens akan pecah rekor. Mereka akan jadi tim Inggris pertama yang memenangkan empat trofi Premier League secara beruntun.

Kalkulasi Manchester City menjadi juara sangat simpel. Mereka hanya perlu mengalahkan West Ham tanpa melihat apa yang terjadi pada pertandingan Arsenal.

Namun, Andai Manchester City kalah melawan West Ham, City sendiri bisa menjadi juara andai Arsenal terpeleset melawan Everton di laga pamungkas musim ini.

Baca Juga:

Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris 2024

Minggu 19 Mei 2024

  • 22.00 WIB – Arsenal Vs Everton
  • 22.00 WIB – Brentford Vs Newcastle
  • 22.00 WIB – Brighton Vs MU
  • 22.00 WIB – Burnley Vs Nottingham Forest
  • 22.00 WIB – Chelsea Vs Bournemouth
  • 22.00 WIB – Crystal Palace Vs Aston Villa
  • 22.00 WIB – Liverpool Vs Wolves
  • 22.00 WIB – Luton Town Vs Fulham
  • 22.00 WIB – Man City Vs West Ham
  • 22.00 WIB – Sheffield United Vs Spurs

Baca Juga: 6 Kunci Keberhasilan Sepak Bola Menyerang Ala Manchester City, Tim Paling Menyerang di Dunia!


Legend