13 Idol Tertua Sekaligus Leader di Grupnya, Ada Mark NCT hingga Minji NEW JEANS!

Idol tertua tersebut tentunya dewasa dan mampu mengayomi anggota grupnya!


Mempunyai peran sebagai leader dalam sebuah grup tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi memegang peranan ganda sebagai anggota tertua. Pasti akan banyak tekanan yang harus dihadapi baik dari para anggota atau pun perusahaan.

Mengingat peranan leader yang harus mampu memberi arahan ke pada anggota di dalam grupnya. Belum lagi tanggungjawab leader yang harus dapat mengatur grup agar bisa bekerja sama dengan baik. Pasalnya di dalam sebuah grup berisi kepala dengan berbagai macam pikiran.

Leader harus bisa menyatukan berbagai perbedaan di dalam grupnya agar bisa selaras dan kompak. Mengingat tidak jarang banyak grup yang bubar dan tidak bertahan lama, berikut deretan idol yang berperan sebagai leader dan anggota tertua, yaitu:

1. S.Coups SEVENTEEN

Leader sekaligus anggota tertua di grupnya yang pertama yaitu ada S.Coups dari boy grup SEVENTEEN. Idol yang satu ini merupaka anggota tertua yang lahir di Daegu pada tahun 1995. Bernama aslikan Choi Seung Cheol ini ternyata juga ahli dalam beladiri taekwondo, pantas saja terlihat sangat berkharisma bukan?

2. Solar MAMAMOO

Selanjutnya Idol tertua sekaligus leader di grupnya ada Solar MAMAMOO. Idol yang satu ini lahir di tahun 1991 ternyata sebelum memutuskan untuk menjadi Idol ternyata awalnya ingin menjadi seorang pramugari lho!

Baca Juga: 15 Idol K-Pop Gen 4 yang Dikenal Bersuara Emas!

3. Shownu MONSTA X

Mempunyai nama asli Sohn Hyun Woo ternyata leader sekaligus anggota tertua dari grup MONSTA X. Shownu sendiri merupakan trainee ke 2 yang diumumkan masuk ke dalam grup. 

4. Yeji ITZY

Hwang Yeji atau yang biasa disapa dengan Yeji ini juga merupakan anggota dengan peranan ganda di grupnya, yaitu leader dan anggota tertua. Yeji sendiri merupakan Idol kelahiran tahun 2000.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik RM BTS, Leader dengan Julukan si Jenius!

5. Irene RED VELVET

Potret Irene RED VELVET (instagram.com/renebaebae/)

Idol kelahiran Daegu, yaitu Iren merupakan anggota dari RED VELVET yang sangat karismatik, bagaimana tidak? Irene adalah anggota tertua sekaligus leader di grupnya yang merupakan kelahiran 1991.

6. Lea SECRET NUMBER

Idol berkebangsaan Jepang, yaitu Ogawa Mizuki atau yang sering di sapa Lea dari girl grup SECRET NUMBER ini ternyata adalah anggota tertua. Selain itu Lea juga berperan sebagai leader untuk 6 anggota lainnya.

Idola yang satu ini lahir di Tokyo pada tahun 1995 silam. Kemampuan vokalnya yang baik juga membuatnya jadi salah satu vokalis utama SECRET NUMBER. Hal ini bisa terlihat dari setiap performance nya yang memukau tentunya.

7. Saerom FROMIS_9

Lee Sae Rom yang merupakan bagian dari anggota FROMIS_9 ini ternyata adalah anggota tertua dan juga leader di grupnya. Mempunyai kemampuan menari yang baik, membuat Saerom juga menjadi penari utama. Hal ini tentu wajar saja diberikan kepada idol kelahiran 1997, mengingat latarbelakangnya yang pernah menjadi kontestan Mnet’s Dancing.

8. Bang Chan STRAYKIDS

Mempunyai gaya rap yang khas, Bang Chan STRAYKIDS merupakan Idol kelahiran 1997 yang berhasil membimbing grupnya dengan baik. Pasalnya idol yang satu ini termasuk trainee yang cukup lama di JYP yaitu 8 tahun. Dengan begitu, pengalaman dan skill nya pun sudah sangat mumpuni.

9. Onew SHINEE

Potret Onew SHINEE (instagram.com/shinee/)

Idol yang berhasil debut di bawah naungan SM Entertaiment, yaitu Onew adalah anggota tertua di SHINNE. Bukan hanya itu saja, leader kelahiran 1989 tentu piawai dalam memerankan tugasnya di dalam grup. Terbukti hingga saat ini SHINNE tetap eksis hingga sekarang.

Baca Juga: 8 Inspirasi Gaya Foto Pernikahan Ala Couple K-Drama

10. Yujin KEP1ER

Memulai debut kembali lewat acara survival, Yujin sebelumnya adalah anggota dari CLC. Idol kelahiran tahun 1996 tersebut berhasil debut dengan KEP1ER yang beranggotakan 9 orang.

11. Minji NEW JEANS

Lahir pada tahun 2004 silam, menjadikan Minji sebagai anggota tertua di grup nya yaitu NEW JEANS. Dengan bakat dan kepiawiannya sebagai leader, Idol bernama asli Kim Minji bersama anggotanya berhasil menjadi grup rookie terpopuler saat ini.

Baca Juga: Nonton 4 Drakor ini Dapat Memotivasimu Meraih Mimpi!

12. Mark Lee NCT DREAM

Berhasil debut bersama NCT, dengan sub uni NCT DREAM membuat Mark menjadi salah satu anggota tertua. Pasalnya leader yang satu ini lahir di tahun 1999. Hal inilah yang membuatnya jadi leader dengan tujuh anggota di dalamnya.

13. Karina AESPA

Girl group besutan SM Entertainment lainnya, yaitu AESPA anggota tertua yang menjadi leader, yaitu Karina. Bersama ke tiga anggota lainnya, Karina tentu bisa membawa grup nya menjadi yang terbaik. Terbukti dari banyaknya penghargaan dan pencapaian yang telah diraih AESPA sekarang!

Nah, itulah Idol yang berperan sebagai anggota tertua sekaligus leader di grup nya. Bagaimana, keren dan juga miliki aura kepeminpinan yang sangat kuat bukan?

Baca Juga: 8 Alasan Maraknya Idol KPop Jadi Duta Merek Mewah!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Senior

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *