5 Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Jangan bilang sudah ke Lombok, kalau kamu belum pernah mengunjungi tempat tempat wisata di Lombok Berikut ini


1
Pantai Kuta Lombok (travelspromo.com)

Ingin liburan yang jauh dan mencoba sensasi baru tapi  bingung mau kemana?. Lombok solusinya. Lombok, sebuah pulau yang tersembunyi di Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Lombok adalah surga pariwisata yang tak ternilai harganya. Dengan pantai-pantai berpasir putih yang menakjubkan, gunung berapi yang menjulang tinggi, dan kekayaan budaya yang luar biasa, Lombok adalah tempat yang sempurna untuk mencari kebahagiaan dan ketenangan.

Namun, di balik keindahannya, terdapat tempat-tempat yang harus dikunjungi, yang akan membuat Anda terkagum-kagum dan takjub. Dari Gunung Rinjani yang menjulang tinggi, hingga Gili Trawangan yang indah, hingga desa tradisional yang membuat Anda merasakan keaslian Lombok, ini adalah beberapa tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di Lombok.

Jadi, siapkan tas Anda, selamat berpetualang di pulau yang akan membuat Anda jatuh cinta.

1. Gili Trawangan

 

Pemandangan Gili Trawangan (golomboktour.com)

Yang pertama adalah Gili Trawangan, Gili Trawangan adalah salah satu pulau terkenal di Lombok yang dikenal sebagai surga bagi para penyuka aktivitas laut. Di sini, pengunjung dapat berselancar, berenang, snorkeling, atau menyelam.

Selain itu, ada juga berbagai macam penginapan dan tempat makan yang menyediakan pemandangan laut yang indah.

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani (unsplash.com/anca)

Setelah wisata laut sekarang kita menuju wisata gunung, di Lombok terdapat gunung yang sering dikunjungi yaitu Gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung berapi aktif yang tertinggi di Pulau Lombok dan juga di Indonesia kecuali di pulau Papua. Rinjani menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Lombok, pengunjung dapat melakukan pendakian gunung dan ber camping di puncaknya.

3. Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok (Unsplash.com/saepul Jr)

Berikutnya Kembali ke wisata air lagi tapi bukan ke wisata lautnya ya, lebih tepatnya ke samping laut yaitu ke pantai Kuta Lombok. Kuta Lombok adalah sebuah pantai yang terkenal di Lombok. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berjemur.

Ada juga berbagai macam penginapan dan tempat makan yang menyediakan pemandangan pantai yang indah.

Baca Juga: PP-IPTEK: Informasi dan Pengalaman Baru Berpetualang Iptek

4. Sade Village

Sade Village (PariwisataIndonesia.ID)

Setelah berkenalan dengan wisata alam, berikutnya mengenal budaya yang ada di Lombok lebih tepatnya ke sebuah desa yang ada di Lombok yang juga sering di kunjungi wisatawan yaitu Sade Village, Sade Village adalah sebuah desa tradisional di Lombok yang dikenal sebagai tempat asal mula masyarakat Sasak.

Di sini, pengunjung dapat melihat bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat Sasak dan juga menikmati pemandangan alam yang indah.

5. Taman Narmada

Taman Narmada (lombokbaratkab.go.id)

Wisata Berikutnya adalah wisata budaya lagi yaitu wisata ke Taman Narmada. Taman Narmada adalah sebuah taman yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Anak Agung Gede Ngurah. Taman ini menyimpan sejarah dan budaya Lombok yang kaya, serta menawarkan pemandangan yang indah.

Setelah menjelajahi keindahan Lombok, pasti Anda akan merasa sangat beruntung telah mengunjungi pulau ini. Dari Gunung Rinjani yang menakjubkan, hingga pantai-pantai yang indah dan desa tradisional yang menyimpan kekayaan budaya, Lombok adalah tempat yang tak terlupakan.

Namun, perjalanan Anda di Lombok tidak harus berakhir di sini. Ada banyak tempat lain yang dapat Anda kunjungi, seperti Taman Narmada yang indah, atau Sade Village yang menyimpan kekayaan budaya. Anda juga dapat menikmati aktivitas laut seperti berselancar, berenang, atau snorkeling di Gili Trawangan.

Satu hal yang pasti, Anda akan kembali ke Lombok lagi dan lagi untuk merasakan keindahan yang tak ternilai harganya dan kekayaan budaya yang luar biasa. Jangan lupa untuk mengambil banyak foto sebagai kenang-kenangan dan berbagi pengalaman Anda dengan orang lain. Terima kasih telah mengunjungi Lombok, semoga Anda selalu memiliki kenangan indah.

Baca Juga: Membangun Ekosistem Digital Sebagai Media Promosi Wisata di Lombok

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

1

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *