8 Alasan Maraknya Idol KPop Jadi Duta Merek Mewah!


Budaya Kpop saat ini sepertinya masih akan terus berlanjut. Hai ini dapat terlihat dari eksistensinya di berbagai bidang. Salah satunya, yaitu banyak dipilihnya idol dari beberapa grup untuk menjadi duta merek mewah.

Hal ini tentu dilatarbelakangi karena kemampuan dari setiap idol yang berdampak pada peningkatan penjualan. Mengingat banyaknya penggemar yang dimiliki oleh setiap grup. Beberapa Idol Kpop seperti Jimin BTS Jennie Blackpink, Jang Wonyoung IVE dan lainnya yang terpilih menjadi duta.

Untuk mendapatkan Idol Kpop yang diinginkannya, berbagai merek mewah pun harus rela berkompetisi. Mengingat banyaknya permintaan yang serupa dari para pesaingnya, ingin tahu apa saja yang membuat Idol marak jadi rebutan Merek mewah? Berikut ulasannya!

1. Miliki banyak penggemar

Bukan rahasia umum lagi saat ini bahwa idol Kpop miliki jutaan penggemar. Dilansir dari Liputan6.com jumlah penggemar Kpop sendiri dari seluruh dunia yaitu mencapai 156,6 juta lebih. Hal inilah salah satu tujuan utama berbagai brand menjadikan idol Kpop sebagai duta dari merek mewah.

Pasalnya para penggemar selalu mengikuti apa pun gaya atau fashion yang digunakan oleh idola favoritnya. Contohnya seperti Jimin dari BTS yang baru-baru ini dipilih sebagai duta perhiasan mewah Tiffany & Co. Hal ini tentu akan disambut baik oleh para Army, nama penggemar BTS.

2. Mampu merepresetasikan setiap merek

Ditunjuknya Idol Kpop sebagai duta dari berbagai merek mewah yaitu karena merepresentasikan. Salah satu contohnya yaitu seperti dipilihnya Jisoo Blacpink sebagai Global Ambasador dari merek Dior. Terpilihnya Jisoo tentu karena Dior percaya bahwa Jisoo mampu merepresentasikan merek terkenal tersebut.

Berkat Jisoo, Dior bahkan meraup banyak untung. Terlebih lagi setelah menjadikannya Global Ambasador di awal tahun 2021. Perkiraan pendapatan Dior pun melonjak pesat hingga 86,8 persen. Jumlah pengingkatan tersebut sekitar 7,5 triliun rupiah, sangat besar bukan?

Baca Juga: Mengenal 5 Tradisi dan Budaya Korea Selatan Lewat K-Drama

3. Mempunyai visual menawan

Selain piawai dalam bernyanyi, para idol Kpop juga mempunyai paras yang sangat menawan, baik pria atau wanita. Dengan visual tersebut, para idol pun mampu membuat setiap merek terlihat baik. Baik itu untuk duta fashion, make up, kendaraan atau pun lainnya.

Dengan tampilan visual yang menarik, berbagai barang mewah pun bisa habis dalam sekali penjualan. Contohnya seperti Cha Eun Woo yang terpilih menjadi duta Dior Beauty karena kepopuleran parasnya yang tampan dan menawan. Membuatnya didapuk sekaligus untuk menjadi model dari brand mewah tersebut.

4. Miliki kekuatan mental

Untuk bisa menjadi seorang idola yang harus tampil sempurnya, tentu harus diiringi dengan mental yang kuat. Terlebih lagi agar bisa menjadi salah satu duta dari merek mewah, tentu banyak tuntutan. Pasalnya terkait dari status superstar Idol tentu juga mempunyai haters.

Untuk menjadi seorang entertaint hal tersebut tentu sudah dianggap sangat biasa. Hampir semua Idola beresiko untuk memiliki haters, termasuk Jennie BLACKPINK. Namun, dibalik itu semua malah membuat nama Jennie semakin melambung. Termasuk penjualan rumah mode CHANEL asal Prancis yang menjadikan Jennie sebagai dutanya.

Baca Juga: 5 Fakta tentang NCT Mark Idol Korea Muda dan Bertalenta, Gandrungan Kawula Muda

5. Disiplin dan kerja keras

Sudah dilatih sebagai seorang trainee sebelum menjadi idola. Seorang Idol Kpop tentu mempunyai jiwa yang disiplin dan pekerja keras. Hal ini bisa dilihat dari jadwal para idol yang super ketat, tetapi mampu menjalaninya dengan baik.

Berdasarkan alasan inilah banyak rumah mode dari berbagai merek menggaet para Idol Kpop. Contohnya ada Jang Wonyoung dari IVE yang terpilih sebagai duta resmi Miu Miu di tahun 2022 silam. Meski pun mempunyai jadwal performance yang begitu padat, ternyata Idol kelahiran tahun 2004 tersebut mampu membuat penjualan merek tersebut meningkat.

6. Attitude dan kepribadian baik

Nilai plus yang menjadikan Idol sebagai duta dari merek terkenal yaitu karena Attitude dan kepribadiannya yang baik. Hal ini sebenarnya sudah bukan rahasia umum lagi. Terlebih lagi di negara kawasan Asia yang sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Boygroup Korea “Seventeen”

7. Berkarakter

Idol Kpop dipilih sebagai duta dikarenakan mempunyai kepribadian atau karakter yang mencerminkan merek dagang. Contohnya, baru-baru ini ada Suga BTS yang baru terpilih menjadi duta dari merek mewah dari Valentino. Terpilihnya Suga tentu sesuai dengan karakter dan style nya yang cocok dengan merek yang satu ini, bagaimana bikin terpesona bukan?

8. Bisa mempengaruhi target konsumen

Dengan dijadikannya para Idol sebagai duta merek terkenal, tentu secara tidak langsung mampu mempengaruhi target konsumen. Selain itu, Idol di sini juga mempunyai peranan penting sebagai orang yang memperkenalkan suatu produk. Pasalnya target konsumen dari para Idol sudah jelas, yaitu para penggemarnya.

Sekarang sudah tahu bukan, apa saja alasan yang membuat para Idol KPop jadi duta merek mewah. Pasalnya mereka mampu menaikan eksistensi merek dagang dan pendapatan tentunya!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik RM BTS, Leader dengan Julukan si Jenius!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *