5 Fakta tentang NCT Mark Idol Korea Muda dan Bertalenta, Gandrungan Kawula Muda

Yuk intip fakta-fakta mengenai NCT Mark Lee


0

NCT Mark atau kerap dipanggil Mark Lee adalah salah seorang anggota boy group di bawah naungan agensi SM Entertainment. Menginjak umur 24 tahun, Mark Lee telah menorehkan banyak prestasi baik dalam grup maupun prestasi individunya. Banyak kalangan fans yang menyebutkan bahwa, ia merupakan salah seorang yang pantas disebut sebagai idola sejati karena dedikasinya terhadap karir bermusiknya yang luar biasa.

Berikut merupakan fakta-fakta tentang Mark Lee yang tidak banyak diketahui oleh non fans

1. ‘Child’ salah satu masterpiece dari station pertama NCT Mark sebagai seorang solois

‘Child’ merupakan salah satu music station dari Mark Lee yang dirilis pada 4 Februari 2022. Meskipun lagu tersebut merupakan lagu pertama yang dirilis secara resmi oleh SM Entertainment namun banyak pencapaian yang telah diraih oleh pria kelahiran 2 Agustus 1999 tersbut. ‘Child’ sendiri mengisahkan tentang keresahan seseorang dalam mencari jati diri.

Lagu ‘Child’ sendiri merupakan satu-satunya lagu dari idol pria solo di SM Entertainment yang meraih #1 Spotify Korea. Child juga menjadi lagu dengan Debut ‘Streams tertinggi diantara artis solo di SM dan tertinggi diantara lagu NCT sendiri. Lagu ‘Child’ juga menjadi salah satu lagu terbaik rilisan tahun 2022 berdasarkan Teen Vogue. Nyatanya masih bayak pencapaian dari lagu tersebut yang menjadi lagu resmi pertama dari Mark Lee sebagai seorang solois

2. Brand Ambassador Polo Ralph Lauren

Tidak hanya aktif sebagai musisi, Oktober lalu Mark Lee terpilih sebagai brand ambassador Polo Ralph Lauren dan tampil sebagai model untuk pemotretan majalah ‘Harper’s Bazzar Korea’ edisi November 2022. Tentunya dengan pengalamannya sebagai seorang idol selama kurang lebih 7 tahun dan parasnya yang tampan tentu tidak membuatnya ragu untuk menjalani pemotretan sebagai seorang model.

Cover Mark Lee dalam majalah ‘Harper’s Bazzar’ tersebut juga telah menjadi majalah terlaris pertama dari member NCT, majalah terlaris ke 3 tahun 2022 dan menjadi K-Contens terlaris ke 9 secara keseluruhan. Majalah tersebut telah melampaui sekitar 17.258 copy di Ktown4u dalam waktu 20 hari

3. 66 kredit Lagu di usianya yang akan menginjak 24 tahun

Menurut Asosiasi Hak Cipta Musik Korea atau Korea Music Copyright Association (KOMCA), sepanjang tahun 2022 Mark Lee telah terdaftar memiliki 66 kredit lagu atas namanya. Dikarenakan prestasi yang luar biasa ini, tidak jarang para penggemar menjulukinya sebagai ‘lyricist genius’.

Selain dari karya-karya lagunya yang luar biasa, tidak jarang idol tersebut membuat puisi yang ia bagikan di laman sosial media instagramnya. Para penggemar mengaku bahwa tulisan-tulisan dari Mark Lee dapat memberikan inspirasi.

Baca Juga: Belajar Kegigihan dari Idola Pop Korea

4. Master Of Collaboration

Sepanjang tahun 2022 NCT Mark telah melakukan berbagai kolaborasinya baik bersama member NCT maupun dengan anggota boy group lainnya. Di bulan September lalu, Mark Lee melakukan kolaborasi bersama anggota NCT yakni Taeyong untuk menggarap lagu ‘Lit’.

Selain itu, Mark Lee juga melakukan kolaborasi bersama EXO Xiumin untuk album solonya yang berjudul ‘How We Do’. Di penghujung tahun 2022 Mark Lee juga melakukan panggung kolaborasi bersama DJ Raiden, Exo Chanyeol, dan Aespa Winter dengan membawakan lagu ‘Yours’ untuk SMCU Palace

5. Tur konser yang Super Padat

Tergabung dalam banyak sub unit yakni NCT U, NCT 127 dan NCT Dream serta SuperM mengharuskan Mark Lee untuk mengikuti rangkaian tur dunia yang mengharuskannya tampil dengan membawakan 10 lagu lebih di setiap tur nya.

Meskipun memiliki jadwal yang padat, ia tetap memberikan waktunya untuk berkomunikasi bersama penggemar melalui sosial media dan selalu ingin memberikan penampilan terbaiknya. Para penggemar khususnya MarkF (Nama penggemar NCT Mark) tetap akan terus mendukung kegiatan apapun yang dilakukan oleh Mark Lee selama itu kegiatan positif.

Itulah fakta-fakta mengenai NCT Mark selama tahun 2022 yang dapat menjadi sumber inspirasi bagi kalangan muda untuk meraih mimpinya.

Di awal tahun 2023 rencananya NCT 127 akan melakukan comeback group bertajuk ‘Ay-Yo’ dan rumornya SuperM juga akan melakukan comeback. Jadi, ditunggu dan dukung terus ya karya-karya terbaru dari Mark Lee JJ

Baca Juga: Akting dalam Drama Barunya Dipuji, Yuk Kenalan dengan Park Ji Hoon!

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *