4 Fakta Unik Boygroup Korea “Seventeen”


Seventeen (pinterest.com/yuri)

Seventeen yang ini merupakan boygroup Korea Selatan dengan jumlah member 13. Lho, bukannya 17 yaa kak? Karena namanya Seventeen, bukan berarti membernya juga 17 ya.

Lalu, kenapa diberi nama Seventeen? Hal ini dikarenakan Seventeen terdiri dari 13 member dengan 3 subunit yaitu hiphop, vocal dan dance dijadikan 1 grup besar yang jika dijumlahkan menjadi 17. Seventeen merupakan boygroup Korea yang dinaungi oleh Pledis Entertainment dan diakuisisi oleh Hybe Label.

Seventeen dikenal sebagai boygroup dengan performance yang spektakuler, menurut beberapa ahli dance di Korea pun menyatakan bahwa sinkronisasi dance nya mencapai 95%, yang artinya hampir sempurna.

Selain itu Seventeen juga dikenal sebagai “produce idol” yang membuat lagu hingga perfomance sendiri. Semua lagu Seventeen diciptakan oleh salah satu membernya yaitu Woozi. Wah, keren banget ya Seventeen ini, yuk dicek fakta uniknya di bawah!

1. Profil member

S. Coups (Leader)

Choi Seung Cheol (panjakes.tumblr.com)

S.coups merupakan leader dari Seventeen, ia lahir di Daegu pada tanggal 8 Agustus 1995 dengan nama aslinya Choi Seung Cheol. Leader Seventeen ini mempunyai tinggi badan 178cm dengan berat 65kg. S. Coups menjadi trainee di Pledis Entertainment selama 6 tahun. Selain leader, posisi S. Coups di Seventeen adalah rapper yang juga menjadi leader subunit hiphop.

Baca Juga: NCT, Boygroup Korea Yang Terbagi Menjadi Beberapa Sub-Unit

Jeonghan

Jeonghan (pinterest.com/tsukiko)

Jeonghan merupakan member tertua kedua setelah S. Coups. Ia lahir di Seoul pada tanggal 4 Oktober 1995 dengan zodiak Libra. Jeonghan mempunyai tinggi badan 178cm dengan berat 62kg. Ia menjadi trainee di Pledis selama 2 tahun 2 bulan, yang dimana posisinya di Seventeen sebagai vokal.

Fakta unik mengenai Jeonghan ialah nama panggilannya yang seringkali disebut paduka oleh fansnya. Selain itu fakta unik lainnya, Jeonghan sebenarnya tidak berniat untuk menjadi idol, ia bermimpi menjadi aktor sehingga mengikuti sekolah akting, namun saat mengikuti sekolah akting ini ia ditawari menjadi idol.

Joshua

Joshua (pinterest.com/rim)

Merupakan salah satu member terkalemnya Seventeen. Joshua lahir di Los Angeles pada tanggal 30 Desember 1995 dengan ayahnya berkebangsaan Amerika dan Ibunya berkebangsaan Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan 177cm dengan berat 58kg, posisinya di Seventeen sama seperti Jeonghan yaitu vokal.

Fakta unik mengenai Joshua ialah saat mengikuti audisi Pledis, ia menyanyikan lagu Sunday Morning – Maroon 5 menggunakan gitar, hingga saat ini hal tersebut masih dijadikan bahan lelucon oleh para member Seventeen lainnya. Selain itu, ia juga mempunyai hobi membuat gelang dari manik-manik, gelang ini ia berikan kepada para member termasuk ke idol lain seperti Ten NCT.

Jun

Jun (pinterest.com/Brunaanurb)

Jun merupakan member Seventeen yang berasal dari China dengan tanggal lahirnya yaitu 10 Juni 1996 dengan tinggi badan 182cm dan beratnya 66kg. Posisinya di Seventeen sebagai dancer dan masuk subunit Performance.

Fakta uniknya, Jun merupakan aktor cilik di China yang hingga saat ini ia juga membintangi Drama China yang sebentar lagi akan tayang lho, Jun juga mempunyai banyak penghargaan sebagai aktor.

Wonwoo

Wonwoo (pinterest.com/lala)

Merupakan member paling kalem di Seventeen, meskipun kalem hal ini justru jadi keunikan bagi para fansnya untuk mengidolakan Wonwoo yang ganteng kalem. Wonwoo yang mempunyai nama lengkap Jeon Wonwoo ini lahir di Changwon pada tanggal 17 Juli 1996 dengan tinggi 182cm dan beratnya 63kg.

Ia termasuk rapper yang berada di hiphop unit. Fakta uniknya, Wonwoo suka membaca buku dan bermain game, ia juga mempunyai adik laki-laki bernama Bohyuk yang juga merupakan seorang model.

Woozi

woozi (koreaboo.com)

Woozi adalah leader dari unit vokal. Nama aslinya adalah Lee Jihoon yang lahir di Busan pada tanggal 22 November 1996 dengan tinggi badan 165cm dan beratnya 54kg. Ia merupakan produser lagu yang juga menciptakan semua lagu Seventeen. Di tahun 2021 Woozi mendapatkan penghargaan sebagai Best Producer di AAA (Asian Artist Award).

Hoshi

Hoshi (pinterest.com/Verse 2 )

Hoshi adalah leader dari Performance unit yang dancenya tidak dapat diragukan lagi. Ia mempunyai gayanya sendiri saat menari. Nama aslinya adalah Kwon Soonyoung dengan tanggal lahir 15 Juni 1996. Ia mempunyai tinggi 178cm dengan berat 60kg.

Fakta uniknya Hoshi sangat menyukai harimau sehingga semua hal yang ia gunakan harus identik dengan harimau, mulai dari case handphone, baju, boneka, selimut bemotif loreng-loreng harimau.

Dokyeom

Dokyeom (pinterest.com/Natasya Alma)

Nama aslinya adalah Lee Seokmin, dengan tanggal lahir 18 Februari 1997. Dokyeom merupakan salah satu member yang sering melakukan lelucon, sehingga tak heran banyak fansnya yang luluh karna hal tersebut.

Dokyeom merupakan main vocal yang suaranya begitu khas karena di setiap lagu Seventeen pasti kita langsung bisa mengenali suaranya.

Mingyu

Kim Mingyu (pinterest.com/Rim)

Merupakan visualnya Seventeen. Kim Mingyu ini lahir di Anyang pada tanggal 6 April 1997. Ia juga merupakan member tertinggi dengan tingginya 187cm dan berat badannya 80kg. Ia masuk ke dalam hiphop tim sebagai lead rapper.

Fakta uniknya, Mingyu ini suka memasak lho, tak heran setiap acaranya Seventeen Mingyu selalu masak untuk para member.

The 8

The 8 (pinterest.com/rim)

Nama aslinya adalah Xu Minghao, ia juga merupakan member asal China yang mempunyai tinggi badan 178cm dan beratnya 58kg. Di Seventeen ia merupakan dancer yang termasuk Perfomance unit.

Fakta unik mengenai Minghao adalah ia mempunyai keahlian bela diri, selain itu ia pun suka bermeditasi yang dapat mengendalikan emosi seseorang.

Seungkwan

Seungkwan (pinterest.com/rim)

Boo Seungkwan adalah main vocal Seventeen yang lahir di Jeju pada tanggal 16 Januari 1998 dengan tinggi nya 174cm dan beratnya 58kg. Kepribadiannya yang easy going membuatnya mempunyai banyak teman idol lain.

Selain itu Seungkwan juga termasuk member yang sering memberikan lelucon bersama Dokyeom dan Hoshi, ia pun sering ditawari menjadi Host di sebuah acara variety show hingga mendapatkan penghargaan sebagai idola hiburan.

Vernon

Vernon Rim (pinterest.com/rim)

Chwe Hansol merupakan nama asli dari Vernon. Sama seperti Joshua, ia lahir di Amerika tepatnya New York tepatnya tanggal 18 Februari 1998. Posisinya di Seventeen sebagai rapper utama dan berada di subunit hiphop.

Berbanding terbalik dengan Joshua, ia mempunyai ayah yang berkelahiran Korea dan Ibunya kelahiran Amerika, Vernon pun mempunyai adik perempuan bernama Sofia.

Dino

Dino (pinterest.com/rim)

Lee Chan merupakan nama asli dari Dino, posisinya di Seventeen sebagai dancer yang berada di subunit Performance. Ia lahir di Iksan pada tanggal 11 Februari 1999. Sejak kecil Dino sudah menyukai menari, bahkan Dino kecil pernah mengikuti ajang pencarian bakat. Bakat menarinya didapat dari ayahnya yang juga seorang guru tari.

Baca Juga: Bertema Pernikahan Kontrak, 5 Drama Korea Ini Sayang Jika Tidak Ditonton!

2. Mempunyai 3 subunit

Seventeen memiliki 3 subunit, diantaranya adalah hiphop yang diketuai oleh S. Coups, anggotanya yaitu Wonwoo, Mingyu dan Vernon. Hiphop tim ini merupakan kumpulan rappernya Seventeen yang visualnya tak tertandingi.

Lalu, ada subunit Vocal terdiri dari Woozi (leader vocal), Dokyeom, Seungkwan, Jeonghan dan Joshua. Dengan suara khasnya setiap member vocal membentuk alunan merdu yang ketika mendengarnya pasti langsung terpana. Visualnya member vocal pun ga main-main lhoo, mereka mempunyai keunikannya masing-masing.

Terakhir, subunit performance yang dipimpin oleh Hoshi, anggotanya yaitu Dino, Jun dan The 8. Gerakan tari mereka juga begitu lihai dan sinkron mengikuti irama. Tidak kalah dengan subunit vocal dan hiphop visualnya member performance pun begitu menawan.

3. Member bebas berkarya

Keunikan lain dari boygroup Seventeen ini ialah setiap member bebas berkarya, mereka tidak dibatasi dalam membuat lagu, membuat tarian, bahkan hingga konsep album pun mereka ikut berkontribusi dan bebas dalam menentukan karya yang akan mereka ciptakan.

Seperti Woozi, yang menciptakan semua lagu Seventeen, bukan hanya Woozi lhoo, member lain pun ikut andil dalam menciptakan lagunya mereka. Lagu If I adalah lagu yang diciptakan oleh Woozi dan hiphop unit, yang konsep lagunya pun terinspirasi dari salah satu cerita member yaitu Vernon.

Selain itu, dalam pembuatan MV pun mereka ikut andil dalam merekam dan mendirect video, seperti Mingyu yang ikut merekam MV snap shoot di luar negeri saat itu. Hingga merchandise Seventeen pun, member ikut terlibat dalam pembuatannya. Wah, keren banget ya Seventeen ini benar-benar menciptakan semua karyanya sendiri.

4. Mempunyai variety show “Going Seventeen”

Keunikan lain dari Seventeen adalah acara variety shownya yang terkenal di kalangan kpopers nihh. Yap, nama acara tersebut adalah Going Seventeen, acara ini tayang di channel youtube nya Seventeen, setiap episode dari acara ini mempunyai judul yang berbeda-beda, mulai dari Seventeen bermain games, Seventeen menyelesaikan misi-misi tertentu, hingga Seventeen camping pun ada di acara Going Seventeen ini.

Awal mulanya, Going Seventeen ini hanya berisi vlog-vlog kegiatan para member seperti biasa, namun karena banyak yang menyukainya, akhirnya Seventeen manfaatkan untuk dijadikan konten bersama yang isinya bermain games, melakukan misi, dan lain-lain.

Bahkan hingga saat ini Going Seventeen mempunyai lagu intro pembukaan dan penutup yang diciptakan langsung oleh para member. Tak heran banyak juga para kpopers yang menikmati acara Going Seventeen ini. Untuk para kpopers yang belum nonton Going Seventeen, wajib coba ditonton yaa.

Gimana, udah tau ya fakta-fakta unik dari Boygroup Korea Seventeen? Keren banget ya mereka. Hal ini dapat dijadikan pelajaran untuk kita, jangan pernah menyerah sama mimpi yang kita punya. Seventeen bisa sampai seperti ini pun karena kerja keras dan pantang menyerahnya mereka terhadap mimpi mereka.

Baca Juga: 5 Fakta tentang NCT Mark Idol Korea Muda dan Bertalenta, Gandrungan Kawula Muda

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *