Bertema Pernikahan Kontrak, 5 Drama Korea Ini Sayang Jika Tidak Ditonton!

Drama tema pernikahan kontrak, romantisnya selalu bikin senyum-senyum sendiri


3
1 share, 3 points

Halo, K-drama Lovers! Pernikahan kontrak adalah tema yang tidak asing. Banyak novel, film, maupun drama yang mengisahkan tentang tema satu ini. Namun, tetap saja masih digandrungi oleh penggemar drama korea. Ending dari drama tema pernikahan biasanya mudah ditebak, namun yang membuat para penonton penasaran adalah setiap momen antara tokoh utama yang tidak jarang membuat kita senyum-senyum. Penasaran dengan drama-drama tersebut? Berikut adalah lima drama yang memiliki tema pernikahan kontrak.

1. Love in Contract (2022)

Poster drama Love in Contract (Soompi.com/ E. Cha)

Love In Contract merupakan drama yang menceritakan tentang seorang yang bekerja sebagai pacar atau istri sewaan. Dalam melakukan pekerjaannya, Choi Sang Eun telah menikah beberapa kali, hingga akhirnya seorang hakim bernama Jung Ji Ho yang bertugas untuk mengatasi masalah perceraiannya merasa penasaran hingga berakhir melakukan pernikahan kontrak dengan wanita itu selama lima tahun. Sesuai dengan kontrak, Choi Sang Eun akan menemani hakim untuk makan malam pada Hari Senin, Rabu, dan Jumat. Setelah kontrak mereka habis, Ji Ho berniat untuk memperpanjang kontrak namun pada saat itu, Choi Sang Eun sudah terlanjur menekan kontrak dengan seorang aktor ternama, Kang Hae Jin. Dengan begitu, Jung Ji Ho dan Kang Hae Jin harus membagi jadwal untuk kencan mereka. Choi Sang Eun tidak menyangka jika pada akhirnya ia harus terjebak dalam cinta segitiga. Kira-kira siapa ya yang akan berakhir dengannya? Jung Ji Ho sang hakim atau Kang Hae Jin sang aktor?

 

2. Because This Is My First Life (2017)

Poster drama Because This is My First Life (Soompi.com/ C. Hong)

Drama yang dibintangi oleh Jung So Min ini merupakan drama bergenre comedy romance. Pada awalnya, Yoon Ji Ho hanya ingin memiliki tempat tinggal. Kemudian lewat temannya ia mendapatkan tempat tinggal dengan uang sewa murah, dengan catatan ia harus melakukan persyaratan si tuan rumah. Si tuan rumah tidak tahu kalau ternyata Yoon Ji Ho merupakan seorang wanita. Setelah mengetahuinya, Nam See He menyuruh Ji Ho untuk pindah, namun ia mengurungkan niatnya karena ia merasa cocok atas kinerja Ji Ho. Hingga suatu hari, Nam See He menawarkan pada Yoon Ji Ho untuk melakukan kawin kontrak dengannya karena suatu alasan. Berhubung sama-sama membutuhkan, akhirnya Yoon Ji Ho menyetujuinya. Drama ini merupakan drama yang cukup menarik karena banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dalam setiap episodenya, termasuk percintaan, persahabatan, dan lainnya.

 

Baca Juga: 5 Drakor Romance-Thriller Yang Menegangkan Namun Tetap Manis Ditonton

 

3. Marriage Contract (2016)

Poster drama Marriage Contract (Soompi.com/ LavelyShai)

Drama ini dibintangi oleh UEE dan Lee Seo Jin. Kisah mereka dimulai ketika Oh Mi Ran, ibu kandung Han Ji Hoon (Lee Seo Jin) menderita penyakit gagal hati sehingga ia harus mendapatkan donor hati jika ingin terus hidup. Namun, untuk mendapatkan donor hati tidaklah mudah, untuk itu Han Ji Hoon harus ikut turun tangan untuk mencarikan pendonor alih-alih hanya menunggu kepastian pihak rumah sakit. Namun, pihak rumah sakit memberikan syarat supaya pendonor haruslah anggota keluarga. Dengan begitu, Han Ji Hoon harus menemukan calon pendonor yang bisa dirinya nikahi secara kontrak untuk memenuhi syarat pihak rumah sakit. Dalam keadaan ini, Ji Hoon bertemu dengan Hye So yang diperankan oleh UEE. Hye So merupakan seorang janda dengan satu anak. Ia tak sengaja mendengarkan percakapan Ji Hoon yang berniat untuk mencari wanita yang bisa kawin kontrak dengannya agar bisa mendonorkan hati pada ibunya, Hye So menawarkan diri karena ia harus membayarkan sejumlah uang untuk biaya pendidikan anaknya. Sesuai kontrak, seharusnya mereka hanya saling bertukar antara uang dan organ tubuh saja. Namun, lambat laun perasaan keduanya ikut terlibat.

 

Baca Juga: 8 Inspirasi Gaya Foto Pernikahan Ala Couple K-Drama

4. Marriage Not Dating

Poster drama Marriage Not Dating (Soompi.com/ Belinda_C)

Drama ini berkisah tentang seorang dokter bedah plastik muda yang sukses, namun selalu didesak orang tuanya agar segera menikah. Untuk menghindari desakan itu, akhirnya Gong Gi Tae mengenalkan seorang wanita pada keluarganya. Wanita itu bernama Joo Jang Mi yang ditemuinya dalam sebuah club malam. Ia setuju dijadikan sebagai pacar pura-pura karena ingin balas dendam dengan mantan kekasihnya. Namun, Joo Jang Mi berusaha keras untuk membuat keluarga Gong Gi Tae membencinya dan tidak lagi memaksa kekasih pura-puranya itu untuk menikah. Namun, keadaan semakin rumit ketika keduanya saling menaruh perasaan.

 

5. Full House (2004)

Poster drama Full House (Soompi.com/ E. Huston)

Tentunya anak-anak kelahiran 90-an tahu tentang drama ini. Drama yang tayang pada tahun 2004 lalu ini diangkat dari sebuah manhwa. Dan walaupun drama ini tayang  di awal 2000-an, drama ini wajib untuk ditonton. Awalnya, Han Ji Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo mengalami kasus penipuan oleh temannya sendiri. Dengan memberikan tiket liburan kepada gadis itu, secara diam-diam kedua temannya menjual rumah Ji Eun. Begitu kembali dari liburan, rumah yang selama ini dijaganya karena menyimpan banyak kenangan dengan sang ayah itu sudah berpindah kepemilikan. Ternyata, yang membeli rumah itu adalah seorang aktor papan atas. Ji Eun menolak untuk pindah karena ia tak merasa telah menjual rumah itu, sama halnya dengan Lee Young Jae, sang aktor. Karena itulah mereka terpaksa menekan kontrak sebagai pasangan suami-istri. Hari-hari mereka lalui bersama hingga timbul rasa saling suka, namun tentunya kisah mereka tidak berjalan dengan mulus, terdapat banyak konflik di dalamnya.

Nah, itulah lima drama korea yang memiliki tema tentang pernikahan kontrak. Apakah K-drama lovers ingin segera menontonnya?

 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller, Wajib Ditonton!


Like it? Share with your friends!

3
1 share, 3 points

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *