3 Fakta Enzo Fernandez, Pemain Sepak Bola Termahal di Liga Inggris

Enzo Fernandez resmi bergabung ke Chelsea sekaligus menjadi pesepak bola dengan rekor transfer termahal dalam sejarah Liga Inggris.


Enzo Fernandez (Instagram/enzojfernandez)

BekelSego – Bursa transfer liga Inggris musim dingin 2023 telah resmi ditutup pada 1 Februari lalu. Dalam bursa transfer musim ini, Chelsea mencetak rekor transfer termahal dalam sejarah Liga Inggris dengan merekrut pesepak bola muda asal Argentina, Enzo Fernandez. Transfernya ke Chelsea berhasil memecahkan rekor transfer di Liga Inggris yang sebelumnya dikuasai oleh Jack Grealish.

Pada 2 Februari 2023, akhirnya Enzo Fernandez telah resmi diperkenalkan oleh Chelsea kepada publik. Dalam sebuah foto yang diunggah di laman resmi Chelsea terlihat Enzo Fernandez memegang kaus tim Chelsea berwarna biru dengan nomor punggung 5.

Dari kabar bergabungnya Enzo Fernandez ke Chelsea, ada beberapa fakta dari sosok gelandang muda ini yang telah dirangkum oleh BekelSego ke dalam 3 Fakta Enzo Fernandez, Pesepak Bola Termahal dalam Sejarah Liga Inggris!

1. Rekor transfer termahal dalam sejarah liga Inggris

Chelsea berhasil mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga yang fantastis yakni 121 juta euro atau 106 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Transfer tersebut mengalahkan rekor pembelian Jack Grealish yang sebelumnya menjadi pesepak bola termahal di Liga Inggris. Grealish dibeli oleh Manchester City dengan harga 117,5 juta euro dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: 5 Fakta Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

2. Peraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022

Dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, Enzo Fernandez berhasil meraih gelar juara bersama Timnas Argentina. Tidak hanya meraih gelar juara, pesepak bola berusia 22 tahun tersebut juga terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022.

Dalam debutnya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez tampil gemilang dengan mencetak satu gol. Gol tercipta pada menit ke-87 dalam laga Argentina melawan Meksiko. Gol tersebut juga membawanya sebagai salah satu pencetak gol termuda Argentina di Piala Dunia. Ia berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022 ketika berusia 21 tahun. Ia juga turut memberikan satu assist kepada Julian Alvarez saat Argentina melawan Polandia.

3. Perjalanan karier Enzo Fernandez

Enzo Fernandez mulai mengawali kariernya di dunia sepak bola dengan bergabung ke River Plate pada usia 5 Tahun setelah sebelumnya bermain bersama tim lokal, Club La Recova. Pada tahun 2019, Enzo Fernandez melakukan debut profesional pertamanya dengan tim utama River Plate.

Pada musim 2020-2021, Enzo Fernandez dipinjamkan ke klub Defensa y Justicia yang saat itu berada dibawah asuhan pelatih Hernan Crespo. Bersama Defensa y Justicia, Enzo turut merasakan kemenangan di kompetisi Copa Sudamericana dan Recopa Sudamericana.

Pada musim 2021-2022, Enzo Fernandez kemudian kembali ke River Plate dan bergabung dengan tim inti. Enzo Fernandez berhasil mencetak gol pertamanya untuk River Plate pada Agustus 2021 ketika melawan Sarsfield.

Pada Juli 2022, Enzo melanjutkan karier sepak bolanya ke Portugal dengan bergabung ke klub Benfica. Bersama Benfica, Enzo dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Portugal pada bulan Agustus, Oktober dan November. Selama bergabung dengan Benfica Enzo Fernandez telah memberikan empat gol dan tujuh assist dengan 29 penampilan.

Baca Juga: Profil Jeonnam Dragons, Klub Baru Asnawi Mangkualam di Liga 2 Korea Selatan

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *