Pledis Rilis Pernyataan Member SEVENTEEN Absen: Jeonghan Wamil dan Jun Debut Akting


Member SEVENTEEN

Kabar mengejutkan datang dari Jeonghan dan Jun SEVENTEEN. Pasalnya, Jun dan Jeonghan dipastikan akan absen pada World Tour SEVENTEEN. Pihak agensi, PLEDIS Entertainment sudah mengeluarkan pernyataan resmi untuk dua member SEVENTEEN yang akan absen di paruh kedua tahun 2024 ini.

Dikutip dari pernyataan di situs WeVerse pada Senin (12/8/2024), PLEDIS Entertainment secara resmi yang menyebutkan bahwa Jeonghan akan dijadwalkan untuk menjalani kewajiban militernya tahun ini, dengan rincian lebih lanjut yang akan diumumkan kemudian. Sementara itu, Jun akan memulai debut aktingnya di Tiongkok.

Berikut ini terjemahan informasi resmi pihak agensi dari WeVerse mengenai aktivitas Jun dan Jeonghan untuk kedepannya, yakni:

“Halo.
Ini PLEDIS Entertainment.

Kami ingin memberikan informasi mengenai aktivitas Jeonghan dan Jun SEVENTEEN di paruh kedua tahun 2024.

Jeonghan akan memenuhi kewajiban militernya pada paruh kedua tahun 2024. Meskipun Jeonghan telah merekam sebagian besar konten yang dapat ia lakukan terlebih dahulu, ia tidak akan dapat berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk mini album ke-12 dan TUR DUNIA SEVENTEEN [RIGHT HERE], yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Oktober. Jeonghan masih dapat bertemu dengan CARAT melalui acara fan signing yang diumumkan sebelumnya dan Lollapalooza Berlin. Rincian lebih lanjut mengenai dinas militer Jeonghan akan diberikan kemudian dalam pemberitahuan terpisah.

Setelah berdiskusi secara mendalam dengan Jun dan anggota SEVENTEEN lainnya, kami telah memutuskan bahwa Jun akan menekuni dunia akting dan peluang lainnya di Tiongkok selama paruh kedua tahun ini. Seperti Jeonghan, Jun telah menyelesaikan syuting untuk konten yang dapat dipersiapkan sebelumnya. Namun, karena bertumpang tindih dengan jadwal syuting di lokasi, Jun tidak akan dapat berpartisipasi dalam Lollapalooza Berlin, pertunjukan musik untuk mini album ke-12, dan TUR DUNIA SEVENTEEN [RIGHT HERE]. Jun bertekad untuk berpartisipasi dalam aktivitas grup SEVENTEEN, dan meskipun ia tidak dapat mengikuti tur dunia, Jun akan berpartisipasi sebanyak yang ia bisa dalam jadwal yang melibatkan CARAT.

Kami mohon pengertian dan dukungan kalian agar Jeonghan dapat menyelesaikan wajib militernya dengan baik dan proyek Jun yang akan datang. Tolong terus tunjukkan cinta kalian kepada SEVENTEEN dan nantikan kegiatan SEVENTEEN mendatang tahun ini.

Terima kasih.”

Baca Juga:

Jeonghan Wamil, Jun Debut Drama Lagi

Aktivitas Jeonghan akan dihabiskan untuk masa wamilnya. Pasca member SEVENTEEN lainnya seperti S.Coups dan Joshua tidak bisa dinyatakan wamil. Hal ini dikarenakan S.Coups, sang leader memiliki cedera yang cukup serius dan bahkan ia telah menjalani operasi ACL lututnya. Sementara, Joshua, ia memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat. Yang mana ia lahir dan besar di sana, hal inilah yang menggugurkannya dalam kewajiban Wamil.

Terlepas dari Jeonghan yang wamil, Jun yang merupakan idol berkewarganegaraan Cina pun tidak bisa mengikuti Wamil. Ia justru memilih untuk melanjutkan aktivitasnya dengan berakting. Jun dikabarkan akan kembali ke Tiongkok untuk menyelesaikan syutingnya.

Bahkan dikabarkan Wen Junhui atau Moon Junhui juga tidak akan tampil di Lollapalooza, Berlin. Seperti Jeonghan, Jun juga tidak akan berpartisipasi dalam pertunjukan musik untuk mini album ke-12 dan SEVENTEEN [RIGHT HERE] WORLD TOUR.

Baca Juga:

Jadwal wamil member SEVENTEEN lainnya

Terlepas dari S.Coups yang dibebas tugaskan dari wajib militer (wamil), beberapa member SEVENTEEN juga dikabarkan tidak berhak mengikuti wamil ini, seperti Joshua dan Vernon yang mana keduanya sama-sama memiliki identitas warga negara asing yakni Amerika Serikat. Kemudian di susul oleh Jun dan The 8 (Minghao) yang juga merupakan warga negara Cina.

Maka dari itu, kemungkinan besar setelah jadwal Wamil Jeonghan keluar, maka tidak menutup kemungkinan kalau selanjutnya akan disusul oleh Hoshi, Wonwoo atau Woozi yang mana keduanya sudah cukup usia, kemudian, akan kembali disusul oleh DK, Mingyu, Seungkwan dan Dino.

Ini menjadi salah satu berita mengejutkan bagi Carat (sebutan penggemar boygrup SEVENTEEN) pasalnya jadwal wajib militer Jeonghan dan istirahat Jun SEVENTEEN begitu mendadak. Walaupun demikian, para penggemar diharapkan tetap mendukung semua member baik dalam wamil ataupun melakukan aktivitas yang lainnya!

Baca Juga: 4 Fakta Unik Boygroup Korea “Seventeen”

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Pegiat literasi