9 Menu Sarapan Berbagai Negara, Tidak Hanya Makan Nasi


Ilustrasi menu sarapan (pixabay,com/pexels)

Halo teman-teman, Sebelum beraktivitas berangkat ke sekolah atau kerja di pagi hari, kalian harus memulai sarapan terlebih dahulu agar energi tubuhnya kuat dan tidak lemas. Sebagai orang Indonesia sarapan utamanya adalah nasi beserta lauk pauk, nasi uduk, bubur, lontong sayur, dan lain-lain.

Beda negara, beda menu sarapan. Setiap negara memiliki menu sarapan dengan ciri khas masing-masing. Ada yang sebagian orang sarapan sereal campur susu, oatmeal, dan ada juga sarapan roti dioles dengan selai. Kalian penasaran dengan menu sarapan berbagai negara di dunia? Yuk, mari kita simak ulasannnya berikut ini!

1. Menu sarapan di Amerika Serikat

Negara Amerika Serikat dengan julukan Negeri Paman Sam ini memiliki sarapan pada umumnya orang Amerika, meliputi dua telur mata sapi, bacon (potongan irisan daging babi), sosis, dan pancake lalu dituangkan sirup maple di atas pancake. Tak lupa mereka menikmati sarapan dengan minum segelas kopi, jus jeruk, atau sirup.

American Breakfast

2. Menu sarapan di Inggris

English Breakfast

Negara yang memiliki julukan The Black Country memiliki sarapan yang mewah dengan sebutan English Breakfast. Isi sarapan tersebut meliputi telur mata sapi, roti panggang, baked beans (olahan kacang haricot kaleng), sosis, black pudding (darah babi beku), bacon, tomat, dan jamur.

Baca Juga:

3. Menu sarapan di Prancis

Croissant (pixabay.com/JESHOOTS)

Negara Menara Eiffel, sebagai salah satu keajaiban dunia memiliki sarapan yang unik. Kebiasaan orang Prancis lebih suka sarapan yang ringan seperti roti. Sarapan favorit orang prancis dengan croissant disajikan dengan kopi.

4. Menu sarapan di Italia

Corrneto dan panino

Orang Italia memiliki kebiasaan sarapan yang ringan. Mereka sarapan dengan conertto (roti yang mirip dengan croissant dengan isian krim, selai, atau polos) dengan tambahan kopi espresso. Selain itu, mereka juga sarapan panino adalah sejenis sandwich di isi dengan sayuran, smoked beef, dan keju.

5. Menu sarapan di Jerman

Vollkornbot

Negara Jerman sangat berkembang maju dalam teknologi dan ilmu pengetahuan. Kebiasaan orang Jerman sarapan dengan roti vollkornbrot merupakan roti klasik khas Jerman yang terbuat dari bahan utama tepung gandum yang sudah difermentasikan sebelum dijadikan adonan roti.

Vollkornbot memiliki tampilan berbeda dari roti lainnya berbentuk lonjong di campur dengan aneka biji-bijian dan bagian luarnya diselimuti biji matahari. Mereka menyatap roti tersebut dengan olesan mentega atau selai buah seperti strawberry, blueberry, atau raspberry.

6. Menu sarapan di Belanda

hagelslag

Negara dengan julukan kincir angin ini memiliki kebiasaan sarapan yang unik. Orang Belanda biasanya suka sarapan hagelslag yang merupakan roti tawar yang dioles dengan mentega dan kemudian ditaburkan dengan meses cokelat. Makanan ini merupakan warisan kolonial Belanda yang kini digemari orang Indonesia hingga saat ini.

7. Menu sarapan di Spanyol

Churros dan bocadillo de huevos revueltos

Negara yang terkenal dengan pertunjukkan banteng memiliki kebiasaan sarapan dengan churros (makanan renyah yang terbuat dari tepung) lalu dicelupkan cokelat cair. Selain itu ada bocadillo de huevos revueltos adalah roti sandwich ala Spanyol diisi dengan scrambled egg (telur orak-arik).

8. Menu sarapan di Australia

Roti dioles dengan vegemite

Negara dengan julukan kangguru ini memiliki sarapan yang berbeda. Orang Australia sarapan dengan roti dengan olesan vegemite merupakan olesan roti yang berasal dari produk Australia yang kental dan berwarna cokelat tua. Olesan ini terbuat dari sisa ragi pembuatan bir dicampur dengan garam, sayuran dan rempah.

Rasa vegemite ini cenderung asin, pahit, dan pedas. Apabila orang mencoba vegemite tidak suka dengan aroma yang kuat dan tajam. Namun, vegemite mengandung vitamin B yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Olesan roti ini sangat digemari oleh orang Australia.

Baca Juga:

 9. Menu sarapan di Jepang

Sarapan pada umumnya orang Jepang

Negara dengan julukan negeri sakura memiliki kebiasaan sarapan pagi dengan nasi tambahan lauk pauk natto (kedelai difermentasikan), ikan makarel (bisa di olah dengan digoreng atau dipanggang), sup miso (berisi tahu dicampur dengan rumput laut dengan bumbu miso), dan tamagoyaki (telur dadar di gulung).

Orang Jepang juga sarapan dengan tamago kake gohan merupakan nasi putih yang dicampur dengan telur, kecap Jepang, dan tambahan topping nori, natto, biji wijen, irisan alpukat, dan wasabi.

Itu dia sembilan menu sarapan di berbagai negara. Lain negara, lain menunya ya.

Baca Juga: Resep Onigiri Tuna Mayo, Makanan Khas Jepang Yang Cocok Untuk Sarapan!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *