Hasil Drawing AFC Asian Cup 2023 Qatar, Indonesia Dapatkan Grub Sulit


Undian AFC CUP 2023 Qatar

BekelSego – Drawing AFC Asian Cup 2023 Qatar telah resmi dilakukan pada Kamis sore (11/5) di Katara Opera House. Setidaknya terdapat 5 orang yang ditugaskan untuk mengundi bola drawing.

Daftar orang yang ditugaskan untuk melakukan pengundian di AFC Asian Cup Qatar 2023 yakni Tim Cahill dari Australia, Yoshimi Yamashita dari jepang, Server Djeparov dari Uzbekistan, Maymol Rocky dari India, Park Ji Sung dari Korea Selatan dan Sun Wen dari China.

Saat bola drawing bertuliskan Indonesia dibuka oleh Tim Cahill, Maymol Rocky mulai mengundi untuk penentuan posisi Indonesia di grub D. Setelah dibuka tertulis huruf D2 pada kertas.  ini berarti Indonesia berada di posisi grub D dan berada di kolom kedua. Setelah itu satu per satu negara disebutkan, dan terpilihlah Vietnam, Irak dan Jepang sebagai lawan satu grub Indonesia di grub D.

Shin Tae Yong (STY) selaku pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia dimintai keterangan oleh awak media mengenai pendapatnya setelah Indonesia tergabung dengan grub D di kompetisi sepakbola AFC Asian Cup 2023 Qatar.

Grub kami tidak mudah (grub D), pastinya. Saya akan mengatakan kalau peluang kami lolos ke babak sistem gugur sekitar 50%, tapi saya memiliki kepercayaan yang besar terhadap tim saya.” Tutur STY dalam video yang diunggah di akun Youtube AFC Asian Cup.

“Saya akan mengatakan bahwa kami menghadapi rival yang familiar yang jelasnya menjadi sebuah hal positif. Jadi sepanjang kita mempersiapkan tim dengan baik, maka saya yakin kita bisa menampilkan permainan yang kuat melawan mereka.” Imbuhnya.

“Kami adalah tim dengan peringkat terendah diantara negara-negara yang lain (di kompetisi AFC Asian Cup Qatar 2023). Karena itu setiap pertandingan akan menjadi tantangan bagi kami, tapi kami akan berjuang sampai akhir. Saya akan terus memotivasi pemain saya (Timnas Indonesia), supaya mereka memberikan yang terbaik di setiap pertandingan di kompetisi ini.” Tuturnya di akhir wawancara.

Tidak hanya STY saja, pelatih Jepang dan Irak juga dimintai keterangan setelah mendapatkan posisi berada di grub D. “Kami tidak berada di grub yang mudah. Saya tidak berpikir jika ada grub yang mudah. Saya pikir kami berada di grub uang paling sulit diantara yang lainnya. Apa yang perlu kita lakukan sekarang adalah melakukan persiapan dengan baik. Karena terdapat satu pelatih yang tau betul tentang gaya bermain kami.”  Kata Hajime Moriyasu sebagai pelatih timnas Jepang.

Baca Juga:

Pelatih Irak memberikan pernyataan yang senada, dia mengatakan jika timnya berada di posisi yang sulit. “Saya pikir Asian Cup adalah turnamen yang besar, semua tim akan sulit (dikalahkan). Dalam kasus saya Jepang paling favorit di grub kami.” Pungkas Jésus Casas.

Dalam video yang berdurasi sekitar kurang dari 5 menit ini menarik ratusan komentar dari netizen. Terutama dari netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang terang-terangan memberikan dukungan bagi Indonesia dan bagi pelatih STY.

“Lets go coach, its a difficult group but anything can happen. Hwaiting coach Shin.” Tulis Yudha Adi. Komentar ini telah mendapatkan 82 like dari netizen.

“Bangga punya coach yang levelnya tidak kalah dengan head coach negara peserta piala Asia. Ayo coach Shin, beri kejutan di piala Asia kali ini.” Tulis akun bernama Jenrinaldo Silaen mendapatkan 85 like dan 4 balasan komentar.

“Coach Shin you can do it. Good luck coach.” Tulis akun bernama BT Screen yang mendapatkan 16 like.

Seperti pendapat yang pernah dilontarkan STY kepada awak media, bola itu bundar, dan tidak ada yang tidak mungkin. Peluang untuk lolos ke babak 16 besar  AFC Asian Cup 2023 Qatar tetap terbuka lebar.

Selayaknya pendukung sepak bola di berbagai negara, fans Timnas Indonesia harus memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Timnas Indonesia baik itu secara langsung, lewat doa maupun lewat daring. Dan apapun hasil yang terjadi kepada Timnas Indonesia di AFC Asian Cup Qatar 2023, mereka tetap harus diapresiasi nantinya.

Baca Juga: Berikut 6 Fakta Kemenangan Blacksteel FC Papua di Laga Final AFF Futsal Club Championship 2023

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *