6 Makanan Cepat Saji Paling Laris di Indonesia


Makanan cepat saji atau fast food seringkali dikatakan sebagai makanan tidak sehat. Itu karena makan cepat saji mengandung lemak dan kolesterol yang sangat tinggi, sehingga menjadi salah satu faktor kegemukan atau pemicu kanker.

Namun, di sisi lain, makanan cepat saji adalah makanan dengan penjualan paling laris dan paing banyak digemari. Khususnya di Indonesia. Berikut enam makanan cepat saji paling laris di Indonesia.

1. Burger

Burger. Sumber: Pixabay

Makanan cepat saji paling laris di Indonesia adalah burger. Burger adalah salah satu yang paling diminati oleh pembeli khususnya kawula muda. Tak hanya daging sapi, ada berbagai isian burger yang juga tak kalah menarik. Ada isian daging ayam, sosis, ikan, hingga telur dadar.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak stand makanan dan street food yang menjual burger dengan berbagai variasi. Bahkan, ada juga burger yang dijual menggunakan motor keliling. Namun, burger yang dijual di motor keliling tidak menggunakan daging sapi premium atau olahan, melainkan menggunakan daging yang burger mini atau yang biasa disebut nugget burger. Walaupun begitu, rasanya tetap enak dan selalu laris.

Jika kalian malas membeli burger di street food atau di restoran, kalian bisa bikin burger sendiri lho. Mudah saja, cukup sediakan roti bundar, daging sapi atau daging ayam mini (nugget burger) jika tidak punya daging premium, saus pedas, tomat, dan selada. Tinggal di panggang dulu roti dan dagingnya, kemudian disatukan setelah matang. Jadi deh.

Baca Juga:

2. Kebab

Kebab (pixabay.com/2SIF)

Makanan cepat saji asal Turki ini sedang merajalela dan juga ada dimana-mana. Kebab di Indonesia sangat amat disukai dan digemari oleh anak-anak muda. Mayoritas kebab dijual di street food dan stand makanan yang berada di alun-alun kota atau didepan supermarket. Isian kebab tidak hanya daging sapi cincang, tapi juga ada yang isian daging ayam cincang, sosis, kentang goreng, dan telur dadar.

3. French Fries

French Fries (pixabay.com/pexels)

Makanan cepat saji yang satu ini adalah cemilan andalan anak-anak muda di kala santai dan juga saat nonton di bioskop. Selain praktis dan bisa dibawa kemana-mana, french fries a.k.a kentang goreng pembuatannya juga sangat mudah bila dibuat sendiri. Bisa dari kentang asli, maupun membeli kentang olahan. Kentang goreng ini juga bisa menjadi teman pelengkap untuk steak ayam atau tenderloin, dan juga bisa sebagai pelengkap burger.

4. Pizza

Pizza (pixabay.com/zuzi99)

Selain kentang goreng, pizza juga adalah makanan cepat saji yang biasa dimakan saat kumpul bareng teman-teman. Walaupun porsinya mengenyangkan, tapi jika dimakan bareng dengan teman maupun saudara pasti seru dan asyik. Di Indonesia, sudah banyak sekali kedai-kedai pizza yang terdapat di seluruh kota.

Jika kalian malas untuk membeli pizza karena mungkin mager atau sedang bokek, kalian juga bisa belajar untuk membuat pizza sendiri. Hanya siapkan saja tepung terigu, daging ayam, daging sapi, atau apapun yang ingin kalian tambahkan sebagai toppingnya, tomat, saus, keju, dan bawang bombay. Jika semuanya sudah dicampur dan disatukan, masukkan ke dalam oven selama beberapa menit. Kalau sudah, matang barulah dinikmati deh.

5. Donat

Donat (pixabay.com/AJEL)

Donat juga menjadi makanan yang digemari dan laris di mana-dimana. Tak hanya di restoran saja, banyak sekali toko yang menjual donat dengan berbagai macam rasa dan bahkan juga diperjualbelikan menggunakan motor keliling.

Donat yang saat ini sedang banyak disukai dan laris adalah donat kentang. Dinamakan donat kentang bukan karena dari kentang, melainkan dibuat dengan tepung atau adonan kentang. Selain dijual di toko, donat kentang ini juga dijual keliling menggunakan motor. Harganya pun murah, Rp. 2.000 untuk satu porsi. Dengan harga itu, konsumen bisa puas menikmati donat berapapun porsi yang diinginkan. Selain harganya murah, rasanya juga gurih, enak, dan mantap.

Donat kentang (pixabay.com/PublicDomainPictures)
Donat kentang (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Baca Juga:

6. Sandwich

Sandwich (pixabay.com/LuckyLife11)

Sandwich atau roti isi saat ini juga menjadi salah satu makanan idola dan favorit orang Indonesia. Jika tak sempat untuk sarapan di rumah, makanan ini bisa menjadi pengganjal perut untuk sarapan. Sebenarnya sangat mudah sih untuk membuat sandwich sendiri, tapi sandwich juga sekarang mudah sekali ditemui di berbagai kedai dan restoran di Indonesia.

Street food pun juga ada yang menjual sandwich. Jika bosan dengan isian daging, sandwich juga bisa diisi dengan sayuran atau mentimun. Sandwich juga bisa menjadi teman untuk nonton tv atau disaat sedang sibuk bekerja. Intinya, makanan ini juga bisa dibawa kemana-mana.

Itulah makanan cepat saji paling laris di Indonesia. Memang makanan cepat saji itu sangat enak, lezat, dan bikin nagih. Namun, alangkah baiknya jangan dikonsumsi secara berlebihan. Kesehatan itu juga penting. Makanlah sesuai dengan aturan dan juga sesuai dengan kebutuhan jasmani, karena sehat itu mahal harganya.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Jepang Yang Populer dan Laris Manis di Indonesia

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *