Ada Jin dan Jungkook BTS, Yuk kenalan dengan Madhyung dan Maknae Hybe!

Jadi anggota yang saling melengkapi groupnya, ada madhyung dan maknae


Bagi para penggemar Kpop tentu sudah tahu bukan dengan istilah madhyung dan maknae? Panggilan atau istilah madhyung sendiri digunakan untuk anggota dalam grup yang paling tua. Sedangkan maknae adalah sebutan untuk anggota termudanya.

Hybe Entertainment sendiri saat ini menjadi salah satu agensi terbesar di Korea bersama jajaran agensi Big Three lainnya. Para idol yang berada di dalam naungan hybe pun terdiri dari boy dan girls grup. Mulai dari BTS hingga New Jeans yang baru melangsungkan debutnya.

Penasaran bukan dengn jajaran madhyung dan maknae dari Hybe Entertainment? Simak berikut ini ulasan selengkapnya, yaitu:

1. Jin dan Jungkook BTS

Potret Jin dan Jungkook BTS (Instagram/Jin  | Instagram/bts.bighitofficial)

Boy grup pertama dari Hybe Entertainment yaitu ada BTS dengan Jin yang menjadi madhyung atau anggota paling tua. Idol kelahiran 1992 ini tersebut mempunyai nama asli Kim seok Jin. Merupakan anggota pertama yang memasuki militer pada tahun lalu.

Sedangkan untuk maknae dari BTS sendiri, pasti para Army sudah tahu bukan? Dia adalah Jeon Jungkook yang lahir di tahun 1997, sebutan panggilan Jungkook sendiri yang paling populer adalah Golden Maknae. Merupakan nama panggilan yang diciptakan sang leader yaitu RM BTS karena kemampuan Jungkook yang serba bisa.

Meski terpaut kurang lebih 5 tahun, Jin dan Jungkook BTS dikenal juga sebagai Tom and Jerry. Hal ini tentu dikarenakan tingkah keduanya yang layaknya kartun tersebut. Selalu jahil dan menggoda satu sama lainnya. Bikin gemas para Army bukan?

2. S. Coups dan Dino SEVENTEEN

Potret S.Coups dan dINO SEVENTEEN (Instagram/sounds_of_scoups  | Instagram/feat.dino)

Nah, anggota boy grup dari Hybe Entertainment selanjutnya dari SEVENTEEN yang berperan sebagai madhyung dan maknae yaitu ada S.Coups dan Dino. S. Coups sendiri selain memegang peranan sebagai anggota tertua, ia juga adalah seorang leader di grupnya.

Berjumlah 13 anggota, ternyata S.Coups mampu membawa grupnya bertahan hingga saat ini. Idol kelahiran 1995 ini sebelum debut ternyata mempunyai masa trainee yang cukup lama lho, yaitu 6 tahun.

Untuk maknaenya, SEVENTEEN mempunyai Dino atau yang mempunyai nama lengkap, Lee Chan yang lahir di tahun 1999. Dino sendiri di grup berperan sebagai maknae sekaligus main dancer yang sangat piawai dalam rap dan juga performance tentunya.

Baca Juga: Mengenal 5 Tradisi dan Budaya Korea Selatan Lewat K-Drama

3. Saerom dan Baek Ji Heon FROMIS_9

Potret Saeron dan Ji Heon FROMIS_9 (Instagram/saeromssee  |  Instagram/baekjiheonii)

Beralih ke Girl group, Hybe Entertainment mempunyai FROMIS_9 dengan anggota tertua yaitu Saerom. Ternyata sama dengan S.Coups, Idol kelahiran 1997 ini juga adalah seorang leader di grupnya. Tida hanya karismatik sebagai pemimpin Idol dengan nama asli Lee Sae Rom ini juga mempunyai visual yang menawan.

Nah, untuk posisi maknae sendiri FROMIS_9 mempunyai Baek Ji Heon atau yang lebih sering dikenal dengan Jiheon. Meskipun menjadi anggota termuda, ternyata Jiheon adalah anggota yang ditakuti lho. Pasalnya maknae kelahiran 2003 ini mampu menguasai ilmu beladiri Hapkido lho!

Baca Juga: 6 Drama yang Pernah Dibintangi oleh Do Kyungsoo EXO, Ternyata Pernah Jadi Psikopat!

4. Yeonjun dan Hueningkai TXT

Potret Yeonjun dan Kai TXT (Instagram/txt_bighit)

Hyung dan maknae selanjutnya berasal dari TXT yang merupakan singkatan dari Tomorrow x Together. Yeonjun yang merupakan madhyung mempunyai perbedaan usia dengan Hueningkai sekitar 3 tahun. Meskipun begitu, keduanya terlihat sepantaran bukan MOA?

MOA yang merupakan nama penggemar dari TXT pasti sudah tahu dengan kelakuan keduanya. Jika Yeonjun merupakan anggota tertua yang sangat lihai dalam menari maupun rap. Tidak jarang madhyung yang satu ini juga kerap membawakan kembali atau pun mengikuti challenge dance dari grup lainnya.

Sedangkan Hueningkai atau yang kerap disapa Kai, tersebut merupakan maknae kelahiran 2002 dengan visualnya yang sangat menonjol. Hal tersebut tentu dikarenakan visual blasteran nya. Kai sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

5. Heesung dan Ni-ki ENHYPEN

Potret Heesung dan Niki ENHYPEN (Instagram/enhypen)

Anggota tertua yang berada di bawah naungan Hybe Entertaiment selanjunya yaitu Heesung ENHYPEN. Idol kelahiran 2001 ini merupakan vokalis utama dalam grupnya. Sebelumnya pemilik dari nama asli Lee Hee Seung ini adalah jebolan dari ajang survival I-LAND.

Mempunyai riwayat debut yang sama dengan Heesung, anggota termuda dari ENHYPEN bernama Ni-ki. Idol kelahiran 2005 ini adalah satu-satunya anggota yang berasal dari Jepang. Nama aslinya yaitu Nishimura Riki yang lahir di Okayama, Jepang.

Baca Juga: Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Menarik dan Sinopsis Drama Reborn Rich

6. Sakura dan Eunchae LE SSERAFIM

Potret Sakura dan Eunchae LE SSERAFIM (Instagram/le_sserafim)

Mempunyai nama sli Miyawaki Sakura, Idol kelahiran 1998 ini adalah anggota tertua di grupnya. Sakura sendiri merupakan eks dari grup IZ*ONE bersama dengan sang leader yaitu Chaewon. Dengan bergabungnya Sakura dengan LE SSERAFIM, menjadikannya anggota dari Jepang satu-satunya.

Jika Sakura adalah anggota tertua, maka ada Hong Eun- Chae yang menjadi anggota termuda atau maknae. Para anggota grup pun memanggil Eunchae dengan panggilan Manchae yang berarti maknae Eunchae. Merupakan Idol kelahiran 2006 yang mempunyai kelakuan jahil layaknya adik kecil sehingga sering membuat para anggota dan penggemar gemas dengan tingkahnya.

7. Minji dan Hyein New Jeans

Potret Minji dan Hyein NEW JEANS (Instagram/newjeans_official)

Terakhir, girl group rookie dari Hybe Etertaiment yang tengah naik daun juga mempunyai anggota tertua, yaitu Minji. Debut di tahun 2022 silam, Minji pun berhasil menjadi seorang leader, hal ini tentu dikarenakan usianya yang lebih tua dibandingkan anggota lainnya.

Minji atau yang mempunyai nama lengkap Kim Minji merupakan Idol kelahiran tahun 2004. Sedangkan maknaenya, yaitu Hyein lahir di tahun 2008. Meski pun maknae, pemilik nama asli Lee Hye In ini ternyata sudah terpilih sebagai duta dari Luis Vuitton lho!

Nah, itulah deretan anggota tertua dan termuda boy group dan girl group yang berada di bawah naungan Hybe Entertaiment. Adakah pasangan madhyung atau mad-unnie dan maknae favoritmu? Jika ada tuliskan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 15 Idol K-Pop Gen 4 yang Dikenal Bersuara Emas!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Senior

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *